Pantai Tanjung Pasir, nikmati keindahan pantai dan Hari Nelayan di Tangerang - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Pasir, nikmati keindahan pantai dan Hari Nelayan di Tangerang

Pantai Tanjung Pasir, nikmati keindahan pantai dan Hari Nelayan di Tangerang

Pantai Tanjung Pasir tidak hanya menyuguhkan keindahan pasir putih dan pepohonan hijau. Itu adalah sederet keindahan yang bisa dinikmati wisatawan.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kecamatan Teluknaga, Kab. Tangerang, Banten; Kasus: Verifikasi lokasi

Kunjungan ke Banten tidak lengkap tanpa mampir ke Pantai Tanjung Pasir. Wisata pantai di Banten merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Karena wisata pantai ini menawarkan pemandangan yang menawan.

Banten memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi. Memang posisi Banten yang berada di ujung barat Pulau Jawa ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Jadi jangan heran jika Pantai Banten memiliki ombak yang besar.

Saat berkunjung ke pantai ini, wisatawan akan melewati deretan pulau-pulau cantik. Beberapa pulau ini dihuni oleh manusia namun ada pula yang masih kosong. Maka dari itu tidak heran jika banyak yang ingin mengunjungi pantai yang masih alami ini.

Penawaran Pantai Tanjung Pasir

Objek Wisata Pantai Tanjung PasirFoto: Google Maps/Sujawat Sujawat

Pantai di Tangerang ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di Indonesia. Keindahan pantai ini bisa dilihat dari hamparan pasir putihnya yang bersih. Berikut deretan objek wisata pantai yang menarik pengunjung hampir setiap hari.

✦ Nikmati keindahan pantai

Pantai sepanjang 20 km ini memiliki hamparan pasir putih halus. Hamparan putih mulus membuat daratan terasa cukup jauh. Apalagi, wisatawan juga bisa melihat deretan ribuan pulau eksotis.

Sedangkan di sekitar pantai terdapat pepohonan hijau yang tumbuh subur. Pepohonan ini dapat membuat suasana pantai menjadi sejuk. Tak heran jika suasana pantainya tenang. Suasana ini membuat wisatawan betah berlama-lama di sana.

✦ Hari Nelayan

Salah satu rejeki yang bisa didapat saat berkunjung ke wisata pantai ini adalah melihat hiburan Hari Nelayan Pantai Tanjung Pasir. Acara cepat ini berlangsung sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas hasil laut dan juga keselamatan nelayan dalam melaut.

Acara hiburan Pesta Nelayan didukung oleh pemerintah setempat sekaligus sebagai cara untuk memperkenalkannya kepada masyarakat umum. Apalagi pantai yang indah ini juga memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan pantai lainnya.

Biasanya acara hiburan Pesta Nelayan dijadwalkan berlangsung selama 4 hari 3 malam. Acara tersebut termasuk dalam Bright Sea Culture atau Ocean Party. Pesta tersebut menampilkan berbagai hiburan dan juga sajian kuliner.

✦ Nikmati matahari terbit dan terbenam

Posisi pantai Tanjung Pasir merupakan posisi yang tepat untuk menikmati momen melihat matahari terbit dan terbenam. Wisatawan bisa menikmati keindahan matahari terbit atau terbenam dengan duduk menghadap pantai melihat langit biru yang berubah menjadi jingga.

Bagi wisatawan yang menyukai momen seperti sunrise dan sunset, tentunya tidak ingin melewatkan momen indah tersebut.

✦ Wisata Kuliner

Selain menyuguhkan beberapa tempat wisata yang bisa dicoba, wisata pantai ini juga menawarkan wisata kuliner bagi wisatawan yang memiliki hobi kuliner. Ada beberapa pondok yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Menu yang ditawarkan juga beragam, namun yang paling umum adalah makanan khas seafood seperti ikan bakar. Sehingga anda bisa berwisata kuliner sambil menikmati keindahan laut yang menyegarkan mata.

