Pantai Tanjung Lesung Pandeglang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Lesung Pandeglang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Tanjung Lesung di Pandeglang menawarkan suasana yang teduh dan sejuk dengan udara yang segar. Berkunjung ke pantai ini banyak sekali keseruan yang bisa dinikmati dan membuat liburan menjadi tak terlupakan.

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tanjung Jaya, Kec. Panimbang, Kab. Pandéglang, Banten; Kasus: Cek lokasi

Pandeglang adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Banten. Kota Pandeglang dikatakan memiliki surga tersembunyi, karena letaknya yang sangat terpencil. Oleh karena itu surga yang disebut pantai Tanjung Lesung ini memiliki panorama luar biasa yang tidak boleh dilewatkan. Lantas, apa saja pesona pantai tersebut? Mari kita telusuri pesona Pantai Tanjung Lesung dalam ulasan ini.

Atraksi Pantai Tanjung Lesung

Aktivitas di Pantai Tanjung LesungKredit gambar: Google Maps NKN Multimedia

Jika berbicara tentang daya tarik, pantai ini menawarkan banyak hal yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Pantai Pandeglang ini memiliki pasir putih yang membentang sejauh mata memandang. Dimana seolah menyambut wisatawan yang berkunjung. Hamparan pasir putih yang ditawarkan Pantai Tanjung Lesung begitu mengkilat seperti kemilau berlian, membuat Anda ingin bermain-main dengan pasirnya.

Yang lebih menarik lagi, di antara pasir putihnya terdapat ribuan kerang yang bisa diburu dan dijadikan aktivitas seru. Berburu kerang bersama teman atau anak-anak bisa menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan. Pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri, dimana pantai ini berhadapan langsung dengan Selat Sunda. Sehingga angin sepoi-sepoi terasa setiap saat dan dapat menghadirkan aroma yang berbeda dari daerah pesisir lainnya.

Satu hal yang membuat pantai ini begitu terkenal sebagai tempat terbaik untuk bersantai adalah adanya angin sepoi-sepoi. Jika Anda berkunjung, cobalah untuk menghirup udara pantai secara perlahan lalu hembuskan juga secara perlahan. Dimana oksigen yang dihirup terasa menyebar ke seluruh tubuh, menghadirkan suasana santai pada tubuh dan pikiran. Tubuh dan pikiran yang awalnya terasa berat akan langsung terasa ringan.

Tak kalah menarik, di kawasan pantai ini juga telah disediakan beberapa gubuk jerami dan kursi santai. Sehingga pengunjung dapat bersantai dan beristirahat di tempat ini ketika tidak ingin terkena air. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan seperti duduk di bawah pohon yang terlihat menyejukkan karena terik matahari tidak akan mampu menyentuh kulit. Menariknya lagi, pengunjung juga diperbolehkan memasang hammock untuk menikmati suasana pantai.

Alamat dan Lokasi Jalan Menuju Pantai Tanjung Lesung

Alamat Pantai Tanjung LesungKredit gambar: Google Maps HR Family

Terletak di kecamatan Panimbang, kabupaten Pandeglang, pantai ini berjarak sekitar 160 km dari pusat kota Banten. Yang jaraknya bisa ditempuh melalui jalan tol dari Tangerang ke Pelabuhan Merak. Kemudian keluar melalui tol Serang Timur dan perjalanan dilanjutkan menuju Pandeglang. Setelah itu, arahkan kendaraan menuju kawasan Labuan hingga kemudian tiba di pantai Tanjung Lesung.

Pantai Pandeglang ini juga bisa dikunjungi dengan menggunakan kendaraan umum. Jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda bisa langsung menuju Terminal Banten. Di terminal pilih bus yang menuju terminal Labuan. Jika sudah sampai di terminal Labuan, ada dua alternatif kendaraan. Gunakan ojek langsung untuk sampai ke pantai yang tentunya agak mahal. Atau gunakan Elf untuk tujuan Labuan – Sumur Batu, dan drop down ke Citereup. Setelah itu, naik ojek saja ke pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Lesung

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung LesungKredit gambar: Google Maps Supri Yadi atas

Untuk bisa menikmati pemandangan Pantai Tanjung Lesung Pandeglang yang menakjubkan, pengunjung perlu merogoh kocek sedikit. Di hari biasa, tiket masuknya Rp 30 ribu per orang. Ini belum termasuk biaya parkir yang sudah fix. Untuk kendaraan dengan mobil besar atau bus, biaya parkir bisa mencapai Rp 20 ribu per kendaraan. Sedangkan untuk kendaraan bermotor, biaya parkir bisa mencapai harga Rp 10 ribu.

