Pantai Sawarna: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Pantai Sawarna: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket : Okezone Travel

Pantai Sawarna: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket : Okezone Travel

PANTAI Sawarna adalah salah satu pantai terindah di Provinsi Banten, Indonesia. Situs ini terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, sekitar 280 km dari Jakarta. Di bawah ini adalah gambaran rute, lokasi, fasilitas dan biaya masuk pantai ini.

Sawarna sendiri bukanlah nama pantainya melainkan nama sebuah kawasan wisata. Pengunjung bisa menikmati sejumlah atraksi pantai yang indah saat tiba di Pantai Sawarna.

Salah satunya adalah Pantai Tanjung Layar. Pantai ini cukup unik karena terdapat tebing yang berbentuk layar. Sinar matahari pada siang hari menghasilkan bayangan yang sangat besar.

Pengunjung juga bisa melintasi tebing berbentuk payung untuk berfoto. Jalanan di sekitar tebing sangat licin sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Di kawasan Pantai Sawarna juga terdapat Pantai Ciantir. Keindahan pasir putih Pantai Ciantir yang bersih dan lembut sangat terkenal. Banyak pengunjung hanya berjemur atau bermain bola voli.

Pantai Karang Teraja tak kalah memesona dengan bebatuan besar menyerupai air terjun. Terumbu karang di Pantai Karang Teraja berbentuk undakan seperti anak tangga. Sayangnya Anda tidak bisa berenang karena pantai ini didominasi terumbu karang.

Rute Pantai Sawarna

Rute menuju Pantai Sawarna Jakarta bisa melalui Tol Jagorawi dan memakan waktu 4 jam 30 menit dengan kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, waktu tempuhnya lebih lama, sekitar 9 hingga 10 jam.

Pantai Sawarna

(Foto: Instagram/@explore_sawarna)

Berikut rute keberangkatan dari Jakarta ke Pantai Sawarna:

Lewat jalur barat

Jakarta – Serang – Pandeglang – Saketi – Malingping – Bayah – Sawarna

Jakarta – Rangkasbitung – Gunung Kencana – Malingping – Bayah – Sawarna

Jakarta – Cilegon – Anyer – Labuan – Malingping – Bayah – Sawarna

Tentang jalur timur

Jakarta – Ciawi, Bogor – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna

Jakarta – Ciawi, Bogor – Cikidang – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna

Jakarta – Bogor – Cijeruk – Cikidang/Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna

Pengunjung yang datang dari arah Bandung dapat mengikuti rute sebagai berikut:

Bandung – Cianjur – Sukabumi – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

Fasilitas di Pantai Sawarna

Perlengkapan dasar di Pantai Sawarna sangat lengkap. Beberapa pantai Sawarna memiliki gubuk atau paviliun untuk berteduh atau bersantai. Berbagai penjual makanan dan minuman juga bisa ditemui di sekitar Pantai Sawarna.

Pengunjung juga dapat mempertimbangkan untuk menginap di resor, hotel, atau vila untuk bermalam. Harga masing-masing penginapan berbeda-beda tergantung perlengkapannya.

Pantai Sawarna

(Foto: Instagram/@meyfaaa)

Biaya masuk ke Pantai Sawarna

Harga tiket masuk kawasan Pantai Sawarna cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 5.000 per orang.

Saat memasuki desa, pengunjung akan menemukan beberapa pos masuk pantai mulai dari Pantai Tanjung Layar dan Pantai Ciantir, Pantai Goa Langir, Pantai Legon Pari, Pantai Goa Langir, Pantai Bokor dan Pantai Pulo Manuk.

Harga tiket masuk Pantai Bokor sekitar Rp 20.000 dan Pantai Pulo Manuk sekitar Rp 10.000. Perbedaan harga tersebut terjadi karena pengelola Pantai Bokor dan Pantai Pulo Manuk berasal dari pihak yang berbeda.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button