Lampung Walk, destinasi wisata keluarga populer di Bandar Lampung - WisataHits
wisatahits

Lampung Walk, destinasi wisata keluarga populer di Bandar Lampung

Harga tiket: Rp30.000, Jam operasional: 08.00–18.00, Alamat: Jalan Halim Permai, Kec. Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Mengusung slogan “one stop family entertainment”, Lampung Walk merupakan salah satu tempat wisata buatan yang menjadi kebanggaan warga Kota Bandar Lampung. Tidak sedikit wisatawan yang datang untuk berlibur di tempat ini, baik dari dalam kota maupun dari luar kota.

Memang Lampung Walk memiliki 3 jenis fasilitas yaitu kolam renang atau waterpark, wahana 3D dan beberapa jenis lapangan olahraga. Yang membuat tempat wisata ini begitu ramai dikunjungi wisatawan baik yang datang secara rombongan hingga yang datang sendiri dengan pasangan. Karena banyaknya wahana yang ditawarkan, tempat wisata ini hampir selalu ramai.

Ada spot foto dengan gambar 3D yang menarik untuk wisatawan berfoto, ada juga kolam renang untuk segala usia, baik yang cocok untuk belajar berenang, mencoba berenang di kolam yang digunakan untuk lomba, hingga ada perosotan yang bisa digunakan untuk skating dengan ban. . Selain itu, beberapa lapangan olahraga juga bisa digunakan untuk berlatih.

Atraksi Lampung Walk

Tempat Wisata Lampung WalkKredit Gambar: Lampung March di Facebook

1. Kolam renang

Daya tarik pertama adalah kolam renang. Di tempat wisata Lampung Walk ini terdapat beberapa jenis kolam renang yang bisa digunakan oleh wisatawan. Ada kolam renang keluarga besar yang dapat digunakan oleh wisatawan dari segala usia.

Kolam renang keluarga ini tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk orang dewasa yang ingin bermain air bersama anak-anaknya. Di sekitar kolam keluarga juga terdapat 2 jenis perosotan yang bisa digunakan untuk meluncur dari ketinggian dan masuk ke dalam kolam.

Ada kolam damai yang memiliki kolam standar untuk kompetisi. Dengan panjang dan kedalaman yang masuk standar kolam kompetisi, kolam ini sering digunakan oleh para perenang untuk latihan dalam kompetisi dan terkadang digunakan untuk kompetisi renang.

Dan kolam terakhir ada kolam anak-anak, dimana kolamnya sangat dangkal dan airnya relatif hangat. Oleh karena itu sangat cocok untuk anak-anak bermain air di sini.

2. Wahana 3D

Lalu ada wahana 3D dengan spot foto yang estetis. Ada sekitar 6 spot foto dengan gambar 3D yang bisa digunakan wisatawan untuk berfoto. Di wahana yang sama juga terdapat rumah kaca yang dapat memantulkan bayangan wisatawan yang masuk, tempat ini cukup populer karena wisatawan yang masuk dibuat seolah-olah memiliki banyak bayangan.

3. Lapangan olahraga

Lampung WalkKredit Gambar: Lampung March di Facebook

Kemudian ada lapangan olahraga yang bisa digunakan untuk latihan. Ada lapangan futsal, basket, dan bulu tangkis di area Lampung Walk. Bidang ini biasanya digunakan untuk melatih pengunjung secara tim atau individu. Terkadang lapangan ini juga digunakan untuk turnamen antar tim, individu atau pasangan.

4. Pujasera

Selanjutnya adalah food court atau tempat makan. Tempat makan ini sangat ramai dengan banyak pilihan makanan yang tersedia. Memang food court bukanlah pilihan utama wisatawan yang datang, namun tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung setiap harinya. Ada dekorasi menarik dengan lampu warna-warni yang indah untuk dilihat.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket Lampung Walk

Alamat Lampung WalkKredit gambar: Google Maps Dea Trisna Ananda

Lampung Walk terletak di kecamatan Way Halim, di pusat kota Bandar Lampung. Atau tepatnya antara Jl. Pulau Batam dengan Jl. Urip Sumaharjo menghadap RS Urip Sumaharjo Bandar Lampung.