Pada akhir pekan atau hari libur, harga tiket masuk pantai akan naik. Biasanya akhir pekan ini, tiket masuknya bisa mencapai Rp 40.000 per orang. Namun harga yang mahal ini sebanding dengan pesona alam yang ditawarkan Pantai Tanjung Lesung. Tak heran jika pantai ini dijadikan sebagai destinasi wisata favorit oleh penduduk ibu kota dan daerah sekitar Pandeglang.

Aktivitas Menarik Dilakukan di Pantai Tanjung Lesung

Aktivitas di Pantai Tanjung LesungKredit gambar: Google Maps Iing Muslihin

Saat Anda berada di pantai, tidak akan menyenangkan jika Anda hanya menikmati pemandangan alam dan tidak melakukan aktivitas apapun. Untuk itu, jika Anda berkunjung ke Pantai Tanjung Lesung, jelajahi dan rasakan keseruan yang bisa didapatkan. Seperti snorkeling dan berkenalan dengan biota yang menggemaskan. Anda dapat yakin untuk mendapatkan teman baru dan memiliki pengalaman yang tak terlupakan.

Ingin snorkeling atau menyelam, tapi tidak membawa perlengkapan? Wisatawan tidak perlu khawatir. Karena sudah ada tempat yang menyewakan materialnya. Namun tidak hanya bisa menyewa peralatan, pengunjung juga bisa dipandu oleh pemandu profesional tentang berbagai hal yang berkaitan dengan logging dan diving. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu saat Anda mencetak gol atau menyelam.

Karena memiliki ombak yang relatif kecil dan tenang, saat melakukan aktivitas snorkeling, Anda bisa melihat keindahan biota laut yang begitu menawan. Banyaknya terumbu karang di pantai ini sudah bisa mewakili dan menggambarkan keindahan terumbu karang dunia. Jika itu masih belum cukup, pengunjung bisa mengunjungi penangkaran terumbu karang. Pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu kawasan penangkaran terumbu karang terbaik di Banten.

Namun penangkaran ini terletak agak di tengah pantai dan jauh dari bibir pantai, sehingga pengunjung harus menggunakan perahu dan peralatan snorkeling. Jangan khawatir, penyelam profesional akan menemani pengunjung ke zona penangkaran terumbu karang. Di sana, pengunjung akan belajar cara transplantasi terumbu karang. Selain itu, semua informasi yang diperlukan tentang terumbu karang juga akan diberikan tanpa menutupi apa pun.

Jika sudah puas mengunjungi pantai, tidak ada salahnya melanjutkan liburan di desa Ciponan. Di mana desa, penduduk setempat bekerja sebagai seniman pematung badak bercula satu. Di sana, pengunjung dapat melihat karya dan juga membelinya sebagai oleh-oleh dari daerah Pandeglang. Selain itu, wisatawan biasanya akan ditawari wisata ke Pulau Liwungan. Dimana pulau ini menawarkan banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

Di kawasan Pulau Liwungan terdapat beach club dan camping ground yang langsung menghadap ke laut, yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati malam. Di pulau ini, wisatawan juga bisa memberi makan burung cemara atau melakukan aktivitas air. Pantai ini juga memiliki pesona sunset yang sangat indah. Dimana wisatawan bisa melihat matahari perlahan kembali ke kontes.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Lesung

Fasilitas Pantai Tanjung LesungKredit gambar: Google Maps Harianto

Seperti di kawasan pantai lainnya, di Pantai Tanjung Lesung juga terdapat fasilitas umum seperti toilet, pancuran air, serta mushola tempat ibadah umat Islam dan pusat oleh-oleh. Akses transportasi menuju pantai ini juga cukup mudah. Selain itu, akomodasi yang ditawarkan Pantai Pandeglang juga sangat beragam. Ada banyak hostel seperti guest house, hotel, chalet, villa.

Makanya harga hostel ini, disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung. Ada banyak variasi harga yang ditawarkan, dari harga yang murah hingga yang mahal. Dan tentunya perlengkapan yang disediakan disesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Hostel ini terletak tidak terlalu jauh dari pantai, sehingga mudah ditemukan.

Jika wisatawan ingin menikmati wisata kuliner, banyak restoran yang bisa dikunjungi. Jika Anda ingin makan makanan ringan, ada banyak toko serba ada dan warung kecil di sepanjang jalan sebelum memasuki area pantai. Apalagi di pantai ini juga terdapat fasilitas water sport seperti banana boat, jet ski, serta peralatan snorkeling dan diving. Ada juga tempat persewaan perahu atau boat bagi wisatawan yang ingin pulau harapan atau memancing.

Pantai ini sering menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Daerah dengan angin dan ombak yang berangin menciptakan suasana tenang yang efektif untuk menghilangkan kepenatan dan kepenatan kerja. Tak salah jika banyak yang memilih liburan pantai Tanjung Lesung di Pandeglang di akhir pekan sebagai tempat bersantai. Karena banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini, dan sayang sekali jika tidak masuk dalam daftar liburan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button