Pantai Salonsa, pantai favorit untuk menikmati sunset di Luwu Timur - WisataHits
wisatahits

Pantai Salonsa, pantai favorit untuk menikmati sunset di Luwu Timur

Pantai Salonsa, pantai favorit untuk menikmati sunset di Luwu Timur
Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 06.00-17.00 WITA, Alamat: Magani, Kec. Nuhu, Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Salonsa yang terletak di Magani, Nuhu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan tersebut. Sulawesi Selatan memang cukup terkenal dengan wisata baharinya yang bervariasi. Pantai Salonsa dan Pantai Ida merupakan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sebagai salah satu tujuan wisata di Luwu Timur, pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan sehingga sangat cocok untuk dikunjungi saat berlibur. Tempat ini sangat indah dan akan memberikan suasana yang berbeda dengan keseharian Anda.

Oleh karena itu akan menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menghabiskan waktu berlibur di pantai ini, terutama jika Anda sedang berlibur panjang di akhir studi atau pekerjaan Anda. Keindahan pantai ini sangat bagus sehingga bisa dinikmati baik jauh maupun dekat agar bisa lebih dekat untuk segera mengunjunginya.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Salonsa

Atraksi Pantai SalonsaKredit gambar: Facebook Arnon Ampugo

Setelah anda mengetahui bagaimana rute menuju Pantai Salonsa yang merupakan salah satu destinasi di Sulawesi Selatan tepatnya di sebelah timur Luwu ini tentunya akan memudahkan anda untuk menemukan lokasinya dengan mudah. Namun, siapa sangka dengan hal tersebut ternyata ada hal menarik yang akan Anda temukan di pantai.

1. Keindahan pantai

Pantai memang menjadi salah satu destinasi wisata yang bagus untuk dikunjungi saat akhir pekan. Bahkan pantai menjadi salah satu destinasi favorit yang banyak dijadikan pilihan saat liburan telah tiba.

Pantai Salonsa memiliki keindahan di sekitar pantai yang sangat menakjubkan. Anda dapat menikmati birunya air laut dan pantai pasir putih disekitarnya. Apalagi pemandangan di sekitar pantai akan membuat Anda dan pengunjung lain semakin ingin kembali lagi ke pantai ini.

2. Senja di pantai

Apalagi yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung adalah suasana senja menjelang sore hari. Pemandangan pantai sore hari memang akan sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika Anda datang bersama keluarga atau kekasih untuk melihat sunset di pantai, ide ini akan cukup mengesankan.

Lebih bagus lagi jika Anda memanfaatkan suasana dari senja hingga matahari terbenam untuk melihat pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Jadi bagi Anda di luar sana, ingatlah untuk mengabadikan momen itu. Jadikan liburan Anda di Pantai Salonsa semakin berkesan dan tak terlupakan.

Alamat dan rute perjalanan menuju pantai

Alamat Pantai SalonsaKredit gambar: Facebook Asrab Ikal

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Pantai Salonsa terletak di Desa Magani, Kecamatan Nuha, tepatnya di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Jika Anda tertarik untuk datang ke pantai ini, Anda harus mengambil rute ke pantai terlebih dahulu agar tidak tersesat di jalan.

Rute yang akan anda tempuh untuk mengunjungi Pantai Ide adalah perjalanan dari pusat kota Sorowako, jadi anda akan menempuh jarak sekitar 8,7 kilometer menuju pantai yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit bagi anda yang menggunakan mobil atau motor.

Namun untuk yang paling sederhana, Anda bisa langsung membuka aplikasi Google Maps di ponsel Anda dengan mengetikkan nama Salonsa Beach. Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti semua petunjuk yang diberikan oleh aplikasi untuk sampai ke tempat tujuan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa sebelum pergi ke Pantai Salonsa, Anda harus menyiapkan beberapa hal yang akan Anda butuhkan selama menginap. Beberapa barang tambahan lainnya adalah kamera yang wajib untuk mengabadikan momen keluarga.

Beberapa item lain yang Anda butuhkan adalah perangkat medis Anda. Yang terakhir adalah fisik dan juga kendaraan Anda agar liburan pantai berjalan lancar.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Salonsa

Aktivitas seru di Pantai SalonsaKredit gambar: Twitter Pemandu Makassar

Keunikan dan keindahan pantai ini akan sulit terbayangkan jika Anda menghabiskan waktu untuk berenang. Anda akan dapat merasakan bagaimana rasanya berenang di pantai yang tidak ada ombaknya dengan air yang jernih dan bersih, yang akan membuat pengalaman berenang Anda menjadi lebih baik dan menyenangkan.

Berada di tempat wisata pantai memang menjadi hal yang sangat menarik untuk anda ketahui bagaimana menikmati suasana yang nyaman saat berada di pantai. Masalahnya, Anda tidak merasa tidak puas saat berada di sana. Jadi akan sangat penting bagi Anda untuk mengetahuinya.

Aktivitas berenang di lokasi pantai menjadi salah satu hal yang wajib Anda lakukan. Dengan begitu anda akan dapat merasakan suasana kesegaran alami yang diberikan oleh air pantai dan juga pesona alam yang masih sangat alami.

Selain berenang, ada aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di pantai Salonsa. Anda bisa bermain pasir bersama keluarga untuk bersenang-senang berlibur tanpa rasa cemas. Apalagi banyak hal yang akan Anda dapatkan dengan mengunjungi pantai ini.

Fasilitas yang tersedia di sekitar pantai

Fasilitas Pantai SalonsaKredit Gambar: Facebook Panjhi AU

Fasilitas yang bisa anda temukan di pantai ini adalah tempat parkir kendaraan anda, ada mushola, kamar mandi bahkan penginapan bagi anda yang ingin berlama-lama di pantai. Ada juga beberapa fasilitas lain yang akan Anda dapatkan saat berkunjung ke Pantai Salonsa.

Selain itu bagi anda yang masih khawatir jika tersesat saat berwisata di pantai tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi saat berwisata, akan lebih mudah untuk meminta bantuan petunjuk arah menuju pantai dengan menggunakan Google Maps.

Namun, bagi Anda yang menggunakan transportasi umum berupa bus atau alat transportasi lainnya tidak perlu khawatir. Anda dapat berhenti di stasiun bus kota atau desa yang menjadi tujuan Anda. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi atau moto-taxi sampai tujuan.

Siapa sangka Luwu Timur memiliki wisata yang sangat bagus dan beberapa destinasi wisata lainnya yang bisa anda kunjungi. Nah pembahasan kali ini adalah salah satu wisata yang bisa anda kunjungi jika memang anda berminat.

Demikian ulasan menarik mengenai Pantai Salonsa dan semoga pembahasan ini dapat memberikan informasi dan pengetahuan baru tentang destinasi wisata pantai yang masih belum terpampang. Semoga bisa membawa manfaat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button