Tips Wisata Murah di Pangalengan - WisataHits
Jawa Barat

Tips Wisata Murah di Pangalengan

Panlengan, Bandung merupakan salah satu daerah dengan banyak wisata terutama karena wisata alam yang menakjubkan. Bagaimana tidak, Bandung yang terkenal dengan curah hujannya yang tinggi, memberikan kota ini banyak wisata alam yang cukup menenangkan.

Melalui berbagai wisata yang ditawarkan juga berhasil menarik minat wisatawan, terutama wisatawan yang lelah dengan kehidupan sehari-hari dan hiruk pikuk kota besar yang membosankan. Hal ini menjadikan kegiatan wisata khususnya mengunjungi tempat wisata alam menjadi salah satu solusi paling efektif untuk melepas penat.

Memilih destinasi wisata yang nyaman dan tiket murah menjadi salah satu prioritas wisatawan yang ingin berlibur. Berikut 5 rekomendasi untuk kamu yang ingin memilih wisata murah di kawasan Pangalengan dengan tiket masuk serendah 10.000.

1. Perasaan Riung Gunung

5 Rekomendasi Wisata Murah di Pangalengan, Tiket Hanya 10.000!Wayang Windu Panenjoan (instagram.com/wayangwindupanenjoan)

Nuansa Riung Gunung merupakan salah satu destinasi wisata berupa perkebunan teh yang menyejukkan, yang terletak tepatnya di Desa Riung Gunung, Desa Pulosari, Kec. Panlengan, Kab.Bandung Jawa Barat.

Perkebunan teh seluas 30 hektar ini menawarkan panorama alam yang indah dan menakjubkan. Apalagi jika datang di pagi hari, pengunjung akan langsung merasakan sejuknya udara di destinasi wisata ini.

Nuansa Riung Gunung tidak hanya menawarkan keindahan dan kesejukan yang menjadi daya tarik tersendiri, namun juga berbagai atraksi wisata menarik lainnya seperti jembatan kayu yang seolah membelah perkebunan. Jembatan ini sengaja dibangun sebagai motif foto yang instagic bagi para wisatawan. Ada juga kisaran Catempat bermain yang dapat digunakan sebagai tempat berkemah untuk wisatawan.

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dan wisatawan yang mengunjunginya hanya dikenakan biaya Rp 10.000 per orang.

2. Taman Surga 360

5 Rekomendasi Wisata Murah di Pangalengan, Tiket Hanya 10.000!Pangalengan Sky Park (instagram.com/dhevyfransisca)

Sesuai dengan namanya, Taman Langit 360 merupakan kawasan perkebunan teh yang berada di ketinggian kurang lebih 1.600 meter di atas permukaan laut. Taman ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan yang dapat dilihat hingga 360 derajat dengan mata telanjang.

Sky park ini memiliki nuansa yang hampir sama dengan Riung Gunung namun juga memiliki udara yang sejuk bahkan cenderung dingin karena lokasinya yang berada di ketinggian. Taman ini terletak persis di Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluya, Pangalengan, Bandung Barat, Jawa Barat.

Kawasan wisata ini tidak hanya menawarkan panorama alam dan udara sejuk yang menyejukkan, namun juga menjadi tempat populer bagi pengunjung untuk menyaksikan panorama matahari terbit dan terbenam. Bermalam di kawasan ini disarankan bagi pengunjung yang ingin melihat matahari terbit dan terbenam di destinasi wisata ini tempat perkemahan disediakan oleh pemandu wisata.

Taman Langit 360 buka setiap hari dengan biaya hanya Rp 10.000 per orang.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Pangalengan Bandung Cocok Untuk Liburan, Manjakan Mata Anda

3. Wisata alam Singkur

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

5 Rekomendasi Wisata Murah di Pangalengan, Tiket Hanya 10.000!Wisata Alam Singkur (Instagram.com/wisataalamsingkur2020)

Wisata Alam Singkur merupakan destinasi wisata di Pangalengan yang terletak di tepi sungai dan dekat dengan perbukitan pinus. Destinasi wisata cocok dijadikan lokasi obat sekaligus rekreasi keluarga, karena selain alamnya yang bermanfaat, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana seru untuk dewasa dan anak-anak.

Wisata Alam Singkur terletak persis di kawasan wisata Pinus Rahong, Pulosari, Pangulungan, Bandung, Jawa Barat.

Pengunjung yang hanya ingin menikmati pemandangan di sekitar lokasi dapat berteduh dan duduk di beberapa spot relaksasi yang disediakan. Namun bagi pengunjung yang ingin menantang adrenalin bisa mencoba beberapa tempat seru lainnya seperti wisata tubing, flying fox, water kids zone, paintball, camping dan berbagai aktivitas wisata seru lainnya.

Biaya masuknya cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang.

4. Cileuncaland

5 Rekomendasi Wisata Murah di Pangalengan, Tiket Hanya 10.000!Taman Langit Pangalengan (instagram.com/answers_awesome)

Cileuncaland merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep relaksasi tepi danau. Destinasi wisata alam yang menghadap ke Danau Manawan ini berada tepat di Jalan Pulosari, Desa Cibuluh, Danau, Kec. Panlengan, Bandung, Jawa Barat.

Ada berbagai aktivitas wisata yang bisa dilakukan pengunjung, mulai dari wisata kuliner hingga mencoba berbagai wahana seru yang telah disediakan. Wahana tersebut antara lain flying fox, motorcross, arung jeram, mobil reli yang asyik untuk berfoto selfie dengan latar danau dan pegunungan yang indah.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati kesejukan lingkungan danau bisa duduk di bean bag warna warni yang disediakan pengelola. Belum lagi berbagai menu jajanan pasar yang siap menggiurkan lidah pengunjung Cileuncaland.

Setiap sudut terlihat menarik untuk dijadikan spot foto. Salah satu tempat paling populer bagi pengunjung untuk berfoto selfie adalah di dermaga apung atau dek mengambang. Tiket masuk ke destinasi ini hanya seharga Rp 10.000 per orang.

5. Wayang Windu Panenjoan 1800

5 Rekomendasi Wisata Murah di Pangalengan, Tiket Hanya 10.000!Wayang Windu Peninjuan (Instagram.com/wayangwindupanenjoan)

Wayang Windu Panenjoan 1800 atau biasa disingkat WWP 1800 merupakan kawasan wisata berupa perkebunan teh yang berada di ketinggian sekitar 1800 meter di atas permukaan laut. Lokasi dan pemandangan yang damai menjadikan tempat ini sangat cocok sebagai rekomendasi wisata bagi para wisatawan Penyembuhan diri sendiri. Tepatnya di Desa Banjarsari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Karena destinasi wisata ini merupakan perkebunan teh, maka aktivitas utama para pengunjung saat berada di sini adalah menikmati pemandangan alam pegunungan yang hijau segar dari Skypark atau jembatan kayu.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai aktivitas wisata lainnya seperti Seperti berburu wisata kuliner, bermain ATV dan trekking kenaikan sampai berkemah. Kawasan wisata ini juga sering dijadikan tempat untuk menyaksikan matahari terbit dan terbenam, lho. Tiket masuknya sangat terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang.

Ini dia 5 rekomendasi tempat wisata murah di Pangalengan yang hanya dikenakan tiket masuk Rp 10.000 saja. Ini adalah tempat yang sempurna untuk liburan keluarga! Jadi kapan kamu bisa kesini?

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Cicalengka Jawa Barat dengan Alam yang Menakjubkan

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button