Pantai Padang Galak, Menikmati Keindahan Lautan yang Mempesona di Denpasar Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Padang Galak, Menikmati Keindahan Lautan yang Mempesona di Denpasar Bali

Pantai Padang Galak, Menikmati Keindahan Lautan yang Mempesona di Denpasar Bali
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Padanggalak Sanur No.88, Kesiman Petilan, Kec. Tim Denpasar, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Desa Sanur terkenal dengan kawasannya yang eksotis nan indah, ada tujuh pantai populer di pulau Bali termasuk pantai Padang Galak. Kekhasan dan daya tarik destinasi wisata bahari ini adalah hamparan pasir hitam yang membentang di atas pantai. Beberapa tahun lalu, pantai ini sering mengalami abrasi, namun pemkot melakukan pembetonan di pantai tersebut.

Tak hanya itu, pihak berwenang juga telah melakukan ide-ide kreatif dan inovatif, termasuk membangun jogging track untuk wisatawan. Padahal kawasan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Bahkan track untuk olah raga, dibuat sepanjang kawasan wisata untuk menyebrang pantai.

Objek Wisata Pantai Padang Galak

Pantai Padang GalakKredit gambar: Google Maps Arie Lendra Putra (陈维文)

Meski destinasi wisata Pantai Padang Galak ini masih tergolong sepi dari wisatawan mancanegara, namun wisatawan domestik tetap ramai untuk menikmati panorama alam yang indah dan mempesona. Selain pasir hitam dan jogging track, wisata pantai ini juga menawarkan berbagai atraksi lainnya, antara lain sebagai berikut:

✦ Nikmati keindahan alam

Objek wisata nomor satu Pantai Padang Galak adalah menikmati pesona alam yang indah. Lautan biru yang luas, awan putih yang bergerak di langit biru, angin yang bertiup dan udara yang sejuk, memberikan kesenangan dan kepuasan tersendiri. Apalagi dengan tambahan pepohonan hijau di sekitar pantai, menciptakan kolaborasi warna yang indah mempesona.

Apalagi hamparan pasir hitam di tepi pantai dan susunan batu karang yang tertata begitu eksotis. Fungsi anjungan pinggir pantai tidak hanya untuk mencegah abrasi, melainkan diubah menjadi area jogging track yang aman dan nyaman bagi wisatawan. Jalur ini sering digunakan wisatawan untuk berolahraga, sambil melihat pemandangan dan menghirup udara bersih bebas polusi.

✦ Area jogging track di pinggir pantai

Hal lain yang menjadi daya tarik Pantai Padang Galak adalah adanya area jogging track di pinggir pantai. Jogging tracknya memanjang hingga sunrise beach dengan lebar sekitar 2 meter dan sudah diaspal. Sehingga siapapun yang menempuh jalur ini tidak perlu khawatir terperosok ke pasir hitam pantai karena air laut.

Kawasan ini masih digunakan pengunjung untuk berjalan kaki, berlari atau bersepeda, pada pagi dan sore hari. Berolahraga bersama teman atau keluarga di lokasi dengan pemandangan pantai yang indah mendekatkan jarak yang jauh dan dapat menciptakan keakraban, kedekatan, dan keharmonisan dalam hubungan.

✦ Pesta Layang-Layang

Daya tarik utama saat berkunjung ke Pantai Padang Galak adalah menyaksikan festival layang-layang. Berbagai jenis yang unik dan menarik seperti bebean, pecukan dan janggan, dan lainnya tersedia secara lokal. Tak hanya itu, berbagai ukuran juga hadir, dari yang kecil hingga yang berukuran sangat besar, yakni selebar 4 meter dan panjang hingga 10 meter.

Lomba unik ini berlangsung setiap tanggal 14 Januari atau saat memperingati Hari Layang-Layang Internasional. Festival ini mempertemukan ratusan orang dari berbagai daerah hingga mancanegara. Selain itu, pada saat-saat penting, lomba layang-layang juga sering diadakan. Oleh karena itu, jika ingin menghadiri festival tersebut, selalu perbarui informasinya sebelum berkunjung.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Padang GalakKredit gambar: Google Maps Cokorda Sarotama

Pantai Padang Galak terletak di Jalan Padanggalak Sanur No.88, Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Tim Denpasar, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Bagi warga lokal kota Denpasar, kawasan wisata ini hanya berjarak 10 kilometer dengan waktu tempuh 26 menit. Sedangkan wisatawan luar Bali dari Bandara Ngurah Rai membutuhkan waktu 37 menit dan jarak tempuh 19,5 km.

