Pantai Puruih Padang, Menikmati Keindahan Lautan yang Luar Biasa - WisataHits
wisatahits

Pantai Puruih Padang, Menikmati Keindahan Lautan yang Luar Biasa

Pantai Puruih Padang, Menikmati Keindahan Lautan yang Luar Biasa

Daya tarik Pantai Puruih Padang memang banyak. Diantaranya air yang jernih, area yang luas dan bersih, serta bisa menjadi tempat melihat sunset.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Purus, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Puruih Padang merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi saat berwisata di Sumatera Barat. Pantai indah ini memiliki banyak pesona menarik dengan panorama alamnya yang indah. Seiring waktu, semakin banyak orang yang tahu tentang wisata pantai ini dan menyempatkan diri untuk mampir.

Semua orang akan setuju bahwa pantai adalah tempat terbaik untuk bersantai dan bersantai. Ada juga banyak hal yang dapat dilakukan di pantai. Mulai dari bersantai sambil menikmati keindahan alam, bermain air, berfoto atau menikmati makanan dan minuman. Tentu saja, melihat Lautan yang luas akan menambah rasa keseruan.

Pasti banyak yang bertanya apa saja nama pantai yang ada di Padang? Pasalnya, sebagai kota yang cukup ramai, Padang memiliki banyak tempat wisata termasuk pantai. Salah satunya adalah Pantai Puruih yang indah. Keindahannya bisa menjadi magnet bagi wisatawan untuk betah menghabiskan waktu di wisata pantai ini.

Objek Wisata Pantai Puruih Padang

Objek Wisata Pantai PuruihFoto oleh Pricilia Febriana Setiawan di Google Maps

Daya tarik merupakan bahan pertimbangan yang harus diketahui wisatawan sebelum berkunjung ke pantai. Semakin banyak atraksi yang ditawarkan, semakin besar minat pengunjung. Sama halnya dengan keindahan yang dimiliki Pantai Puruih. Berikut adalah gambaran daya pikat pantai yang akan membuat siapapun jatuh cinta.

✦ Air jernih dan panorama yang menakjubkan

Jernihnya air pantai memang selalu menjadi keindahan tersendiri. Apalagi jika pantai tersebut memiliki panorama yang luar biasa. Pantai Puruih sepertinya memiliki semuanya; indah dengan gulungan ombak yang lembut. Selain itu panorama alam yang mengelilinginya juga sangat indah sehingga wisatawan tidak bosan.

✦ Area luas dan bersih

Daya tarik selanjutnya adalah area sekitar pantai yang sangat luas dan bersih. Banyak pengunjung yang duduk untuk bercerita atau membeli berbagai jajanan karena tempatnya yang sangat nyaman. Pantai Puruih juga memiliki tempat parkir yang luas sehingga wisatawan yang berkendara dapat parkir dengan nyaman.

✦ Banyak spot foto Instagenic

Yang tak kalah menarik tentunya banyak spot foto yang instagenic di Pantai Puruih. Wisatawan bisa berfoto dengan background pantai, background tulisan pantai yang luas, di pinggir kawasan yang asri, di dekat pantai dengan background pepohonan dan diantara bebatuan yang tersusun rapi. Keindahan pantai akan membuat wisatawan mendapatkan deretan foto yang sempurna.

✦ Matahari terbenam yang indah dan menakjubkan

Pantai Puruih Padang juga memiliki sunset yang cantik dan indah. Pantai akan langsung terlihat begitu indah dengan langit yang dipenuhi warna-warna indah dari matahari yang mulai turun di cakrawala. Pantulan cahaya pada air laut juga melengkapi keindahan panorama karena memberikan pancaran cahaya yang menakjubkan dan menyejukkan.

Ini pula yang menjadi alasan mengapa banyak pengunjung yang sengaja datang pada sore hari untuk bisa menikmati sunset yang luar biasa. Pengunjung biasanya memilih duduk di atas pasir pantai sambil menikmati setiap detik matahari mulai terbenam di balik cakrawala laut. Rugi banget kalau melewatkan momen spesial itu.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai PuruihFoto oleh Pricilia Febriana Setiawan di Google Maps

Alamat pantai populer ini adalah Kecamatan, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Mengingat kawasan ini sangat strategis, tentunya perjalanan menuju pantai ini sangat mudah. Tidak perlu khawatir untuk pergi ke desa atau daerah terpencil, apalagi naik turun dan melintasi jalan yang berkelok-kelok.

