Pantai Nirwana, pantai pasir putih yang indah di kota Padang - WisataHits
wisatahits

Pantai Nirwana, pantai pasir putih yang indah di kota Padang

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Nirwana salah satu keberhasilan wisata tepi laut di kota bidang, Sumatera Barat yang menarik untuk dijelajahi karena pesona keindahannya. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih, air laut yang jernih dan panorama goa yang memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 06.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat; Kasus: Cek lokasi

Pantai Nirwana Padang adalah tujuan pilihan. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan asing. Menikmati pemandangan di pantai ini serasa kembali ke alam. Udara yang segar dengan pemandangan air laut yang jernih sangat cocok digunakan sebagai latar belakang dalam pengambilan gambar.

Pantai ini juga sering dijuluki pantai surga. Tentu saja karena pemandangannya yang menarik. Pepohonan kelapa yang hijau memberi kesan mendalam bagi wisatawan yang ingin mencari ketenangan. Hamparan pasir putih melengkapi keunikan pantai ini.

Pantai ini juga menambah daftar potensi wisata berpengaruh di Indonesia. Kepadatan pengunjung membuat daya tarik wisata di Indonesia semakin tinggi. Pantai Nirwana yang terletak di Padang tidak menyurutkan wisatawan lokal dari manapun untuk mengunjunginya. Tak heran jika pantai ini tidak lepas dari padatnya pengunjung.

Atraksi Pantai Nirvana

Atraksi Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps Masril Rustam

1. Pasir putih dan air laut yang jernih

Beberapa pantai di Indonesia sebagian besar berpasir hitam. Hanya sedikit yang berwarna putih. Pantai ini memiliki pasir putih yang memberikan kesan warna yang unik. Tak hanya itu, kejernihan airnya juga menjadi penopang utama daya tarik pantai ini. Kedua hal ini justru mengarah pada perpaduan warna yang unik dan indah.

Tidak perlu bingung mencari lokasi yang instagramable, karena hampir semua tempat di kawasan Pantai Nirwana sangat cocok untuk dijadikan latar berfoto. Ketenangan yang merajai pantai ini membuat para pelancong merasa seperti bisa menyegarkan kembali bebannya. Menikmati deburan ombak dengan setting pasir putih bersih yang disuguhkan alam merupakan nilai unik yang ada harganya.

2. Suasana matahari terbit dan terbenam

Setiap pantai akan dikenal dengan suasana matahari terbit dan terbenamnya. Banyak wisatawan mengunjungi pantai ini pada pagi hari untuk menikmati matahari terbit. Jika ingin menikmati sunset, Anda bisa mengunjungi pantai ini pada sore hari. Tidak hanya terletak dari keindahan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Pantai indah di Padang ini memungkinkan pengunjung untuk mengakses dua kali dari lokasi yang dituju.

Tempat untuk menikmati matahari terbit dan terbenam diatur secara berbeda sehingga Anda dapat menikmatinya secara maksimal. Memberikan kesan romantis, keindahan dan ketenangan. Untuk itu, pada pagi dan sore hari, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan, banyak wisatawan yang bertahan dari pagi hingga malam untuk menikmati momen tersebut.

3. Gelombang Tenang

Tidaklah cukup jika Anda pergi berlibur ke pantai hanya untuk menikmati pemandangan. Melakukan aktivitas berenang ternyata bisa menghadirkan pengalaman tersendiri. Pantai ini sangat cocok untuk berenang. Pasalnya, di sana ombaknya tenang, sehingga setiap wisatawan tidak perlu khawatir. Jika ingin menikmati suasana ombak yang sedikit berkelok-kelok, Anda bisa berenang lebih jauh.

Pantai ini juga menyediakan alat-alat untuk berenang seperti pelampung. Sehingga pengunjung dapat menikmati setiap aspek dari pantai ini tanpa mengkhawatirkan masalah keamanan.

4. Keanekaragaman hayati laut yang mempesona

Atraksi di Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps Indra Hutagalung

Tidak hanya di atas laut, pantai ini juga memamerkan keindahan alam bawah laut. Wisatawan bisa snorkeling dan menyelam untuk menikmatinya. Karena memiliki air yang jernih, setiap penyelam dapat melihat dengan sangat baik. Mengenai penyelaman itu sendiri tentunya harus mengikuti standar atau protokol yang telah ditetapkan oleh penanggung jawab.

Untuk perlengkapan menyelam, Anda bisa membawa sendiri dari rumah atau menyewanya. Umumnya, wilayah laut yang digunakan untuk menyelam telah ditentukan. Jadi dia tidak bergaul dengan wisatawan lain.

5. Ada gua di sekitar pantai

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman tak terlupakan, bisa mencoba mengunjungi goa yang ada di pantai ini. Keberadaan goa ini memang mampu menambah daya tarik wisatawan untuk mengeksposnya. Gua ini juga bisa dijadikan sebagai tempat yang instagramable dan berfoto untuk momen tak terlupakan.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket Pantai Nirwana

Alamat Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps frochadi

Pantai Nirwana terletak di kota Padang, tepatnya di jalan raya Padang-Painan. Jika Anda berkunjung ke Teluk Bayur, akses menuju pantai ini cukup dekat. Dilihat dari pantai barat Sumatera, pantai ini berjarak 14 km. Jika Anda mengaksesnya dari pelabuhan Teluk Bayur, jaraknya juga relatif dekat. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Sedangkan jalan menuju pantai tidak sulit. Banyak rute yang bisa ditempuh. Akses kendaraan juga sangat mudah. Jika melalui jalan dari pusat kota Padang, Anda bisa langsung menuju Teluk Bayur menuju selatan. Jika menempuh jalur ini, para pemudik umumnya akan membawa kendaraan sendiri.

