Warung Kulinan Jogja, tempat makan buffet dengan tempat kekinian - WisataHits
wisatahits

Warung Kulinan Jogja, tempat makan buffet dengan tempat kekinian

Warung Kulinan Jogja – Tempat makan yang menawarkan menu buffet banyak ditemui akhir-akhir ini. Menyajikan berbagai makanan takeout gratis seringkali membuat orang tergila-gila ingin mencoba berbagai hidangan yang tersedia.

Toko Makanan Jogja
Foto: instagram/@warungkulinan

Warung Kulinan di Jogja merupakan salah satu rumah makan yang menawarkan menu buffet dan patut anda coba. Warung modern berpenampilan kekinian ini baru dibuka pada 10 Desember 2021. Warung Kulinan memiliki highlight yang berbunyi, “Kopi. Matahari terbenam. Prasmanan. Sarapan. Rasa “.

Dari highlight ini, Anda dapat mengetahui bahwa toko ini memiliki jam buka yang panjang karena Anda dapat sarapan untuk menikmati matahari terbenam. Warung Kulinan buka mulai pukul 07:00 hingga 23:00 WIB. Karena itu, Anda bisa sarapan, makan siang, atau makan malam di sini. Warung Kulinan juga cocok untuk bertukar pikiran dengan teman sambil makan.

Suasana Warung Kulinan sejuk dan nyaman. Pasalnya, mereka banyak menggunakan ruang semi-outdoor dan outdoor. Tempat makan yang paling menarik adalah di tengah kolam ikan. Ya, Warung Kulinan memiliki kolam ikan di tengahnya, sehingga bisa digunakan untuk bersantai.

Anda tidak hanya bisa melihat ikan yang menggemaskan, hamparan sawah yang luas juga menawarkan panorama yang indah saat Anda makan. Tak heran, matahari terbenam sangat indah dari sini.

Toko Makanan Jogja
Foto: instagram/@warungkulinan

Waktu terbaik untuk mengunjungi Warung Kulinan adalah pada sore hari menjelang senja, terutama saat cuaca sedang bagus. Bukan hanya karena pemandangannya yang lebih indah, namun sebagian besar ruangan di sini juga terbuka. Tidak perlu merogoh kocek banyak, harga menu mulai dari Rp 10.000.

Masakan pedesaan tradisional

Menu buffet Warung Kulinan adalah masakan khas pedesaan. Pilihannya banyak banget, untuk karbohidratnya cuma ada nasi putih, nasi merah, bubur asin. Pelengkapnya juga bermacam-macam mulai dari ayam, telur, ikan… Sayurnya juga lengkap, bisa dicicipi enaknya tumis daun pepaya. Menu buffet ini ditaruh di pot tanah liat yang dilapisi daun pisang, sehingga menambah kelezatan tersendiri.

Toko Makanan Jogja
Foto: instagram/@warungkulinan

Anda bisa menemukan berbagai menu jajanan tradisional yang tak kalah menggiurkan. Anda juga bisa mencoba royal rondo yang kaya rasa, mulai dari manis, asin dan sedikit asam. Jadah bakar atau goreng siap menemani hangout Anda. Menu snack spesial lainnya antara lain timus ubi ungu, gethuk crispy, pisang goreng dan masih banyak lagi.

Berbagai pilihan minuman

Menu minuman Warung Kulinan menawarkan beberapa macam. Mereka memiliki 16 pilihan minuman teh bunga asli. Beberapa minuman yang direkomendasikan antara lain Osmanthus, Stevia, Wild Black Wolfberry, serta pilihan minuman bergizi yang terbuat dari berbagai jenis bahan yang memiliki nama khas Jawa, seperti Anjani, Ajeg Asih, Gayatri, dan Majapahit. Mereka memberikan penjelasan rinci tentang daftar menu. Aneka minuman lainnya mulai dari jus, wedang dan jamu bisa menjadi pilihan Anda.

Toko Makanan Jogja
Foto: instagram/@warungkulinan

Minuman eye-catching yang hanya dimiliki oleh Warung Kulinan adalah Kopi Kulinan. Kopi dibuat dengan cara merebus santan dalam kendi tanah liat. Kopi dengan santan ini memiliki rasa pahit, asin dan sedikit manis. Selain kopi Kulinan, mereka juga memiliki beberapa pilihan kopi lainnya, seperti kopi Kothok Susu, kopi Joss, dan aneka latte.

Lokasi Warung Kulinan Jogja

Warung Kulinan bisa Anda temukan di Jl. Umbul Permai No. 100, Lojajar, Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa sampai ke Warung Kulinan melalui Jalan Captain Haryadi atau Jalan Damai. Restoran ini terletak di utara tidak jauh dari Ripah Coffee and Eatery. Warung Kulinan berada di sisi barat jalan.

Ini adalah review sebuah restoran kuliner yang terletak di kabupaten Sleman Yogyakarta. Terima kasih semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa jika berkenan pantau terus blog parawisata.net untuk informasi menarik lainnya.

Source: www.parawisata.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button