Tiket dan Wahana Taman Wisata Karang Resik - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Taman Wisata Karang Resik

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karangresik: Rp 35.000 Jam Buka: 09:00 – 16:00 WIB Telepon: 081311793179 Alamat: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46131

Taman Wisata Karang sebuah taman hiburan di tepi sungai Citanduy, Tasikmalaya. Dengan luas 32 hektar, taman ini menawarkan banyak kegiatan rekreasi yang menyenangkan untuk dicoba bersama keluarga atau teman di akhir pekan.

Menariknya, taman ini menggabungkan beberapa konsep sekaligus. Wisatawan dapat merasakan baik pengalaman rekreasi, wisata pendidikan, wisata sejarah, maupun wisata kuliner.

Tiket masuk Taman Wisata Karang Resik

Bisa dikatakan harga tiket masuk ke Taman Wisata Karang Resik ini terjangkau. Tiket masuk tunggal dan tiket tersedia semua masuk yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengunjung.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 35.000
Tiket masuk ke peternakan Rp25.000
Tiket masuk taman air Rp20.000

Baca: PASIR KIRISIK Tasikmalaya: tiket masuk dan wahana keren

Informasi tentang mengunjungi Taman Wisata Karang Resik:

  • Harga tiket masuk reguler menyediakan akses ke 5 platform nasional (India, Jepang, Korea, Belanda, dan Yunani) dan minuman gratis.
  • Anak-anak dengan tinggi di atas 85cm akan dikenakan harga tiket masuk normal.
  • Patuhi protokol sanitasi dan pakai masker.

Jam operasional

Taman hiburan ini buka setiap hari. Jam buka yang berbeda berlaku pada hari kerja dan akhir pekan.

Jam buka pintu
Hari dalam seminggu 09.00 – 16.00 WIB
akhir pekan 09.00 – 17.00 WIB

Wahana Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang ResikTaman Wisata Karang Resik terletak di kawasan Karang Resik, Tasikmalaya – Foto: Google Maps/Azay suliwa arc

Karang Resik merupakan salah satu daerah Tasikmalaya yang menjadi tempat terjadinya peristiwa sejarah. Pada agresi militer pertama tahun 1947, pasukan Belanda memaksa masuk ke Tasikmalaya dari timur melalui Jembatan Karang Resik. Tentara Indonesia dan penduduk Tasikmalaya membakar jembatan untuk mencegahnya.

Menjembatani Bagian Jembatan Karang Resik yang masih tersisa sampai sekarang – Foto: Google Maps/Ivan Novemberia

Baca: Tiket Masuk Curug Dengdeng Tasikmalaya dan Beragam Kegiatannya

Bagian jembatan yang masih tersisa sampai sekarang adalah pondasi batu. Kawasan sekitarnya disulap menjadi taman yang kemudian disulap menjadi Taman Wisata Karang Resik seperti sekarang ini. Taman hiburan ini menarik banyak wisatawan dari Tasikmalaya dan sekitarnya.

Taman Wisata Karang Resik tidak hanya memberikan informasi tentang peristiwa sejarah tersebut kepada wisatawan. Di atas lahan seluas 32 hektar, terdapat banyak kawasan dengan tema yang berbeda-beda. Ada berbagai jenis wahana yang tersedia dan dapat diuji oleh semua lapisan masyarakat.

Taman bunga

taman karangTaman Karang Resik dengan patung harimau di tengah – Foto: Google Maps/Popon Fauziah

Baca: Tiket Masuk Water Park Ampera Tasik dan Berbagai Wahana Menariknya

Taman utama Taman Wisata Karang Resik berbentuk melingkar dan dikelilingi jalan setapak. Taman ini tidak hanya dipenuhi dengan berbagai tanaman hias, tetapi juga berbagai sudut selfie unik dan patung berbagai binatang.

Pengunjung dapat berfoto sepuasnya dengan “binatang” yang tidak bergerak seperti harimau dan gajah. Selain itu, ruang ini juga menjadi tempat untuk mengenalkan anak-anak kepada binatang.

Tertutup

TertutupPertanian dengan wahana pulang pergi dan labirin – Foto: Google Maps/Syaffa Cakes

Baca: Tiket Masuk TEEJAY Water Park dan Wahana Mendebarkan

Selanjutnya adalah area Farm House yang terlihat segar dengan dekorasi rumput sintetis dan wahana outbound. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan jinak seperti kelinci dan sapi. Pengunjung juga memiliki pilihan untuk langsung membeli dan memasok pakan ternak.