Jika Anda menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik ke jalur 437. Jika Anda naik dari pasar Padang. Untuk menuju jalan pantai, Anda bisa melewati jalur Sutan Syahrir. Namun bisa juga melalui Jalan Muko. Jalan ini juga banyak dilalui wisatawan. Karena kondisi jalan mulus dan mudah untuk dilintasi. Meskipun ini adalah kunjungan pertama Anda ke Padang, Sumatera Barat, Anda akan menemukan banyak tanda yang mengarah ke Pantai Nirwana. Jadi Anda tidak perlu khawatir tersesat.

Sebelum mengunjungi pantai ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jam atau waktu yang dijadwalkan. Pantai ini buka dari jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Jadi sangat tepat untuk tidak melewatkan menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

Pantai ini dilengkapi dengan rangkaian wisata tambahan yang menarik. Dari area, bermain, menyelam, dll. Soal tiket masuk ke pantai ini gratis. Jadi anda bisa melihat keindahan wisata alam secara gratis.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Nirwana

Aktivitas Seru di Pantai NirvanaKredit gambar: Google Maps djarot herdiman

1. Observasi Aktivitas Nelayan Teluk Bayur

Karena lokasinya yang dekat dengan pelabuhan, para pelancong sering mengamati aktivitas para nelayan. Kegiatan mereka memancing, mengemudikan perahu, dll. Wisatawan dapat melihat banyak kapal. Mulai dari nelayan, kapal dagang, hingga kapal pengangkut barang dan penumpang.

2. Menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam

Pantai Nirwana memang juga menawarkan fasilitas untuk menikmati dua momen epik ini. banyak wisatawan yang memilih menginap untuk melihat momen. Keindahan matahari terbenam didukung oleh kondisi air yang jernih dan deretan pepohonan yang indah.

3. Lakukan aktivitas menyelam dan berenang

Pantai ini memiliki pemandangan laut yang tak kalah indahnya. Oleh karena itu, ada berbagai fasilitas dan peralatan yang bisa digunakan untuk menyelam. Lokasi penyelaman juga berbeda dengan lokasi para wisatawan yang berkunjung. Sehingga penyelaman berjalan lancar.

Di sisi renang, tempat ini menyatu dengan turis. Bisa dengan atau tanpa alat pengaman. Asalkan berenang dilakukan di tempat yang diizinkan dan tidak terlalu jauh dari pantai.

4. Pengamatan kegiatan budidaya rumput laut

Tidak hanya bisa bersantai, mengunjungi pantai yang indah ini bisa menambah pengetahuan baru. Ada proses pertumbuhan alga. Tempat-tempat budaya berada di sekitar pantai. Para nelayan menanam benih yang terletak di dekat pantai. Sehingga pada saat panen pengunjung pantai dapat menyaksikannya secara langsung.

Akomodasi Murah Dekat Pantai Nirwana Lokasi

Hotel Galaxy InnKredit gambar: Twitter hotel galaksi asrama

Tidak perlu khawatir karena di titik pantai ini juga terdapat banyak penginapan. Jadi jika Anda masih ingin menikmati keindahan pantai, Anda bisa memilih untuk bermalam.

1. Hotel Galaxy Inn

Hostel ini memiliki jarak tempuh hanya 1,3 kilo. Banyak fasilitas yang dapat berkontribusi pada kualitas masa inap Anda. Bahkan layanan menyelam dan snorkeling juga disediakan. Akan lebih baik untuk memesan terlebih dahulu agar Anda dapat langsung menggunakan fasilitas yang tersedia.

2. Hotel Galton

Meski hostel ini terdiri dari 21 kamar, namun selalu ramai dan ramai. Bahkan jika Anda tidak segera memesan, biasanya akan terjual habis. Hostel ini menyediakan fasilitas bagi wisatawan yaitu penjemputan.

3. Vila Tombol Nirwana

Hostel ini juga menawarkan layanan antar-jemput ke tamu. Peralatan yang tersedia juga sangat lengkap. Dari, ac, tv, wifi, dan masih banyak lagi. Bahkan ada kamar mandi pribadi.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Pantai Nirwana Padang

Fasilitas Pantai Nirwana PadangKredit gambar: Google Maps Ulung Jantama Wisha

Pantai berpasir putih ini menawarkan berbagai fasilitas yang dirancang khusus untuk para pelancong. Dari fasilitas untuk menikmati sunset, kolam renang, diving dan masih banyak lagi. Pengunjung juga tidak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan juga terjangkau. Jika ingin beristirahat, pantai ini juga menawarkan gazebo yang bisa digunakan.

Sejauh lahan untuk parkir, pengelola wisata pantai ini sudah menyediakan yang terbaik. Sehingga proses keluar masuknya kendaraan beserta harganya sangat terkondisi dan terkendali.

Itulah beberapa ulasan tentang Pantai Nirwana di Kota Padang. Dari atraksi, akses ke lokasi kegiatan yang bisa dilakukan. Pantai ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Sangat direkomendasikan bagi para traveller yang ingin menikmati keindahan alam tanpa harus merogoh kocek.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button