22 wisata di madura dengan nusantara yang indah dan eksotis - WisataHits
Jawa Timur

22 wisata di madura dengan nusantara yang indah dan eksotis

6. Gili Pandan

Gili Pandan adalah destinasi wisata di Madura yang tak kalah menawan. Bagi yang ingin menikmati liburan seolah memiliki pulau pribadi, wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebagai pulau tak berpenghuni, tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Nuansa alam pulau tropis ini tak terbantahkan karena pantainya yang berpasir putih bersih dan air laut yang tenang.

7 Pulau Sapeken

Destinasi wisata Madura selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Sapeken. Pulau Sapeken merupakan salah satu pulau terluar dari Kepulauan Madura. Pulau ini menawarkan daya tarik berupa kawasan terumbu karang yang sangat indah. Nah, buat kamu pecinta alam bawah laut, wisata Madura yang lagi hits berupa Pulau Sapeken wajib masuk daftar snorkeling.

8. Goa Blaban, Pamekasan

Bagi yang suka wisata alam petualang, wajib mengunjungi wisata Madura ini. Terletak di Desa Blaban, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan, tempat wisata ini menyuguhkan keindahan dari dalam goa dengan stalaktit yang menawan. Gua Blaban ditemukan oleh warga sekitar saat sedang menggali sumur. Dengan luas 50 meter persegi dan kedalaman 7 meter. Banyaknya stalagmit putih dan stalagmit di dalam goa membuat wisata semakin menawan.

9. Bukit Tinggi Daramista, Sumenep

Bagi yang berlibur ke Pulau Madura, kunjungi Bukit Tinggi Daramista. Populer lagi, tempat wisata di Madura ini menawarkan udara sejuk, pemandangan alam, dan berbagai spot foto yang menyenangkan. Tempat ini adalah rekomendasi untuk menikmati liburan keluarga.

10. Pantai Teluk Sapoong, Sumenep

Pantai Teluk Sapoong merupakan salah satu wisata di Madura dimana tempat ini memiliki keindahan alam yang masih terlihat asri. Tak hanya air lautnya yang masih jernih, banyaknya pepohonan rindang di sekitar pantai membuat tempat liburan ini semakin menarik. Ada berbagai fasilitas menarik di tempat ini, seperti perahu motor atau perahu yang bisa membawa Anda berkeliling pantai.

11. Desa Toron Samalem

Salah satu wisata di Madura yang terkenal dengan keunikan dan keindahannya adalah Desa Toron Samalem. Objek wisata ini memiliki view berupa bangunan beratap jerami yang bisa dijadikan spot foto menarik bagi wisatawan. Selain itu, kawasan ini juga memiliki laut biru yang menambah keindahan Kampung Toron Semalem. Sangat menyenangkan jika dikunjungi bersama keluarga, teman atau bahkan pasangan.

12. Pulau Ambuten

Wisata di Madura selanjutnya adalah Pulau Ambuten. Di pantai ini, pengunjung akan menemukan area berupa karang berlubang yang terkikis oleh ombak pantai. Bagian ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai foto, karena hasilnya akan sangat eksotis. Berbeda dengan pantai di Madura, pantai ini memiliki pasir berwarna merah kecoklatan. Selain itu, ombak di sini cukup tinggi.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button