Rute yang paling mudah ditempuh adalah dari bandara internasional dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dan waktu tempuh sekitar 30 menit. Wisatawan dapat mengikuti jalan raya dan kemudian mengikuti rambu kota. Lokasinya yang berada di pusat kota akan memudahkan akses pengunjung.

Beberapa pengunjung juga menggunakan transportasi umum untuk langsung sampai ke tempat tujuan. Aksesnya sangat mudah, jadi Anda tidak perlu khawatir. Di sisi lain, pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan pribadi karena pantai ini memiliki kawasan wisata yang sangat luas untuk memarkir berbagai kendaraan.

Harga tiket masuk dan jam buka

Sebagai pantai indah penuh pemandangan alam yang memukau, wisatawan bisa menikmati keindahan Pantai Puruih Padang dengan tiket masuk yang cukup murah. Harga tiketnya hanya Rp 5000, namun keindahan dan fasilitas yang didapatkan sangat mempesona dan membuat pengunjung puas dan senang.

Selain tiket masuk, pengunjung juga akan dikenakan tiket parkir yang tidak kalah murah. Untuk kendaraan roda dikenakan biaya tiket parkir Rp 2.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat biaya tiket parkir hanya Rp 3.000. Pengunjung dapat menikmati semua keindahan pantai karena pantai ini buka 24/7.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas menarik di Pantai PuruihFoto oleh Pujo W. di Google Maps

Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Pantai Puruih Padang. Pasalnya, pantai indah ini kerap menjadi pilihan banyak orang yang ingin berlibur bersama teman atau keluarga besar. Area yang luas tidak akan melihat turis, jadi pantai yang wajib dikunjungi untuk berlibur bersama.

1. Jelajahi keindahan pantai

Aktivitas menarik yang pertama adalah bisa explore keindahan Pantai Puruih Padang, terutama di sore hari. Wisatawan bisa jalan-jalan sambil menikmati udara sore, menyaksikan sunset, bercengkrama sambil menikmati keindahan pantai, sekedar menikmati senja dan sunset. Pantai memang bisa menawarkan ketenangan dan kedamaian bagi setiap orang, apalagi jika suasananya begitu syahdu.

Bahkan, pantai Puruih ini juga memiliki trotoar yang bisa digunakan pengunjung untuk berjalan-jalan. Ada juga yang memanfaatkannya sebagai ruang untuk bersepeda atau jogging. Tak heran, trotoar yang tersedia luas dan bersih. Bukan trotoar yang kotor atau sempit yang membuatnya sesak.

2. Menikmati wisata kuliner di sekitar Pantai Puruih Padang

Wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner pantai yang enak, khususnya kuliner khas kota Padang. Makanan yang bisa ditemui antara lain jagung bakar, sate, seafood, dan berbagai jajanan lainnya. Ada juga ikan segar hasil nelayan yang bisa diolah langsung di beberapa warung untuk kemudian dikonsumsi.

3. Lihat festival seru

Setiap tahun akan ada Festival Siti Nurbaya yang seru di Pantai Puruih Padang. Hal tersebut merupakan wujud pelestarian seni dan budaya daerah yang dapat menambah rasa cinta akan keunikan Indonesia. Festival ini sangat menyenangkan, apalagi pantainya juga luas untuk menampung aktivitas dan pengunjung.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai PuruihFoto oleh Adi Laoly di Google Maps

Ada banyak fasilitas yang akan membantu pengunjung di kawasan Pantai Puruih Padang. Beberapa fasilitas tersebut antara lain tempat parkir yang luas, toilet, tempat duduk, trotoar, dan warung untuk berburu kuliner. Berkat berbagai fasilitas tersebut, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan leluasa dan tanpa rasa khawatir.

Harga tiket murah, aktivitas menarik, panorama menyenangkan dan sejumlah keunggulan Pantai Puruih Padang tidak akan dilewatkan. Jika beruntung, pengunjung juga bisa melihat kemeriahan festival Siti Nurbaya yang berlangsung setahun sekali. Selain itu, akses ke pantai ini sangat mudah mengingat letaknya yang berada di pusat kota.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button