Selain gubuk, tempat wisata ini juga menawarkan beberapa resor dan restoran. Tempat ini juga menawarkan berbagai atraksi hiburan bagi wisatawan. Beberapa tempat wisata tersebut seperti tempat wisata yang mengolah ikan bandeng dengan juru masaknya.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Tanjung PasirFoto: Google Maps/Mohamad Rikwan Hidayat

Bagi yang belum tahu tentu akan bertanya di daerah manakah Tanjung Pasir? Wisata pantai yang terletak di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Wisata alam yang menawarkan berbagai wahana ini memiliki garis pantai sepanjang 2 km dengan pasir halus berwarna cokelat.

Dari pantai cantik ini, wisatawan bisa menikmati deretan pulau-pulau kecil di Kepulauan Seribu. Selain itu, wisatawan juga bisa memanfaatkan pesawat yang terkadang terbang di atas Pantai Tanjung Pasir.

Salah satu pantai di Tangerang, Banten ini dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan demikian, wisatawan dari luar Banten yang datang dengan pesawat hanya perlu menempuh jarak 5 km atau bisa ditempuh dalam waktu 5-20 menit.

Untuk menuju pantai cantik ini, wisatawan bisa memulai dari arah Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah utara sekitar 5 km menuju menara. Sudah ada indikasi untuk pantai Banten.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Wisata alam berupa pantai yang memiliki ombak besar ini memiliki jam buka setiap hari selama 24 jam. Seperti tempat wisata lainnya, untuk menikmati pantai ini Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Berikut adalah harga tiket masuk ke Pantai Tanjung Pasir.

  • Bagi wisatawan yang datang dengan sepeda motor akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000.
  • Bagi wisatawan yang datang dengan mobil akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas di Pantai Tanjung PasirFoto: Google Maps/Pepen Ajah

Selain memiliki daya tarik yang bisa menarik wisatawan, pantai cantik ini juga memiliki berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:

1. Memancing

Memancing biasanya dilakukan di sungai atau danau, namun wisatawan bisa mendapatkan pengalaman memancing yang berbeda. Karena perairan Pantai Tanjung Pasir yang indah adalah surganya para pemancing.

Wisatawan dapat mencari tempat-tempat tertentu yang biasanya ditandai sebagai daerah pemancingan. Selain itu, Anda juga bisa memancing dengan menaiki perahu di tengah perairan laut untuk mendapatkan ikan yang Anda cari.

Tak hanya itu, di pantai mencolok juga terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan oleh wisatawan yang memiliki hobi memancing untuk adu ketangkasan. Selain itu, wisatawan juga bisa mencoba peruntungan memancing barramundi dan bandeng.

2. Cobalah olahraga air di Pantai Tanjung Pasir

Apakah banyak wisatawan yang menyukai olahraga air? Jawabannya iya. Di sana, wisatawan yang memiliki hobi olahraga bisa menjajal olahraga air yang seru, seperti naik banana boat.

Nantinya, wisatawan akan diminta berputar-putar di atas Banana Boat hingga berada di tengah perairan. Kemudian akan terjun ke laut dengan belokan tajam. Namun, wisatawan tak perlu takut tenggelam.

Sebab, untuk melakukan olahraga air ini, Anda sudah dibekali dengan pelampung. Dengan demikian, akan tetap aman untuk dimainkan.

3. Bermain pasir di pantai

Salah satu daya tarik wisatawan yang datang bersama keluarga terutama anak kecil adalah bermain pasir di pinggir pantai. Sebab, anak-anak pasti akan senang bermain air dan pasir.

Tidak hanya di kalangan anak-anak, bermain pasir dan bermain air juga digemari anak muda. Tak heran jika keceriaan wisatawan bersama bisa mewarnai kegiatan liburan.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Tanjung PasirFoto: Google Maps/Suryo Purnomo

Wisata pantai di Banten menawarkan berbagai fasilitas lengkap yang dapat diakses wisatawan. Berikut deretan fasilitas yang terdapat pada wisata pantai di Tangerang Banten.

  • gazebo sederhana
  • Kamar mandi
  • Parkir mobil yang luas
  • ruang sholat

Di Pantai Tanjung Pasir ini bisa dijadikan salah satu cara untuk berlibur bersama sanak saudara, sahabat atau kerabat. Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan, akan membantu menyegarkan kembali semangat Anda setelah seharian sibuk bekerja.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button