Pantai Tanjung Baru, Pantai Eksotis yang Mampu Memikat Hati di Karawang - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Baru, Pantai Eksotis yang Mampu Memikat Hati di Karawang

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pasirjaya, Kec. Cilamaya, Kab. Karawang, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Tanjung Baru merupakan wisata alam yang populer di kalangan masyarakat. Banyak pengunjung dari berbagai daerah yang ingin berlibur ke tempat ini karena pemandangannya yang begitu indah. Tidak sedikit turis dari luar negeri yang pernah ke sini. Apalagi saat wisata liburan sepertinya dipadati wisatawan dan keluarganya.

Sebelumnya, pantai di Karawang ini sempat terabaikan karena tidak mendapat perhatian pengelola. Namun, sedikit demi sedikit, destinasi alam ini telah dirubah dan diubah menjadi tempat rekreasi yang terlihat bagus. Area sekitarnya juga dilengkapi dengan beberapa tanaman hijau yang sengaja ditanam. Hal itu tentu membuatnya terlihat segar.

Di kawasan Tanjung Baru, Anda bisa bersantai sambil menikmati panorama. Suasana jauh dari hiruk pikuk kota menyejukkan dan kondusif untuk diskusi keluarga. Selain itu, beberapa kawasan pantai juga menawarkan tempat persewaan peralatan. Dengan demikian, traveler bisa bermain air sepuasnya selama berkunjung.

Daya Tarik Pantai Tanjung Baru

Objek Wisata Pantai Tanjung BaruKredit Gambar: Google Maps Kayla & Naira Story’s

1. Pesona Alam

Pantai Tanjung Baru dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat indah. Ada pohon kelapa dan bakau yang berjajar sempurna di sepanjang pantai. Selain membuat suasana semakin asri, pohon ini berfungsi untuk mencegah abrasi dari laut, udara di sekitar terasa segar saat dihirup karena banyak tanaman hijau dan akan membuat nyaman.

Tidak hanya itu, ada juga perbukitan yang bisa dilihat dari pantai. Membuat pesona alam semakin lengkap dan enak dipandang. Anda yang berada di kawasan tersebut pada siang hari tidak akan merasakan panas terik karena banyaknya pepohonan. Tak heran jika wisata selalu menjadi incaran anak muda dan orang tua dari berbagai daerah.

2. Pasir lembut

Pasir pantainya yang berwarna putih kecoklatan lembut saat dipegang. Wisatawan pun tak perlu memakai sepatu untuk merasakan manisnya. Pasir pantai ini sering digunakan pengunjung untuk bermain-main.

Selain itu, banyak traveler yang berfoto menggunakan dasar berpasir dan warna air laut yang indah, biasanya di sepanjang pasir Anda bisa melihat biota laut seperti kerang.

Namun, tidak perlu khawatir karena tidak ada bebatuan sehingga pengunjung bisa berjalan santai. Lahan yang luas juga bagus untuk berjalan-jalan melihat pantai dari dekat. Karena itu, jangan lupa pergi ke pantai ini untuk merasakan lembutnya pasir.

3. Suasana yang menenangkan

Suasana di kawasan Pantai Tanjung Baru ini menenangkan dan nyaman. Hal ini dikarenakan letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota, sehingga tidak ada polusi udara. Selain itu, sepanjang pantai dilengkapi dengan beberapa tumbuhan hijau yang akan memanjakan mata.

Traveler yang ingin bersantai bisa mengunjungi pantai ini saat liburan. Suara ombak pecah dengan angin sepoi-sepoi akan menemani Anda. Bawa makanan ringan agar lebih nyaman duduk di kursi pantai.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pantai Tanjung BaruKredit gambar: Google Maps Dede Maulana Iqsan

Wisata Alam Pantai Tanjung Baru terletak di Desa Pasir Jaya, Karawang, Jawa Barat. Meski letaknya cukup jauh dari pusat kota, Anda tidak perlu khawatir karena lokasinya mudah ditemukan. Aspalnya halus sehingga kendaraan apapun bisa melewatinya. Pelanggan yang tidak membawa kendaraan pribadi dapat menyewa angkutan umum atau angkutan umum.

Jika berangkat dari kota Karawang, pengunjung bisa langsung menuju Jalan Syekh Ouro dan masuk ke pasar Telagasari. Kemudian seberangi Jembatan Pegadungan untuk sampai ke Jalan Tempuran. Dari sini lokasi wisata tidak jauh, hanya beberapa meter saja. Anda bisa belok kiri untuk memasuki kawasan desa Pasir Jaya yang merupakan lokasi pantai.

Bagi yang baru pertama kali datang ke Karawang, bisa mengaksesnya melalui Google maps atau bertanya langsung kepada penduduk setempat. Di beberapa jalan raya juga telah dipasang rambu-rambu untuk memudahkan pencarian kunjungan. Sepanjang jalan terdapat pemandangan dan suasana pedesaan yang masih terlihat memukau.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tiket Pantai Tanjung BaruKredit gambar: Google Maps Anim Alfanjamil

Menghabiskan liburan di Pantai Tanjung Baru memang menyenangkan. Apalagi menawarkan tiket saku, hanya Rp 10.000 untuk anak-anak dan dewasa. Namun, khusus untuk wisatawan mancanegara biasanya akan dikenakan tarif sendiri yang sedikit mahal. Anda bisa menikmati keindahan pantai bersama teman-teman dari pagi hingga malam hari.

