Pantai Padang Galak, Pantai Pasir Hitam Indah di Denpasar - WisataHits
wisatahits

Pantai Padang Galak, Pantai Pasir Hitam Indah di Denpasar

Pantai Padang Galak, Pantai Pasir Hitam Indah di Denpasar

Bali sangat terkenal dengan pantainya yang indah. Tetapi jika Anda ingin mengunjungi pantai anti untuk mengintegrasikanPantai Padang Galak mungkin menjadi pilihan terbaik.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Padanggalak Sanur No.88, Kesiman Petilan, Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Selain pegunungan, pantai merupakan tempat yang sangat cocok untuk bersantai. Dengan suara ombak yang menerjang menenangkan pikiran akan menjadi lebih rileks. Pantai Padang Galak yang terletak di Sanur, Pulau Bali, bisa jadi pilihan.

Sejak dahulu kala, Pulau Bali terkenal dengan banyak pantainya yang indah, seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, Pantai Canggu dan masih banyak lagi. Namun semakin terkenal keindahan sebuah pantai, semakin banyak wisatawan yang mengunjunginya. Suasana pun berubah menjadi ramai dan kurang tenang dari sebelumnya.

Namun jangan khawatir, karena ada sebuah pantai di Bali yang keberadaannya belum banyak diketahui orang sehingga tidak banyak pengunjungnya yaitu Pantai Padang Galak Sanur. Pantai indah di Denpasar ini tidak terlalu banyak dikunjungi pengunjung. Sehingga wisatawan bisa lebih tenang menikmati suasana pantai.

Daya tarik yang ditawarkan oleh pantai Padang Galak

Pantai Padang GalakKredit gambar: Google Maps William Andrew

Setiap pantai tentunya memiliki pesona dan keindahan yang memikat pengunjungnya masing-masing. Begitu juga dengan pantai Padang Galak, salah satu daya tarik utamanya adalah warna pasirnya. Agar tidak penasaran, berikut beberapa informasi tentang daya tarik pantai cantik di Sanur yang harus diketahui wisatawan sebelum ke sana.

✦ Pasir hitam yang indah

Sebagian besar pantai di kawasan Sanur memiliki pasir putih. Namun wisata pantai ini berbeda, karena memiliki pasir hitam. Warna pasir yang berbeda ini pasti akan memberikan suasana dan perasaan yang berbeda bagi wisatawan.

✦ Pemandangan alam yang indah

Daya tarik selanjutnya yang pasti bisa dirasakan di pantai pasir hitam ini adalah pemandangan alamnya yang indah. Di pantai Padang Galak, Anda bisa melihat betapa birunya laut. Langit pun tampak sangat luas, dengan awan putih yang masih bergerak.

✦ Zona joging yang nyaman

Bagi wisatawan yang hobi jogging, pantai Jalan Padanggalak bisa menjadi salah satu tempat terbaik. Karena pangkuan pantai ini memiliki area jogging pinggir pantai yang luasnya mencapai 2 meter. Area jogging sudah diaspal, jadi keamanannya tidak diragukan lagi.

✦ Upacara Melasti

Jika berkunjung ke Pantai Padang Galak pada waktu yang tepat, wisatawan bisa menyaksikan upacara melasti dari dekat. Merupakan upacara pengambilan air suci atau tirta di tengah lautan yang menjadi sumbernya. Tak heran jika kebersihan pantai ini sangat terjaga, karena sering digunakan untuk upacara adat.

✦ Festival Layang-Layang Tahunan

Atraksi terakhir yang tak kalah menarik dari pantai Jalan Padanggalak adalah festival layang-layang tahunan. Festival ini diperingati setiap tanggal 14 Januari yang merupakan perayaan Hari Layang-Layang Internasional. Perayaan ini berlangsung sangat meriah dan mempertemukan berbagai kalangan.

Pada hari festival akan terlihat berbagai jenis layang-layang, janggan, bebean, pecukan dan masih banyak lagi. Tidak hanya jenis atau gambarnya yang beragam, ukuran layang-layang yang ada di festival juga sangat besar. Wisatawan bisa menjumpai layang-layang dari yang berukuran kecil hingga selebar 10 meter.

