Nikmati keindahan pasir putih di Pantai Kelapa Tuban - WisataHits
Jawa Timur

Nikmati keindahan pasir putih di Pantai Kelapa Tuban

Liputan6.com, Jakarta – Kawasan Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur menawarkan wisata pantai pasir putih yang bikin betah.

Terletak sekitar lima kilometer di sebelah timur pusat kota dan 300 meter di sebelah utara jalan utama ini, Pantai Kelapa menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Bumi Wali. Wisatawan bisa melakukan banyak hal menarik di pantai.

Rute menuju tempat wisata Pantai Kelapa Tuban ini cukup sederhana. Dari Jakarta atau Semarang bisa ambil arah Manunggal Raya sampai pertigaan Manunggal Utara ambil jalan lurus, ada petunjuk arah menuju Pantai Kelapa Tuban.

Begitu juga dari arah Surabaya bisa langsung ambil arah Paciran sampai menemukan pantai di desa Panyuran kecamatan Palang.

Meski sudah lama berdiri, Pantai Kelapa dikelola secara serius pada awal tahun 2017 dan masih dipertahankan hingga saat ini. Yang lebih mengesankan lagi, pantai ini dikelola oleh pemerintah kota sendiri.

Semuanya, termasuk pembalasan dan pengaturan, dilakukan oleh warga Desa Panyuran. Tempat parkir cukup luas. Tarif parkir mobil Rp 5.000 dan sepeda motor Rp 2.000.

Selain itu, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 untuk menikmati keindahan Pantai Kelapa. Untuk menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler, Pantai Kelapa yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini harus melalui proses panjang.

Sebelumnya, Pantai Kelapa dihiasi dengan sampah yang berserakan di seluruh kawasan. Sudah bertahun-tahun dibiarkan tanpa manajer yang mau menjalankan tur.

Tonton video pilihan berikut:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button