Untuk rute menuju tempat wisata bisa dimulai dari alun-alun lalu ke Jl.Drive melewati Sumatera Barat ke Jl.Pramuka sampai tiba di flyover lalu ambil Jl.Indra Bangsawan menuju Jl.ZA. Pagar alami. Kemudian ikuti Jl.ZA. Simpang Sepeda Pagar Alam sampai Sumber Kencana. Jadi ambil Jl. Urip Sumoharjo untuk menemukan tempat wisata ini.

Ada berbagai jenis tiket masuk. Yang ke kolam renang atau waterpark di hari biasa, senin sampai jumat dikenakan biaya Rp 30.000 per orang dan pada hari libur nasional atau akhir pekan dikenakan biaya Rp 40.000 per orang, ada juga high season pass yang harganya Rp. 50.000 per orang.

Sedangkan untuk studio 3D pada hari biasa, Senin hingga Jumat dikenakan biaya Rp 45.000 per orang dan pada hari libur atau akhir pekan dikenakan biaya Rp 50.000 per orang. Biaya ini belum termasuk parkir, parkir untuk kendaraan roda 2 sebesar Rp 3000 per kendaraan dan Rp 5000 per kendaraan untuk kendaraan roda 4 Jam operasional adalah pukul 08:00 – 21:30 pada hari biasa dan pada pukul 08:00 hingga 12:00 pada hari kerja umum liburan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Lampung Walk

Kegiatan Menarik di Lampung WalkKredit Gambar: Google Maps Lampung Walk

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Lampung Walk bersama rombongan atau pasangan. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat wisata ini.

1. Bermain di kolam renang

Kegiatan menarik pertama adalah bermain air di kolam bersama orang-orang terdekat. Ada berbagai jenis kolam renang yang bisa digunakan oleh para wisatawan yang datang. Mulai dari kolam renang yang bisa diakses segala usia, kolam renang khusus anak-anak, hingga kolam renang yang diperuntukkan bagi wisatawan yang bisa berenang.

2. Mainkan seluncuran air

Kemudian bermain seluncuran air di kolam bergaya keluarga. Ada 2 jenis seluncuran air yaitu spiral dan lurus. Wisatawan bisa meluncur dari ketinggian menggunakan ban atau pelampung untuk merasakan sensasi meluncur di air dengan kecepatan yang cukup tinggi.

3. Latihan

Aktivitas menarik selanjutnya di Lampung Walk adalah berolahraga, wisatawan yang tidak hanya datang untuk menikmati liburan dengan bermain air. Namun, ada wisatawan yang datang untuk berolahraga, ada yang berolahraga dalam bentuk tim seperti futsal, basket, dan bulu tangkis. Ada juga yang berolahraga sendiri, seperti berenang di kolam yang tenang atau kolam khusus untuk kompetisi.

4. Saksikan balapannya

Lampung WalkKredit Gambar: Lampung March di Facebook

Tidak hanya olahraga, namun terkadang ada kompetisi yang diselenggarakan oleh beberapa pihak dan wisatawan dapat menyaksikan perlombaan tersebut pada waktu liburan mereka. Lomba yang sering diadakan disini adalah lomba futsal, basket, bulu tangkis dan renang.

5. Ambil gambar

Kegiatan menarik selanjutnya adalah berfoto. Bagi wisatawan yang memiliki jiwa narsis akan sangat puas ketika datang ke Lampung Walk yang terletak di kota Bandar Lampung. Bagaimana tidak, berikut beberapa spot foto instagramable dengan background 3D. Selain itu, ada rumah kaca dengan banyak lampu berwarna yang merupakan tempat paling populer untuk berpose.