Mulai dari pasir pantai dengan berbagai warna, pemandangan alam yang indah, area jogging yang nyaman, hingga festival layang-layang. Setelah mengetahui berbagai tempat wisata tersebut, akan sangat rugi jika wisatawan masih ragu untuk berkunjung. Karena pantai indah ini mudah diakses dan harga tiket masuknya terjangkau.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Padang GalakKredit gambar: Google Maps Arie Lendra Putra (陈维文)

Bagi wisatawan yang bertanya-tanya di mana pantai Padang Galak? Pantai ini terletak di Jalan Padanggalak Sanur Nomor 88, Desa Kesiman Pentilan, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Sehingga bisa dikatakan posisi pantai ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi, baik mobil maupun motor.

Untuk menuju pantai indah ini, wisatawan dapat memulai perjalanan dari By Pass Ngurah Rai kemudian arahkan kendaraan menuju perempatan By Pass. Setelah itu silahkan pilih jalan yang berbelok ke timur. Untuk memastikan Anda tidak bingung, gunakan tur Big Garden Corner sebagai referensi. Setelah sekitar 1,5 kilometer wisatawan akan tiba di pantai yang indah ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Seperti yang sudah disebutkan, harga tiket masuk pantai Jalan Padanggalak sangat terjangkau. Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan dan suasana tenang di sini, wisatawan cukup membayar Rp 5.000 saja.

Selain tiket masuk, wisatawan juga harus membayar biaya parkir, Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk sepeda motor.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik di Pantai Padang GalakKredit gambar: Google Maps Gung Nara

Biasanya orang mengunjungi pantai hanya untuk menikmati pemandangan dan mencari suasana yang tenang. Namun di pantai pasir hitam yang eksotik ini, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik, seperti berikut ini.

1. Olahraga di area jogging

Selain bisa menikmati pemandangan alam yang indah, di pantai ini wisatawan bisa berolahraga di area jogging. Selain digunakan untuk olahraga lari, kawasan ini juga bisa digunakan untuk aktivitas bersepeda dan sesekali jalan kaki. Jadi jangan ragu untuk mengajak keluarga atau orang tersayang untuk berolahraga bersama di sini.

2. Cobalah masakan Bali

Kegiatan yang tak kalah seru dan wajib dicoba saat berada di Pantai Padang Galak mencoba aneka kuliner khas Bali. Ada berbagai makanan khas Bali seperti jaje bali, lumpia, nasi jinggo dan masih banyak lagi. Dengan demikian, wisatawan bisa memilih makanan apa saja sesuai selera.

3. Memancing di pantai

Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing, wajib mencoba memancing di pantai cantik ini. Karena sebagian besar pengunjung yang datang ke sini terutama warga sekitar pasti bertujuan untuk memancing. Sambil menunggu ikan mengambil umpan, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan angin sepoi-sepoi.

4. Bermain layang-layang

Pantai Jalan Padanggalak memiliki angin sepoi-sepoi yang sangat cocok untuk bermain layang-layang. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu tempat favorit warga setempat untuk bermain layang-layang. Jadi bagi para wisatawan, jangan ragu untuk bergabung dan bermain layang-layang bersama.

5. Berburu Foto Keren

Kegiatan terakhir yang tidak kalah menarik dan tentunya sering dilakukan oleh para wisatawan adalah berburu spot foto yang keren. Ada banyak spot foto yang bagus di sini instagrammable dan terkini. Mulai dari pemandangan pantai, pepohonan yang hijau, pasir yang bersih, area jogging, apapun bisa menjadi background foto yang keren.

Jadi, saat berkunjung ke pantai cantik ini, wisatawan tidak perlu khawatir bosan. Karena banyak sekali aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, kamu bahkan tidak akan merasakan waktu berlalu begitu saja.

Tersedia fasilitas wisata

Fasilitas Pantai Padang GalakKredit gambar: Google Maps Efendi S

Dengan biaya yang begitu murah yaitu Rp 5.000, fasilitas yang disediakan di pantai ini juga cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir, kamar mandi, rest area, jogging area, restaurant, dll.

Pantai Padang Galak merupakan salah satu pantai di Sanur Bali yang wajib masuk dalam daftar wisata. Pasalnya, Padang Galak memiliki banyak objek wisata. Di sana, wisatawan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Untuk harga tiketnya, wisatawan juga tidak perlu khawatir karena sangat murah.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button