Bagi pelanggan yang membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya tiket tempat parkir. Tarifnya pun masih tergolong murah, hanya Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Khusus untuk pemudik yang datang dengan rombongan bus biasanya akan dikenakan tarif sendiri. Medannya yang luas diketahui mampu menampung banyak kendaraan.

Tarif murah membuat destinasi alam ini tidak pernah sepi pengunjung. Saat liburan, tempat itu akan tampak ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Di beberapa sudut pantai juga tersedia beberapa warung dan persewaan peralatan. Harganya dijamin murah dan tentunya sangat cocok sebagai pilihan liburan keluarga.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Tanjung Baru

Kegiatan Wisata di Pantai Tanjung BaruKredit gambar: Google Maps Anim Alfanjamil

1. Sewa perahu

Di sudut lain pantai Tanjung Baru menawarkan persewaan perahu. Anda bisa berkeliling menjelajahi keindahan pantai dengan perahu yang dipandu oleh nelayan. Biasanya pelanggan yang datang pada siang hari nampaknya banyak melakukan kegiatan ini karena air laut surut. Selain itu, ombak di pantai ini sangat disukai karena tidak terlalu besar.

2. Berenang

Seperti diketahui, air di pantai ini terlihat jernih, dan ombaknya berupa riak-riak kecil yang cocok untuk berenang. Wisatawan bisa membawa perlengkapan berenang dari rumah. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena di kawasan pantai terdapat persewaan pelampung. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencoba bermain air selama liburan di pantai.

3. Permainan pasir

Pasirnya yang putih dan lembut saat disentuh sering digunakan untuk permainan pasir. Pengunjung bisa bermain voli atau membangun istana pasir. Tentunya Anda bisa membawa peralatan bermain dari rumah agar liburan Anda semakin seru. Apalagi pengunjung juga bisa merasakan lembutnya pasir tanpa memakai sepatu.

4. Ambil gambar

Traveler yang bermain di pantai pasti sudah terbiasa mengabadikan momen. Apalagi di kawasan pantai eksotis ini menawarkan pemandangan indah langsung menghadap ke laut, juga terdapat beberapa spot foto yang bisa dijadikan latar belakang yang bagus. Dijamin gambar Anda akan terlihat bagus saat berfoto di sini.

5. Berjemur

Berjemur adalah kegiatan favorit sebagian orang di pantai. Wisatawan yang datang pagi-pagi bisa menikmati matahari sambil duduk di atas pasir putih. Tak hanya itu, Anda juga bisa duduk di kursi pantai yang telah disediakan menghadap langsung ke matahari. Kegiatan ini pasti akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.

6. Lihat matahari terbenam

Pantai Tanjung Baru yang indah sering digunakan oleh para pelancong untuk menikmati matahari terbenam. Gazebo-gazebo yang ada di sekitar bisa dijadikan tempat bersantai. Langit senja yang jingga akan memanjakan mata pengunjung. Panorama ini sering difoto bersama beberapa orang untuk mengabadikan momen karena langitnya sangat indah.

7. Kunjungi pasar

Pantai ini dikenal dekat dengan pasar tradisional yang dikelola penduduk setempat. Menjual berbagai jenis olahan biota laut yang sudah matang dan masih mentah. Traveler bisa mencicipi kuliner yang dijual di pasar karena dijamin enak. Tak hanya itu, Anda juga bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh setelah berlibur.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Tanjung BaruKredit gambar: Google Maps Wawodh Swod

Wisata Pantai Tanjung Baru memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh para pelancong. Ada pasar tradisional yang tersedia di dekat pantai bagi pengunjung yang ingin berbelanja dan mencicipi kuliner. Ada persewaan yang disediakan oleh petugas, termasuk persewaan perahu. Anda dapat melihat keindahan destinasi yang indah dengan menyewa perahu.

Areanya dilengkapi dengan tempat duduk dan gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai. Biasanya banyak rombongan keluarga menghabiskan waktu dengan duduk-duduk di gazebo. Di sudut lain terdapat kamar mandi untuk pengunjung setelah bermain air. Hal yang perlu diingat adalah menjaga kebersihan kamar mandi setelah menggunakannya.

Fasilitas lain di sekitar pantai adalah panggung hiburan. Pada hari-hari tertentu, wisatawan dapat melihat atraksi tari tradisional atau live music yang dibawakan oleh pihak pengelola. Pada bagian depan dilengkapi dengan tempat parkir mobil yang dapat menampung kendaraan dan mushola. Kami harap Anda dapat memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik.

Itulah beberapa penjelasan tentang Pantai Tanjung Baru. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan Karawang dapat mengunjungi wisata ini. Suasananya yang menenangkan dijamin membuat Anda senang berlibur. Jangan lupa ajak keluarga untuk membuat liburan menjadi menyenangkan dan menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan di lokasi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button