Tak hanya berfoto di wahana 3D, wisatawan juga bisa berfoto sambil bermain air bersama orang-orang terdekat. Atau buat video yang menunjukkan betapa asyiknya meluncur dari ketinggian saat menaiki seluncuran di kolam renang keluarga.

6. Nikmati wisata kuliner

Memang tempat wisata ini bukanlah tempat wisata yang mengutamakan makanan untuk menarik wisatawan. Namun, wisatawan yang datang berkunjung cukup puas dengan makanan yang disediakan di food court tersebut. Dengan lampu warna-warni dan pernak-pernik tambahan di sekitar food court, suasana restoran semakin menarik.

Fasilitas yang tersedia di Lampung Walk

Fasilitas di Lampung WalkKredit Gambar: Google Maps Lampung Walk

Karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata buatan, maka terdapat banyak fasilitas untuk menarik wisatawan. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Lampung Walk.

1. Kolam renang

Ada 3 jenis kolam renang di tempat wisata ini. Yang pertama adalah kolam renang khusus anak-anak dengan kedalaman dangkal dan air hangat untuk anak-anak bermain di waktu luang mereka. Namun, ia tetap dalam pengawasan orang tua atau walinya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kolam kedua merupakan kolam keluarga, dimana kolam ini berukuran sangat besar namun sedikit lebih dalam dari kolam anak-anak. Di kolam ini, orang dewasa bisa bermain dengan anak-anak atau sekadar bersantai di atas pelampung yang mengapung di atas permukaan air. Kolam ini biasa digunakan wisatawan untuk belajar berenang.

Dan kolam ke-3 adalah kolam olimpiade yang dirancang dengan ukuran yang sama dengan kolam yang digunakan selama kompetisi. Biasanya perenang akan berlatih di kolam ini ketika ingin bertanding, terkadang kolam ini juga digunakan untuk perlombaan. Kolam renang tidak disarankan untuk anak-anak dan mereka yang tidak bisa berenang.

2. Seluncuran air

Lalu ada seluncuran di sebelah kolam renang keluarga. Ada 2 jenis slide yaitu lurus dan spiral atau memutar. Wisatawan bisa menikmati serunya meluncur dari ketinggian dengan ban atau sekedar meluncur bebas tanpa menggunakan pelampung. Di bagian bawah ada kolam jadi jangan khawatir, tetapi perhatikan juga jarak antar peluncur.

3. Lapangan olahraga

Ada 3 jenis lapangan olahraga di Lampung Walk yaitu 2 lapangan futsal, 1 lapangan basket dan 4 lapangan bulu tangkis. Semua daerah tersebut sudah masuk standar internasional, sehingga tidak heran jika daerah-daerah tersebut sering mengadakan kompetisi.

4. Wahana 3D

Lalu ada wahana 3D dengan gambar yang bagus untuk diabadikan oleh wisatawan. Ada juga rumah kaca yang bisa dimasuki wisatawan.

5. Pujasera

Lalu ada food court atau tempat makan. Di tempat makan ini, ada berbagai jenis makanan yang bisa ditemukan. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir dengan masalah perut.

6. Toilet dan kamar mandi

Setelah puas bermain air atau berolahraga, wisatawan bisa berkumur dengan air bersih yang disediakan di kamar mandi. Bagi wisatawan yang ingin buang air kecil atau besar juga bisa ke toilet yang ada.

7. Masjid

Fasilitas selanjutnya adalah mushola yang bisa digunakan wisatawan untuk beribadah. Jadi ketika mendengar adzan, silahkan masuk ke dalam masjid untuk sholat.

8. Parkir

Kemudian ada tempat parkir bagi wisatawan untuk memarkir kendaraannya. Kendaraan aman dan akan dijaga sampai wisatawan pulang.

Lampung Walk merupakan tempat wisata keluarga sekaligus tempat Instagrammable bagi wisatawan narsis. Terkait dengan lapangan olahraga, tempat wisata ini begitu sering dikunjungi oleh pengunjung. Jika Anda datang ke Kota Bandar Lampung, cobalah untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button