Pantai Tanjung Bira, pantai pasir putih terindah di Sulawesi - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Bira, pantai pasir putih terindah di Sulawesi

Pantai Tanjung Bira ke Bulukumba menjadi refleksi keindahan alam yang luar biasa. Kunjungi pantai Pasir putih itu untuk mendapatkan pengalaman hari libur paling menyenangkan dan menyenangkan.

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Bira, Kecamatan. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Pantai Tanjung Bira merupakan pantai dengan keindahan yang tiada tara. Keindahan Tanjung Bira lahir dari perpaduan sempurna antara air laut yang jernih, pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dan perbukitan berbatu yang membentengi pantai. Perpaduan tersebut bagaikan lukisan alam yang sempurna yang mampu memukau mata ketika melihatnya.

Keindahan pantai pasir putih Tanjung Bira belum banyak terdengar oleh semua orang di Indonesia. Namun, jika Anda termasuk orang yang terpukau dengan keindahannya, lukisan alam yang menakjubkan ini pasti bisa memberikan kesan yang tidak mungkin untuk dilupakan.

Tanjung Bira adalah pantai dengan fitur pasir putih terbaik di pulau Sulawesi. Kini, pantai Bulukumba yang indah ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung. Adapun informasi lebih lanjut mengenai wisata di Pantai Tanjung Bira, akan dijelaskan di bawah ini.

Atraksi Pantai Tanjung Bira

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Tanjung BiraKredit gambar: Twitter pegipegiyuk

Pantai Bira adalah surganya para pemburu keindahan alam. Pantai Tanjung Bira memiliki daya tawar keindahan laut yang memukau dan menentramkan karena jauh dari kebisingan kota. Anda bisa berlibur sambil melepaskan penat yang menumpuk. Pulau Tanjung Bira adalah tujuan ideal untuk melepaskan penat ini.

Udara di sana relatif terjaga karena terlindung dari sumber polusi yang bisa membuat Anda rileks. Anda bisa bersantai di pantai ini sambil menikmati suara angin dan deburan ombak yang menerpa pantai. Selain itu, Pantai Tanjung Bira masih belum begitu populer di kalangan wisatawan, sehingga tujuan bersantai di pantai ini menjadi pilihan yang tepat.

Meski demikian, keindahan pemandangan pantai utama Sulawesi bisa disandingkan dengan keindahan pantai Bali. Pantai Pasir Putih yang memiliki daya tawar tinggi atas potensi wisata. Tinggal bagaimana menggemakannya agar keindahan pantai ini bisa dinikmati oleh banyak orang.

Daya tarik lainnya adalah keindahan Pantai Tanjung Bira yang terlihat dari kejauhan. Pantai ini memiliki kombinasi tiga warna yang sangat memukau. Selain itu jika dilihat dari ketinggian akan terlihat warna pasir putih yang bersih, warna air laut yang jernih sehingga pasir putih selalu terlihat, dan warna air laut yang biru karena memantulkan warna. dari langit.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Tanjung Bira

Alamat Pantai Tanjung BiraKredit gambar: Google Maps Miftahul Jannah

Tanjung Bira bisa dibilang surga bahari yang perlu diungkap. Istilah tersebut cocok untuk menggambarkan lokasi Pantai Tanjung Bira yang membutuhkan waktu lama untuk sampai ke tempat ini. Namun dari segi infrastruktur, jalannya relatif bagus, sehingga perjalanan cukup aman.

Secara geografis, Tanjung Bira terletak di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan. Jika Anda wisatawan dari luar Provinsi Sulawesi Selatan, Anda bisa menuju ke Kota Makassar terlebih dahulu sebelum menuju ke Kabupaten Bulukumba. Dari kota Makassar, Anda bisa menuju Kabupaten Bulukumba.

Jarak yang harus ditempuh dari kota Makassar menuju pantai Tanjung Bira cukup jauh yaitu memakan waktu hampir 3-4 jam. Jika dihitung dari segi jarak, mungkin ada jarak hampir 200 km antara kedua daerah tersebut. Namun bagi anda yang memulai dari Kabupaten Bulukumba menempuh jarak 40 km untuk sampai ke pantai.

Meski memakan waktu lama, Anda tidak perlu khawatir merasa tidak nyaman selama perjalanan. Sebab, dalam perjalanan menuju pantai Tanjung Bira, Anda akan disuguhi pemandangan yang tak kalah menarik. Apalagi jika sudah sampai di pantai yang indah ini, rasa lelah selama perjalanan akan langsung hilang setelah melihat pesona pantai yang luar biasa.

Anda bisa menuju Tanjung Bira menggunakan kendaraan bermotor. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel provider atau angkutan umum lainnya.

Harga Tiket Masuk Area Pantai Tanjung Bira

Harga Tiket Pantai Tanjung BiraKredit gambar: Google Maps Andy Feb

Sebelum dapat menikmati pesona pemandangan Pantai Tanjung Bira, Anda perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 pada hari biasa, yaitu Art to Friday. Selama ini, pada akhir pekan dan hari libur, Anda harus membayar Rp 15.000.

