8 Fakta Menarik Anime Slam Dunk yang Ternyata Keren Banget! - WisataHits
wisatahits

8 Fakta Menarik Anime Slam Dunk yang Ternyata Keren Banget!

8 Fakta Menarik Anime Slam Dunk yang Ternyata Keren Banget!

Piknikdong.com – Penggemar Slam Dunk pasti tahu fakta menarik seputar anime Slam Dunk berikut ini.

Slam Dunk adalah serial anime yang berasal dari Jepang.

Fakta menarik tentang Slam DunkSlam Dunk, gambar: Toei Animation

Anime ini pertama kali tayang pada tahun 1993 dan diadaptasi dari manga berjudul sama karya Takehiko Inoue.

Slam Dunk bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Hanamichi Sakuragi yang awalnya membenci basket, namun jatuh cinta dengan olahraga tersebut setelah bergabung dengan tim basket Shohoku High School.

Cerita dimulai ketika Sakuragi, seorang siswa SMA setinggi 2 meter yang memiliki reputasi buruk di sekolah, jatuh cinta dengan seorang gadis bernama Haruko Akagi.

Haruko adalah adik dari kapten tim bola basket SMA Shohoku, Takenori Akagi, dan dia mengundang Sakuragi untuk bergabung dengan tim bola basket sekolahnya dengan harapan dia dapat membantu mereka memenangkan kejuaraan nasional.

Sakuragi pertama kali bermain basket hanya untuk memenangkan hati Haruko, tapi kemudian dia mulai mengembangkan bakat alaminya dan menjadi pemain yang sangat berbakat.

Dia bergabung dengan rekan satu tim berbakat seperti Rukawa Kaede, yang juga menjadi saingan dan temannya, dan tim bola basket SMA Shohoku lainnya, dan bersama-sama mereka berjuang untuk mencapai impian mereka menjadi juara bola basket nasional.

Dalam perjalanannya menuju kejuaraan nasional, tim bola basket SMA Shohoku menghadapi banyak rintangan dan tantangan, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Mereka juga menghadapi lawan yang tangguh dan berbakat, seperti Tim Basket Ryonan High School yang dipimpin oleh jenius basket Sendoh, dan Tim Basket Sannoh High School, yang dianggap sebagai tim terbaik di Jepang. .

Mampukah tim basket Shohoku High School mengalahkan lawannya dan memenangkan gelar nasional?

Di balik keseruan cerita anime di atas, ternyata ada beberapa fakta menarik dari Anime Slam Dunk, apa saja? Berikut ulasan lengkapnya.

Fakta menarik tentang anime Slam Dunk

1. Slam Dunk adalah salah satu serial manga terlaris sepanjang masa di Jepang, dengan penjualan lebih dari 120 juta kopi.

2. Slam Dunk memenangkan Penghargaan Manga Shogakukan ke-41 pada tahun 1996 dan menjadi salah satu manga paling populer di Jepang pada tahun 1990-an.

3. Serial anime Slam Dunk menjadi sangat populer di Asia terutama di Indonesia, Filipina, dan Thailand.

4. Di Indonesia anime ini bahkan menjadi sangat populer hingga memunculkan kata baru yaitu “Sakuragi” yang digunakan sebagai sebutan untuk seseorang yang bertubuh tinggi dan jago bermain basket.

5. Tokoh utama cerita, Hanamichi Sakuragi, terinspirasi dari pemain bola basket Amerika bernama Michael Jordan, yang merupakan salah satu pemain bola basket terhebat sepanjang masa.

6. Manga “Slam Dunk” juga memiliki pengaruh yang besar terhadap dunia basket di Jepang.

Sejak serial ini pertama kali diterbitkan, minat masyarakat Jepang terhadap bola basket meningkat secara signifikan, dan banyak anak muda yang terinspirasi untuk menjadi pemain bola basket.

7. Pencipta Slam Dunk Takehiko Inoue juga telah menciptakan manga terkenal lainnya seperti “Vagabond” dan “Real”.

Namun, dia menganggap Slam Dunk sebagai karya terpenting dan signifikan baginya.

8. Anime “Slam Dunk” juga menginspirasi pencipta anime dan manga lainnya untuk membuat karya bertema bola basket.

Contohnya adalah anime “Kuroko’s Basketball” yang dirilis pada tahun 2012 lalu.

Itulah beberapa fakta menarik anime Slam Dunk yang perlu kalian ketahui, keren banget kan?

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button