Bagi pemudik yang memulai ekspedisinya dari Bandara Ngurah Rai, ambil jalan menuju By Pass Ngurah, kemudian arahkan kendaraan ke arah timur. Sedangkan bagi pengunjung yang memulai perjalanan dari bandara Bali, segera ambil jalur kanan. Agar tidak bingung di sepanjang jalan, area piknik ini berjarak satu mil dari tempat wisata Big Garden Corner.

Harga tiket masuk dan jam buka

Berwisata ke Pantai Padang Galak tidak membutuhkan biaya yang banyak, tiket masuknya hanya Rp 5.000 saja untuk satu orang pengunjung. Tidak ada perbedaan harga, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Selain itu, Anda harus membayar biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi.

Biaya parkir sepeda motor hanya Rp 3.000. Bagi yang membawa mobil, tiket parkir yang berlaku hanya Rp 5.000,- Walaupun murah, kawasan wisata ini sungguh indah dan mempesona dan akan membuat pengunjung terpesona. Selain itu, ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik Pantai Padang GresikKredit Gambar: Google Maps fifin Setiawan

Pantai Padang Galak merupakan destinasi wisata yang unik dan menarik serta memiliki berbagai macam atraksi yang mewah. Meski harga tiketnya murah, tempat piknik keren dan eksotis ini tidak murah. Selain itu, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wilayah tersebut. Beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di kawasan wisata tersebut, yaitu:

1. Berolahraga di jalur joging

Saat liburan, semua keluarga pasti pernah berolahraga bersama. Namun, tidak semua orang pernah berolahraga di pantai Padang Galak. Kawasan wisata yang indah ini sangat mengasyikkan untuk kegiatan jalan kaki dan bersepeda santai, karena di kawasan ini telah direncanakan fasilitas olahraga. Area jogging, ini adalah fasilitas yang tersedia di area piknik.

Berolahraga di jogging track di pagi dan sore hari bersama keluarga merupakan kegiatan yang menarik untuk dilakukan. Melihat pemandangan alam yang indah, menarik dan eksotis, menghirup udara segar, semilir angin sepoi-sepoi, sambil jalan-jalan santai bersama anak dan istri dapat menciptakan keharmonisan. Oleh karena itu, berlibur di tempat wisata ini sangat diperlukan dalam keluarga Anda.

2. Berburu kuliner khas Bali di Pantai Padang Galak

Jika Anda habis berolahraga di jogging track dan perut Anda lapar, aktivitas seru lainnya di Pantai Padang Galak adalah berburu kuliner khas Bali. Aneka jajanan khas seperti lumpia, nasi jinggo, jaje khas Bali dan berbagai jajanan lezat dan nikmat lainnya terletak di dekat tempat parkir. Makan sekeluarga di ruang terbuka dengan pemandangan indah merupakan pengalaman baru dan mengasyikkan.

3. Perburuan Foto Instagrammable

Kegiatan menarik selanjutnya di Pantai Padang Galak adalah hunting foto yang Instagrammable. Kegiatan olahraga di jalur jogging, berburu kuliner, dan makan bersama, terasa kurang lengkap dan tidak sempurna tanpa didokumentasikan. Setiap sudut lokasinya cocok dijadikan objek foto, salah satunya adalah hamparan samudra biru yang luas.

Anda akan memiliki banyak kenangan selama berlibur di tempat ini, jadi pastikan untuk mengabadikannya baik dalam bentuk foto maupun video. Oleh karena itu siapkan kamera atau handphone beresolusi tinggi, agar hasil dokumentasi yang kamu dapatkan bisa maksimal dan tidak mengecewakan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Padang GalakKredit gambar: Google Maps Arie Lendra Putra (陈维文)

Hal terakhir yang menjadi perhatian serius wisatawan selama berlibur adalah ketersediaan sarana dan prasarana. Bagi pengunjung yang ingin menikmati Pantai Padang Galak, wisata ini siap menyambut wisatawan dengan aman dan nyaman.

Beberapa fasilitas yang lengkap dan mewah tersebut adalah tempat parkir yang luas, kamar mandi, art shop, penginapan, restoran, dll.

Pulau Bali selalu menjadi impian setiap orang untuk dapat mengunjunginya, baik wisatawan nasional maupun mancanegara. Oleh karena itu, jika anda berkunjung ke pulau dewata, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Padang Galak. Rasakan sensasi keindahan pesona alam yang megah dan eksotik, berbagai atraksi dan aktivitas menarik, yang akan menjadi pengalaman seru dan menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button