Pantai Nipa - WisataHits
wisatahits

Pantai Nipa

Pantai Nipa

Tak bisa dipungkiri, saat ini Lombok menjadi salah satu primadona tujuan wisata Tanah Air. Banyaknya pilihan tempat wisata di Pulau Seribu Masjid menjadikannya tempat yang selalu menarik dan tidak membosankan untuk dijadikan tujuan liburan.

Sukses mendunia dengan ketenaran Gili Trawangan dan Pantai Senggigi, kini Lombok telah melahirkan sebuah pantai indah bernama Pantai Nipa. Terletak di sebelah utara Lombok Barat, pantai ini biasanya menjadi tujuan wisatawan berikutnya setelah mengunjungi Pantai Senggigi.

spot-foto-nipah-pantai

Pantai Nipa di Lombok

Pantai ini menawarkan keindahan dan keeksotisan yang tiada duanya, meski memiliki nama yang sama dengan Pantai Nipah di Sampang, Medan, dan juga Serdang Bedagai, namun Pantai Nipah di Lombok ini tentunya memiliki ciri khas dan keindahan tersendiri.

Daya tarik utama yang membedakan Pantai Nipah di Lombok dengan Pantai Nipah di daerah lain, bahkan membedakannya dengan pantai-pantai lain di Lombok, adalah adanya penjaja ikan bakar khas Pantai Nipah yang berjejer di pinggir pantai.

Oleh karena itu, begitu memasuki kawasan pantai ini, bersiaplah hidung Anda akan dihujani dengan aroma khas ikan segar bakar. Ini enak.

air-laut-pantai-nipa

Melangkah lebih dalam ke pantai, Anda akan disambut oleh angin pantai yang sejuk membelai manja. Di depan mata akan terlihat hamparan pasir putih Pantai Nipah yang bersih bak mutiara yang membuat ingin rebahan atau rebahan di atasnya.

Namun jangan terburu-buru, bukan itu saja keindahan yang bisa Anda nikmati di Pantai Nipah, Lombok Utara. Cobalah untuk melihat ke arah perbukitan di sekitar pantai. Kemudian dari sana coba rasakan betapa kerennya pemandangan pantai ini dan jangan lupa untuk mengambil gambar atau foto pantai Nipah dari atas bukit sebagai oleh-oleh liburan anda.

Puas menjelajahi perbukitan Pantai Nipah, selanjutnya Anda bisa menikmati berbagai macam aktivitas pantai. Pantai ini memiliki air yang jernih, cocok bagi anda yang ingin berenang, kano, berselancarberkeliling menggunakan perahu nelayan.

Lokasi Pantai Nipah Lombok

Tidak susah mencari lokasi dan akhirnya sampai juga Pantai Nipa di Lombok. Pantai ini terletak di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Jika Anda datang dari arah kota Mataram, Anda membutuhkan waktu tidak lebih dari 40 menit untuk mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Kemudian, jika Anda berasal dari luar Pulau Lombok dan mengaksesnya dari Bandara Internasional Lombok (BIL), perkiraan waktu tempuh dengan kendaraan untuk sampai di lokasi Pantai Nipah sekitar 1,5 jam. Cukup lama karena jarak antara Pantai Nipah dan BIL cukup jauh, sekitar 60 kilometer.

Namun jangan khawatir, perjalanan Anda dari BIL menuju Pantai Nipah tentunya tidak akan terlalu melelahkan mengingat kondisi jalan yang menghubungkan kedua tempat ini sudah sangat baik. Sepanjang jalan Anda tidak akan menemukan jalan kasar atau jalan tanah, semuanya hangat dan dalam kondisi bagus.

matahari-terbenam-pantai-nipah

Kemudian jika Anda mengakses Pantai Nipah dari Pantai Senggigi, misalnya jika Anda ingin melanjutkan petualangan liburan Anda setelah puas dengan Liburan Pantai Senggigi Anda, Anda hanya perlu sekali jalan dari maksimum 20 menit, karena jarak antara pantai Nipah dan Pantai Senggigi cukup dekat, hanya sekitar 8 kilometer.

Di sepanjang jalan yang berkelok-kelok dan terkadang menanjak, Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan hijau di kanan kiri jalan, hampir mirip dengan garis besar dan suasana perjalanan ke objek wisata Gunung Pegasangan di Sembalun, Lombok Timur melalui Jalan Pusuk.

Kemudian setelah berkendara sejauh 8 kilometer dari Pantai Senggigi, Anda dapat dengan mudah menemukan lokasi Pantai Nipah yang tepat dengan papan petunjuk bertuliskan “Pantai Nipah”, Anda akan menemukan tanda ini di sisi jalan utama.

Masuk saja melalui pintu masuk Pantai Nipah yang tidak jauh dari papan penunjuk jalan, dan di ujungnya deburan ombak Pantai Nipah dengan deretan perahu nelayan di sepanjang tepian akan menyambut Anda dengan hangat.

