DPR meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperluas program bioskop di daerah terpencil - WisataHits
Jawa Barat

DPR meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memperluas program bioskop di daerah terpencil

Garut (ANTARA) – Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Riset dan Teknologi) memperluas program hiburan menonton film layar lebar karya anak negeri di daerah terpencil untuk memberikan gratis hiburan dan sosialisasi nilai-nilai budaya Indonesia.

“Film menyampaikan budaya kita melalui film untuk menjawab 10 Tujuan Kemajuan Kebudayaan,” kata Ferdiansyah kepada wartawan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.
]

Baca Juga: Gairahkan Pariwisata, Anggota DPR Dukung Nonton Film Seni di Pelosok Garut

Dikatakannya, Kemendikbud sangat aktif menyelenggarakan kegiatan nonton film layar lebar bahkan memutar film-film pendek karya anak negeri di daerah, salah satunya karya mahasiswa dari Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Film layar lebar yang diproduksi oleh anak negeri dan dipertunjukkan kepada masyarakat akan memberikan hiburan bagi masyarakat yang dapat dinikmati tidak hanya oleh masyarakat perkotaan tetapi juga pelosok di Garut.

Baca Juga: Danrem 074 Ajak Mahasiswa Ngruki Nonton Film Jenderal Soedirman

“Melalui film kita bisa melakukan segalanya, mensosialisasikan hiburan, memberikan inspirasi,” ujarnya.

Ferdiansyah mengapresiasi kegiatan Kemendikbud yang telah bekerjasama dengan Komisi X DPR RI dalam melakukan pemutaran film untuk masyarakat umum di pelosok Garut.

Baca juga: Fitur Baru KAI Access, Nonton Film di Kereta Tanpa Kuota

Menurutnya, banyak warga yang sama ingin melihat film layar lebar karya anak negeri sebagai hiburan dan inspirasi kehidupan masyarakat, seperti yang terjadi di Alun-alun Malangbong dengan pemutaran film Keluarga Cemara 2.

“Sehingga hal ini mendorong perfilman Indonesia agar tidak hanya terpusat di kota Garut saja, tetapi menyebarkan motivasi agar masyarakat Garut bisa terjun ke dunia perfilman,” ujarnya.

Baca Juga: Bikin Gugup Nonton Film Horor yang Bakar Kalori Lebih Banyak?

Dia berharap orang-orang yang menghibur atau tertarik dengan film dapat menginspirasi mereka dalam kehidupan mereka sehingga pada akhirnya dapat menciptakan film yang berkualitas.

“Ini menginspirasi kita bahwa dengan kemajuan teknologi kita bisa mencapai apapun, tentunya dengan kemasan dan narasi yang baik,” ujarnya. ***3***

Baca Juga: Museum TNI AU Ajak Pengunjung Nonton Film Jupiter Peringati HUT TNI
Baca Juga: Sejarawan: Menonton Film G30SPKI Harus Disertai Pemahaman Sejarah

Pemberita: Feri Purnama
Penerbit : Tunggul Susilo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button