Bangkitkan pariwisata, PWI Lebak gelar lomba ketangkasan merpati - WisataHits
Jawa Barat

Bangkitkan pariwisata, PWI Lebak gelar lomba ketangkasan merpati

Lebak (ANTARA) –

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menggelar lomba ketangkasan burung merpati sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi destinasi wisata di daerahnya.

“Ke depan kita akan agendakan lomba ketangkasan merpati untuk menarik wisatawan,” kata Fahdi Khalid, Ketua PWI Kabupaten Lebak, Minggu di Lebak, Banten.

Lomba ketangkasan merpati sejalan dengan kebijakan pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi destinasi wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebanyak 156 peserta dari Kabupaten Lebak dan Pandeglang mengikuti lomba ketangkasan burung yang diselenggarakan oleh PWI Lebak. Besarnya minat peserta olahraga merpati dibuktikan dengan potensi ekonomi masyarakat.

PWI Lebak memperkirakan kompetisi kelincahan burung ini juga akan berdampak positif bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya peternak dan peternak merpati.

Saat ini, kata dia, kegiatan usaha burung merpati di Kabupaten Lebak juga diminati oleh komunitas pecinta burung dari wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Depok.

Peternak dan peternak merpati lebak memasarkannya menggunakan platform digital dan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Youtube, serta aplikasi Tokopedia, Lazada, Akulaku dan Marketplace.

“Kami sudah mendapat laporan dari UKM pembibitan merpati yang berkualitas dan dijual di luar daerah sekitar Rp 25-30 juta/pasang,” jelasnya.

Dalam kompetisi kelincahan merpati, Cece menjadi juara pertama, Ginting dan Seket kedua.

Juara 1 lomba ketangkasan merpati mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta dari PWI Lebak.

Source: banten.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button