Instruktur FISIP UMSU Memberikan Pelatihan Fotografi di Dusun Pancasila - WisataHits
Jawa Timur

Instruktur FISIP UMSU Memberikan Pelatihan Fotografi di Dusun Pancasila

LIFT | kliksumut.com – Jurnalis Foto Indonesia Bersama Yayasan Orangutan Sumatera Lestari-Pusat Informasi Orangutan (YOSL-OIC) menggelar pelatihan foto dan ponsel android bagi kelompok masyarakat dalam program ekowisata di Dusun Pancasila, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Sabtu (10/12/2022). dari dan Minggu, (11/12/2022).

Sejumlah warga berlatar belakang hortikultura dan wirausaha yang tinggal di kawasan perkebunan kelapa sawit dan karet di Dusun Pancasila, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan, yang masih berbatasan dengan kawasan Louser, dilatih oleh instruktur fotografi FISIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr. kata Muhammad Harahap MIKom.

BACA JUGA: MoU UMSU dengan Universitas Brawijaya Malang

Ketua PFI Medan sekaligus Direktur INJI, Rahmad Suryadi mengatakan, pelatihan foto ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian organisasi PFI sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Direktur YOSL-OIC, Fransica Ariantingsih, berharap di era modern ini masyarakat desa dengan latar belakang pendidikan yang berbeda mendapat dukungan dalam dunia pendidikan ekowisata melalui fotografer yang mampu mengenal potensi daerah asalnya untuk menjadikan desa wisata Dusun Pancasila, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lepan Langkat. Harapannya agar generasi muda dan masyarakat dapat mengembangkan potensi desa melalui program ekowisata melalui fotografi visual.

“Materi diskusi yang diberikan cukup mendasar. Ini semua tentang fotografi dasar dan fotografi ponsel. Kami ingin generasi muda dan masyarakat di sini dapat menggunakan fasilitas smartphone yang mereka miliki sebagai alat untuk berkreasi,” kata M.Said Harahap.

dr M. Said Harahap Dosen Fotografi FISIP UMSU mengungkapkan bahwa pelatihan fotografi sangat bermanfaat bagi masyarakat dan generasi muda untuk mempromosikan potensi desa dengan program ekowisata yang mereka tinggali. Melalui kegiatan positif ini dapat dilihat potensi masyarakat dan generasi muda di Dusun Pancasila Desa Mekar Makmur Kecamatan Sei Lepan Langkat menyalurkan minat dan bakatnya dalam mempelajari teknik fotografi android.

“Diharapkan melalui pendidikan fotografi dasar ini, masyarakat dan generasi muda dapat mengembangkan keterampilannya untuk mempromosikan potensi desa dalam program ekowisata Dusun Pancasil, setidaknya melalui media sosial,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button