Harga Tiket Masuk Pantai Nipah Lombok

Yang mungkin asyik saat berkunjung ke Pantai Nipah adalah pengunjung bisa membeli tiket masuk secara gratis. Anda bisa bebas keluar masuk pantai ini sepuasnya tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli tiket.

Hanya saja, jika ke sini menggunakan kendaraan pribadi pengelola akan mengenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk sepeda motor. Cukup murah tentunya mengingat keamanan kendaraan Anda yang terjamin.

matahari terbit-terbenam-pantai-nipah

Selain itu, tentunya kunjungan Anda ke pantai nipah ini bukan berarti gratis. Karena di dalam, Anda mungkin akan dikenakan biaya setiap kali ingin mencoba fasilitas atau menyewa wahana wisata yang ada.

Apalagi jika ingin mencoba menu ikan bakar di pantai nipah, tentunya harus siap merogoh kocek meski tidak terlalu banyak.

Fasilitas dan wahana di Pantai Nipah Lombok

Beberapa aktivitas wisata yang akan Anda lakukan di pantai nipah terkadang membutuhkan wahana atau fasilitas penunjang. Beruntung pihak pengelola pantai ini telah menyiapkan wahana dan fasilitas yang cukup lengkap demi kenyamanan Anda.

Misalnya untuk fasilitas umum, di kawasan pantai ini sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas, warung atau kios pedagang, perahu nelayan yang bisa disewa, tempat persewaan alat tangkap. olahraga Air.

Artefak dan aktivitas menarik di Pantai Nipah Lombok

Pastinya akan banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai nipah. Beberapa hal keren yang harus Anda coba adalah:

Snorkeling

Pantai Nipah memiliki air laut yang sangat jernih, hal ini terlihat dari warna karang yang berbeda yang dapat anda lihat langsung dari permukaan air. Namun, jika Anda kurang puas dan ingin menyelami lebih dalam kandungan bawah laut Pantai Nipah, Anda juga bisa tuba di pantai ini.

Untuk peralatan tuba Anda bisa menyewanya di beberapa tempat persewaan alat olahraga air di sekitar pantai. Harga sewanya juga tidak terlalu mahal, hanya dengan beberapa puluh ribu saja anda sudah bisa berenang dengan peralatannya tuba lengkap untuk mengeksplorasi masing-masing inci Pantai Nipah.

nipah-bukit-nipah-pantai

berburu foto

Liburan Pantai Nipah Anda tidak akan lengkap jika Anda melewatkan acara tersebut berburu Foto. PANTAI Nipah dengan segala keindahannya tentunya tempat besar untuk kegiatan ini. Anda dapat mencari dan memilih tempat mengambil foto sesuai dengan apa yang Anda inginkan, misalnya tempat perbukitan hijau Pantai Nipah di atas sana.

Dari bukit-bukit ini, Anda bisa memotret pemandangan Pantai Nipah dengan gradasi warna airnya yang menawan. Juga, Anda dapat membuat lanskap seperti konteks Foto selfie dirimu sendiri.

Baca juga: Pantai Senggigi Lombok

Cobalah beberapa gaya dan malaikat sampai anda mendapatkan foto yang benar-benar menarik dan unik menurut anda.

Nikmati ikan bakar di Pantai Nipah

Sudah beberapa kali kami menulis tentang ikan bakar Pantai Nipah. Sebenarnya, berapa harganya dan apa istimewanya ikan bakar di tempat ini?

Ikan bakar di Pantai Nipah menjadi salah satu alasan wisatawan berkunjung ke pantai ini. Rasanya memang unik. Selain ikannya yang segar karena langsung didatangkan dari nelayan, kelezatannya pun semakin berbeda dengan tambahan bumbu khas Lombok yang meski sedikit pedas, namun tetap terasa nikmat dan nyaman di lidah. .

bersantai di pantai nipah

Harga ikan bakar dari Pantai Nipah juga tidak terlalu mahal. Untuk ikan bakar porsi besar, ditambah dua tusuk sate cumi, sepiring nasi panas dan sepiring kangkung saus tomat, dijual seharga Rp 70.000 saja. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati makanan yang sangat enak dan pastinya mengenyangkan.

Bagi Anda yang belum tahu, Anda bisa menemukan daftar lengkapnya di artikel tempat wisata pantai di Lombok.

Oh iya, di Lombok masih banyak tempat wisata pantai yang bisa kamu jelajahi selain pantai Nipah, pantai Senggigi atau Gili Trawangan.

Berlibur di Lombok memang selalu menyenangkan. Apalagi untuk tempat wisata seperti Pantai Nipah. Selain menikmati suasana pantai yang menenangkan, kita juga bisa menikmati sajian kuliner Ikan bakar di Pantai Nipah yang sangat istimewa dan sulit didapat di tempat lain.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button