Pantai Penyusuk Bangka: Atraksi, Harga Tiket, Fasilitas, Aktivitas Seru - WisataHits
wisatahits

Pantai Penyusuk Bangka: Atraksi, Harga Tiket, Fasilitas, Aktivitas Seru

Pantai Penyusuk Bangka: Atraksi, Harga Tiket, Fasilitas, Aktivitas Seru

Pantai Peneuser – Pulau Bangka Belitung memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan, namun tidak semua orang mengetahuinya. Semenjak booming film Laskar Pelangi, provinsi ini menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

informasi Umum

Harga tiket: Rp3.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Isusu, Belinyu, Bukit Ketok, Kec. Belinyu, Kab. Bangka, Kepulauan Bangka Belitung

Lokasi

Kepulauan Bangka Belitung memiliki sejuta pesona yang begitu menakjubkan, selain kaya akan sumber daya alam berupa timah, Bangka Belitung juga dikenal memiliki pantai yang indah.

Pantai Pemusukan merupakan salah satu dari puluhan pantai indah yang ada di Pulau Laskar Pelangi. Pantai ini sendiri terletak di Desa Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Pantai ini mudah ditemukan, sehingga kita bisa mencapainya dengan mudah. Wisatawan bisa datang dengan kendaraan pribadi atau kendaraan sewaan. Untuk menuju ke pantai ini wisatawan perlu menuju ke desa Bukit Ketok, dari kota Pangkal Pinang pantai ini dapat ditempuh dengan mobil selama kurang lebih 2 jam.

Pantai Susuk Bangka BelitungPantai Susuk Bangka Belitung

Harga Tiket Masuk Pantai Penesuk Bangka Belitung

Bagi wisatawan yang ingin berlibur mengunjungi pantai keren di Kabupaten Bangka ini, cukup mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp 3000 per orang.

Dengan tiket masuk yang murah ini, Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam yang menanti, baik itu keindahan pantainya atau ingin lebih puas lagi dengan menyewa perahu nelayan untuk menjelajahi pulau-pulau kecil yang mengelilinginya.

Bagi anda yang ingin menyewa perahu nelayan sendiri, anda hanya perlu membayar sekitar 10.000 sekali jalan.

Ke pantai tidak lengkap rasanya jika tidak makan kelapa muda, untuk mencicipi kelapa muda ini anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 10k saja per item. Sedangkan bagi Anda yang ingin makan cumi bakar atau kakap dengan terasi, sayur ubi dan sambal belacan, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 30.000-60.000 per porsi.

Kunjungi juga: 36 tempat wisata di Belitung

Kemudahan

Berbicara mengenai fasilitas yang tersedia, pantai cantik ini sudah memiliki berbagai fasilitas pelengkap untuk menunjang aktivitas para wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya disini.

Berbagai fasilitas penunjang rekreasi wisata telah disediakan oleh pemerintah setempat, tentunya dengan bekerjasama dengan warga setempat.

Bahkan untuk kamu yang lapar, ada juga warung makan yang siap mendukung perutmu yang keroncongan lho.

Selain itu, bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar pantai ini juga tersedia tempat penyewaan perahu dengan menggunakan perahu nelayan.

Bagi anda yang ingin bermalam di sekitar pantai juga tersedia penginapan murah di dekat pantai atau jika ingin berkemah juga tersedia persewaan lapangan.

Daya tarik

Atraksi Pantai PenyusukAtraksi Pantai Penyusuk

Selama perjalanan, para seeker akan disuguhi pemandangan indah yang akan memukau para seeker.

Peneliti akan mendekati berbagai jenis lanskap, seperti bangunan tua Belanda, rumah panggung tradisional, serta rumah kayu bergaya desa konvensional. Dengan demikian, perjalanan para penelusur ke pantai Penyusuk tidak akan membosankan.

Dan setelah para penelusur melewati jalan yang agak landai ke bawah, mereka akan melihat di depan mata para penelusur betapa indahnya hamparan laut biru berpadu dengan pasir putih bersih nan lembut, yang membuat Pantai Penyusuk benar-benar sempurna. .

Pantai Penyusuk yang didominasi oleh tumpukan bongkahan batu granit dan berpadu dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh subur di pinggir bebatuan semakin menambah keindahan pantai ini.

Pantai PeneuserPantai Peneuser

Pantai Penyusuk sendiri memiliki panjang sekitar 4 kilometer. Dan pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu di pantai yang menghadap ke barat ini ombak lautnya cukup tenang, sehingga sangat cocok sebagai tempat bermain dan bersantai.

Sedangkan sisi lain pantai yang menghadap ke utara memiliki ombak yang cukup kuat dan tinggi. Oleh karena itu cocok untuk para peneliti yang suka berselancar.

Di sekitar Pantai Penyusuk terdapat beberapa gugusan pulau kecil. Jika peneliti ingin mengunjunginya, mereka bisa menyewa perahu nelayan setempat. Harga sewa tergantung kesepakatan antara peneliti dan pemilik perahu.

Kunjungi juga: Danau Kaolin Belitung

Selain itu, semakin banyak pulau yang Anda kunjungi, semakin tinggi biaya sewanya. Perahu dapat membawa hingga 12 orang. Selama perjalanan mengunjungi gugusan pulau tersebut, para peneliti akan ditemani oleh ribuan spesies ikan hias yang sangat cantik di sekitar perahu para peneliti.

Biasanya pulau yang selalu dikunjungi wisatawan dan juga salah satu favoritnya adalah Pulau Lampu. Pulau ini hanya berfungsi sebagai mercusuar. Pencari bisa membuat janji dengan pemilik perahu untuk dijemput jam berapa, jika ingin singgah dan menikmati keindahan Pulau Lampu.

Selain digunakan sebagai mercusuar, Pulau Lampu juga berfungsi sebagai pemandu kapal di malam hari. Di Pulau Lampu terdapat 2 buah toilet dan sebuah rumah panggung yang berfungsi sebagai tempat tinggal para penjaga mercusuar.

Di Pulau Lampu hanya ada dua penjaga mercusuar, namun peneliti tidak khawatir karena penjaganya sangat ramah dengan orang yang berkunjung.

Selama berada di Pulau Lampu, aktivitas snorkeling tidak boleh dilewatkan oleh para pencari, karena alam bawah laut pulau ini menawarkan pemandangan yang sangat mempesona.

* * * * *

Bagaimana? Tertarik untuk mengeksplorasi keindahan pantai Penyusuk ini? Demikian ulasan pantai keren di Bangka ini semoga bisa menjadi referensi liburan anda dan keluarga tercinta.

Kunjungi juga: 31 Tempat Wisata di Bangka Belitung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button