Informasi lokasi, harga tiket dan tempat wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Informasi lokasi, harga tiket dan tempat wisata

Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah memiliki destinasi wisata anti mainstream bernama Desa Sembungan. Tempat ini bukan sekedar desa, tapi desa tertinggi di pulau jawa lho! Ketinggiannya sendiri mencapai 2.300.000 meter di atas permukaan laut.

Sebagai Wisatawan Sebenarnya, perjalanan ke Desa Sembungan adalah suatu keharusan. Karena Anda akan dihadapkan pada sejumlah hal baru yang menarik. Sebelum itu, simak ulasan info wisata selengkapnya pada ulasan di bawah ini agar lebih leluasa saat sampai di sana.

Lokasi Desa Sembungan

Desa Sembungan: informasi lokasi, harga tiket dan tempat wisataTelaga Cebong (unsplash.com/ade chrisnadhi)

Desa Sembungan terletak di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Jaraknya hanya sekitar 5,3 kilometer dari Dieng. Dapat dicapai dalam waktu 15 menit dengan kendaraan pribadi.

Selain itu, jalur menuju desa Sembungan telah dihaluskan sehingga tidak ada lagi turunan atau tanjakan yang curam dan berbahaya. Anda dan grup Anda akan aman di sini.

Jam buka dan harga tiket Desa Sembungan

Desa Sembungan: informasi lokasi, harga tiket dan tempat wisataDesa Sembungan (google.com/maps/evya tasniaty/rezkia althafunnisa)

Wisatawan bisa bermain sepuasnya di kawasan Desa Sembungan. Karena destinasi wisata ini buka 24 jam. Suasana di sini sangat keren jadi kamu bisa obat sembari mencari spot foto background pedesaan di setiap sudutnya.

Desa Sembungan sendiri memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik. Ada Air Terjun Sikarim, Bukit Sikunir dan Danau Cebong.

Namun, wisatawan hanya perlu membayar di Spot Danau Cebong atau Bukit Sikunir. Tiket masuknya Rp 15.000 per orang, namun ada tambahan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Baca Juga: Informasi Wisata Bukit Dieng Sikunir: Rute, Biaya dan Tips

Tempat wisata di desa Sembungan

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Desa Sembungan: informasi lokasi, harga tiket dan tempat wisataBukit Sikunir Dieng (google.com/maps/ekka alsha)

Dinilai 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia, Desa Sembungan tentunya memiliki daya tarik wisata sebagai daya tarik utamanya. Simak informasi mengenai destinasi wisata di desa Sembungan berikut ini.

1. Danau Cebong di Desa Sembungan

Desa Sembungan memiliki danau besar yang disebut Telaga Cebong. Lokasinya persis di sebelah timur desa.

Telaga Cebong juga terletak di bawah kaki Gunung Pakuwaja dan Puncak Sikunir, sehingga pandangan tergambar begitu indah. Tersedia tempat perkemahan hingga persewaan tenda bagi wisatawan yang ingin bermalam.

2. Bukit Sikunir

Terletak tidak jauh dari Danau Cebong, Bukit Sikunir juga merupakan tempat wisata penting di Desa Sembungan. Bagaimana tidak, Anda bisa melihat dari atas puncak pandangan stidak disetel Bagus. Tak heran jika kawasan ini selalu ramai di waktu-waktu tertentu, terutama saat akhir pekan.

3. Mendaki Gunung Pakuwaja via Sembungan

Di sebelah Sikunir, ada jalur pendakian ke Gunung Pakuwaja. Bisa jadi jalur ini sebenarnya lebih cepat dari Sikunir. Rute bisa dimulai dari Gedung Bank Sampah, belok kiri, lalu ikuti jalan dan terus naik. Di puncak Gunung Pakuwaja juga terdapat batu karang vertikal yang disebut Paku Pulau Jawa.

4. Air Terjun Sikarim

Desa Sikarim memiliki wisata air terjun yaitu Curug Sikarim. Lokasi berada di area perumahan bawah. Air terjun setinggi 90 meter ini berada di Jalan Dieng Wonosobo, sehingga keindahannya bisa terlihat di sepanjang perjalanan. Namun karena jalurnya cukup ekstrim, lebih baik menyewa jasa ojek di desa Sembungan agar lebih aman.

Bagaimana dengan destinasi wisata Desa Sembungan yang menarik untuk dikunjungi bukan? Di desa ini Anda tidak hanya bisa berwisata, tetapi juga belajar tentang keindahan alam Indonesia. Setelah itu, yuk simak alternatif wisata seru lainnya di bawah ini IDN kali! Terjamin itu layak dan lakukan suasana hati yang baik!

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Jawa Tengah dengan Suasana Asing

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button