Manajemen Besakih akan mengambil alih pengelolaan pura di Jawa - WisataHits
Yogyakarta

Manajemen Besakih akan mengambil alih pengelolaan pura di Jawa

Manajemen Besakih akan mengambil alih pengelolaan pura di Jawa

tanpa judul

Krjogja.com – Yoga – Manajemen Area Pura Agung (MO PKPA) Manajemen operasional Besakih melakukan studi banding dengan manajemen PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko pada 11-15 September 2022. MO PKPA Besakih ingin mempelajari lebih lanjut tentang tata kelola manajemen secara keseluruhan dengan bantuan konsultan dan penguatan teknologi dalam sistem tiket dan parkir setelah selesainya perjanjian Besakih.

Pengelola PLT MO PKPA Besakih Staf I Gusti Bagu mengatakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai pintu persiapan menyambut Besakih baru setelah adanya kesepakatan. Dia berharap pembelajaran dan tata kelola pasca kesepakatan dapat bermanfaat, mengingat kesepakatan Besakih berjalan cukup lancar dan diharapkan selesai pada akhir tahun 2022.

“Kami melibatkan seluruh pimpinan MO PKPA Besakih dalam kegiatan ini. Setelah saling kenal, kegiatan dilanjutkan dengan turun ke lapangan untuk melihat langsung prosedur pengelolaan yang dilakukan PT TWC,” ujarnya, Kamis (15/9/2022) di Yogyakarta.

Candi Prambanan merupakan candi pertama yang dikunjungi rombongan, dilanjutkan dengan kunjungan ke Ratu Boko, kemudian Candi Borobudur, dan diakhiri dengan pertunjukan sendratari Ramayana yang disiapkan oleh PT TWC. Sebelumnya, PT TWC yang diwakili oleh Marketing & Sales Vice President dan General Manager entitas Borobudur Pujo Suwarno menyambut baik kehadiran MO PKPA Besakih di Kantor Pusat PT TWC.

Sementara itu, Sekretaris MO PKPA Besakih Putu Gede Asnawa Dikta mengaku sangat optimis setelah adanya kesepakatan tersebut, Besakih bisa menjadi lebih baik kedepannya dengan beberapa penerapan dari insight yang didapat dari PT TWC. Hal terbaik yang dapat dilakukan manajemen PT TWC adalah tata kelola holistik dengan bantuan konsultan dan penguatan teknologi dalam sistem tiket dan parkir.

“Kami di manajemen selalu optimis bahwa segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik, terutama setelah kesepakatan. Sistem ticketing yang diterapkan oleh PT TWC dan mobil listrik sangat menarik dan mudah-mudahan bisa kita terapkan di Besakih,” imbuhnya. (ira)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button