Jika pergi dengan turis asing, maka khusus untuk turis asing harga tiket masuk di hari biasa adalah Rp 20.000. Untuk akhir pekan dan hari libur adalah Rp 30.000,-. Anda juga harus menganggarkan dana untuk membayar parkir mulai dari Rp 3000,- hingga Rp 5.000,-. Pembayaran parkir tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan.

Kegiatan menarik dilakukan di Tanjung Bira.

Aktivitas di Pantai Tanjung BiraKredit Gambar: Google Maps Adith & Lytha Story

1. Berenang di dekat pantai

Berenang atau sekedar bermain air di Pantai Tanjung Bira bisa dilakukan. Kegiatan ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama orang-orang yang akan berlibur bersama Anda. Tentu saja, berenang di area pantai tetap harus hati-hati, meski ombak di pantai ini cukup tenang.

2. Snorkeling itu menyenangkan

Keindahan panorama Pantai Tanjung Bira tidak hanya terletak di permukaan saja, tetapi juga terletak pada keindahan bawah lautnya. Tanjung Bira memiliki terumbu karang, tumbuhan laut dan hewan laut yang sangat indah. Anda bisa menjelajahi keindahannya dengan melakukan aktivitas snorkeling.

3. Mencicipi Kuliner di Pesisir

Di pesisir Pantai Tanjung Bira terdapat warung-warung yang menjajakan makanan. Anda bisa mampir di warung-warung ini setelah bersenang-senang di pantai untuk mencicipi aneka masakan yang ditawarkan untuk dijual. Anda tentu saja dapat menikmati berbagai persiapan makanan laut atau cicipi hidangan khas, seperti coto makassar atau konro.

4. Berlayar keliling pulau

Jika anda berwisata ke pantai ini, anda juga bisa mendapatkan paket wisata berlayar mengelilingi keindahan pulau-pulau kecil di sekitar pantai. Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Kambing dan Pulau Liukang. Anda bisa berkeliling pulau ini untuk menikmati keindahan bentuk pulau atau menyusup ke ekosistem bawah laut dengan kegiatan snorkeling.

5. Nikmati Matahari terbit dan Matahari terbenam

Di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam yang terlukis di langit di Pantai Tanjung Bira. Anda dapat menikmati keindahan matahari yang mulai terbit di ufuk timur dengan sinar keemasan yang jatuh di permukaan laut, sebagian cahayanya menembus pepohonan dan menyapa embun yang memusingkan di permukaan dedaunan.

Saat sore menjelang, langit di atas pantai yang indah ini tampak dipenuhi rona jingga. Awan yang bergabung tampak mengambang di cakrawala. Saat malam semakin larut, matahari tenggelam lebih dalam ke kontes. Kemudian, panorama Tanjung Bira langsung berubah menjadi panorama yang sangat anggun. Ini adalah dua momen terbaik yang harus Anda alami di pantai ini.

6. Lihatlah pembuatan perahu tradisional

Selain menikmati keindahan panorama alam Tanjung Bira, Anda juga bisa melihat proses pembuatan perahu tradisional khas suku Bugis. Kapal tradisional ini disebut kapal phinisi. Serangkaian proses pembuatannya masih dilakukan secara tradisional, melibatkan unsur budaya dengan melakukan ritual tertentu.

7. Ambil foto di kedua sisi pantai

Traveling akan selalu menyenangkan jika kita bisa mengabadikan setiap keindahan tempat yang dikunjungi dalam sebuah potret. Tentu saja Tanjung Bira memiliki banyak spot foto yang sangat menarik. Bahkan, di kedua sisi Pantai Tanjung Bira terdapat spot foto cantik yang bisa Anda abadikan di setiap jepretannya.

Penginapan Murah di Kawasan Pantai Tanjung Bira

Akomodasi Pantai Tanjung BiraKredit gambar: Google Maps Muh. Alif Bakri

Perjalanan wisata di kawasan Tanjung Bira tidak akan cukup jika hanya untuk satu hari. Anda perlu waktu lebih lama untuk bisa menjelajahi setiap sudut Pantai Bira. Oleh karena itu, Anda perlu merencanakan perjalanan ini dengan baik.

Namun, Anda tidak perlu bingung mencari tempat menginap di dekat pantai. Pengelola Pantai Tanjung Bira menyediakan akomodasi bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu lebih dari satu hari. Anda dapat beristirahat di Tanjung Bira Resort dengan harga yang menguntungkan. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 300.000 per malam.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Bira.

Fasilitas Pantai Tanjung BiraKredit gambar: Google Maps Anisti R. Rahardjo

Pengelola Pantai Pasir Putih Tanjung Bira menyediakan fasilitas yang cukup lengkap bagi wisatawan yang berkunjung. Tersedianya fasilitas tersebut tentunya akan semakin memudahkan dan nyaman bagi wisatawan, karena tidak perlu khawatir untuk kesana-kemari.

Fasilitas tersebut antara lain musholla, tempat makan, tempat parkir, toilet dan kamar mandi. Fasilitas ini cukup untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk datang dan merasakan keindahan panorama pantai Tanjung Bira.

Demikian beberapa informasi yang akan sangat berguna bagi anda yang sedang merencanakan kegiatan wisata di pantai Tanjung Bira. Pesona keindahan panorama pantai pasir putih di Sulawesi ini akan memahat sebuah kebahagiaan yang akan selalu membekas di hati Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button