Kawasan ini juga dilengkapi dengan wahana exit yang dapat melatih kemampuan motorik anak. Di sudut lainnya, terdapat labirin tembok rendah yang menjadi spot foto menarik.

Taman bermain air

Taman bermain airTaman bermain air dengan seluncuran dan ember raksasa – Foto: Google Maps/Agung Prastyo

Baca: Bukit Kacapi, Lanskap Hijau, Pegunungan Menakjubkan

Bagi pengunjung yang suka bermain air, pastikan untuk mencoba tempat ini. Water Playground memiliki dua jenis kolam yang cocok untuk anak-anak. Kolam-kolam tersebut didukung oleh puluhan fasilitas bermain air. Berbagai seluncuran, terowongan, pancuran, hingga ember raksasa yang siap menyemburkan air setiap beberapa menit.

rubah terbang

Wahana ini menjadi salah satu andalan taman wisata Karang Resik. Wisatawan akan merasa seperti sedang berayun di Sungai Citanduy dengan tali pengaman. Flying fox ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan ingin sedikit menguji adrenalinnya.

Rumah pintar polisi

Wahana Rumah Pintar Polri lahir dari kerjasama dengan kepolisian. Di sini pengunjung, terutama anak-anak, akan diajak untuk belajar tentang tugas seorang polisi. Pengunjung dapat berlatih berjalan, mengendarai kendaraan dengan baik dan benar, serta mempelajari rambu-rambu lalu lintas.

Baca: 7 Tempat Wisata Terfavorit di Tasikmalaya

Negeri Ajaib

Mainkan negeri ajaibPengunjung “berbelanja” di Wonderland Minimarket Taman Wisata Karang Resik – Foto: Google Maps/Nopyan Nugraha

Wonderland bisa disebut sebagai taman bermain sekaligus simulasi cita-cita bagi anak-anak. Di sini anak-anak dapat memainkan peran beberapa profesi. Koki, kasir, pengemudi, dan petugas pemadam kebakaran ada di antara mereka.

Setiap profesi dilengkapi dengan seragam yang identik dan fasilitas terkait. Pengemudi dengan kereta kudanya, kasir dengan mesin kasirnya, dan petugas pemadam kebakaran dengan mobil pemadam kebakaran dan selang airnya. Ada juga lubang bola besar di mana Anda bisa bermain.

jalan-jalan yang indah

tali tinggiNaik sepeda tali di Taman Wisata Wonderful Karang Resik – Foto: Google Maps/jungle pazard

Kawasan yang asri terdiri dari beberapa wahana yang menarik untuk bermain dan berfoto. Penggemar ketinggian bisa mencoba flying fox dan sepeda gantung di sini. Sementara itu, pemburu selfie bisa berfoto di rumah pohon atau di balon udara. Bagi yang ingin bepergian dengan kereta api, datang saja ke stasiun dan membayar tiket sebesar 15.000 rupiah.

Istana Tanaman Hias

Area yang baru dibuka ini mungkin menjadi favorit para pecinta tanaman dewasa. Di Istana Tanaman Hias, terdapat ratusan jenis tanaman hias cantik seperti kaktus dan anggrek. Pengunjung dapat belajar tentang perawatan tanaman dan membeli tanaman yang mereka sukai untuk menambah koleksi mereka di rumah.

Fasilitas Taman Wisata Karang Resik

Rumah pohon dan kereta apiThe Tree House, salah satu sudut selfie dengan kereta yang melintas di bawahnya. – Foto: Google Maps/Rudiansyah Rajaryan

Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Karang Resik sangat memadai. Tempat parkir yang luas, toilet dan mushola tersedia di sini. Pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, namun juga bisa mengisi perut di restoran atau kafe yang ada.

Fasilitas hiburan yang ada antara lain water playground, wahana, berbagai selfie corner, amphitheater show, animal park, dll.

Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Taman hiburan ini terletak di Jalan Dr. Moh. Hatta Nomor 331, Desa Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya memang tidak berada di pusat kota, melainkan dilintasi jalur penghubung antar provinsi.

Selain menggunakan kendaraan pribadi, wisatawan juga bisa datang dengan menggunakan angkutan umum berupa angkutan umum 07 jurusan Pancasila – Karang Resik.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button