Event Model Busana Batik di Pantai Papuma Jember - WisataHits
Jawa Timur

Event Model Busana Batik di Pantai Papuma Jember

JEMBER, FaktualNews.co – Sebanyak 40 talenta tampil di Papuma Fashion Week (PFW) yang digelar di pinggiran Pantai Papuma, Kecamatan Wuluhan, Jember.

Puluhan anak dan remaja berbakat mempersembahkan busana tie dye dengan motif daun tembakau khas Jember. Dengan latar belakang bebatuan setinggi 14 meter di kawasan wisata alam Pantai Papuma Jember.

Acara PFW berlangsung selama dua hari, 10-11 September 2022. Dibuka pada Sabtu sore (9/10/2022) langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan dengan adanya acara PFW menambah keragaman dan tempat wisata di Jember.

Selain itu, kata dia, juga berkontribusi terhadap potensi wisata yang ada. Inilah yang membuat roda perekonomian Jember berputar.

Selain itu, melalui kerjasama dengan sekolah ekstrakurikuler, misalnya dalam bidang modeling. Membantu mengeluarkan potensi anak muda di Jember.

“Tentu saja kita harus mengembangkan potensi ini. Pasca Pandemi. Ekonomi kita harus naik. Ini luar biasa dan kita perlu kreatif untuk memutar roda perekonomian kita,” kata Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (9/11/2022).

Menurutnya, Pantai Papuma merupakan bagian tak terpisahkan dari Kabupaten Jember.

“Oleh karena itu, pantai yang indah ini perlu kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat dan perlu bersinergi lebih erat sehingga dapat juga membawa manfaat bagi UMKM di sekitar wisata Pantai Papuma,” jelasnya.

“Pemerintah Kabupaten Jember siap memberikan dukungan penuh,” tambahnya.

Sementara itu, Berthus Sudarmeidi, General Manager KBM Ekowisata Jatim, mengatakan acara PFW ini seharusnya bisa merangsang dan merevitalisasi pariwisata di Jember. Terutama di kawasan wisata alam Pantai Papuma.

“Jadi pariwisata di Pantai Papuma bukan hanya sekedar menikmati keindahan alam. Namun juga kerjasama dengan pariwisata di bidang budaya dan fashion. Tentunya akan ada event-event wisata lainnya di Jember,” kata Berthus.

Menurut Berthus, dunia fashion di Jember juga bisa berkembang dengan adanya acara PFW.

“Sudah ada JFC (Jember Fashion Carnaval). Nah, ada juga PFW ini. Jember menjadi lebih dan lebih beragam dalam pariwisata. Papuma tidak hanya dikenal dengan wisata alam, sekarang juga menggarap fashion,” ujarnya.

Dengan terselenggaranya acara PFW, lanjutnya, diharapkan juga bisa menjadi kalender wisata tahunan di Jember.

“Kami berharap ‘Papuma Fashion Week’ dapat menjadi kalender acara tahunan yang dapat lebih menggairahkan dunia mode. KBM Ekowisata Jatim siap memfasilitasi setiap kegiatan yang bertujuan untuk memajukan UMKM khususnya di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Source: faktualnews.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button