Pantai Mutiara, pantai indah dengan pemandangan eksotis di Buton Tengah - WisataHits
wisatahits

Pantai Mutiara, pantai indah dengan pemandangan eksotis di Buton Tengah

Pantai Mutiara, pantai indah dengan pemandangan eksotis di Buton Tengah
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Gumamano, Kec. Mawasangka, Kab. Buton, Sulawesi Tenggara; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Mutiara menawarkan berbagai keindahan yang membuat wisata ini wajib dikunjungi di Buton. Daerah sekitar memiliki air laut jernih yang terlihat biru senada dengan langit cerah. Ada juga pasir yang terbentang dari ujung yang terlihat putih bersih. Para wisatawan yang datang akan terkagum-kagum selama berlibur di tempat tujuan.

Di sana traveler bisa menikmati permainan yang disuguhkan untuk menikmati air laut, apalagi saat cuaca sedang mendukung, pasti akan sangat menyenangkan untuk dimainkan. Pengunjung disarankan untuk mempersiapkan perlengkapannya agar tidak bosan saat bermain. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada juga alat yang disewakan.

Kebersihan di dalam Pantai Mutiara selalu terjaga dengan baik sehingga membuat wisatawan betah. Anda diharapkan tidak merusak alam agar pemandangan tetap bisa dinikmati semua orang. Selain itu, pelanggan juga harus menghormati peraturan yang berlaku selama berkunjung. Nikmati liburan seru dengan mencoba hal-hal menarik yang disediakan di sekitar sudut pantai.

Atraksi yang ditawarkan oleh Pearl Beach

Atraksi Pantai MutiaraFoto: Google Maps/Nur Azizah Selasa

✦ Pemandangan indah

Pantai Mutiara menyuguhkan panorama yang menarik sejauh mata memandang. Bentang alam ini sangat beragam mulai dari perbukitan, pegunungan, air laut hingga pasir. Hal ini menjadikan pantainya indah dan berwarna-warni, yang jarang ditemukan di wisata lainnya. Bahkan, banyak traveler yang memotret keindahan alam di sekitar pantai.

Di sore hari, pelanggan dapat melihat matahari terbenam yang mengubah warna langit menjadi indah. Perubahan warna langit sering digunakan sebagai background foto yang estetik. Di sisi lain, ada keindahan taman yang disediakan pengelola dengan aneka bunga. Tempat ini sering dijadikan tempat bersantai dan berkumpul untuk mengobrol.

✦ Air laut dan pasir yang menawan

Air pantai terlihat begitu jernih kebiruan karena tidak tercemar sampah. Ombak lautnya juga tidak terlalu besar, dan tempat pemancingan sering digunakan para pemancing. Pengunjung bisa berenang jika ingin mencoba dinginnya air laut. Bahkan, Anda juga bisa melihat kerang di dekat pantai pada siang hari saat air laut terus surut.

Sepanjang Pantai Mutiara menawarkan hamparan pasir yang melengkapi keindahan kawasan tersebut. Selain itu, hamparan pasir putih ini ditanami pepohonan yang menjulang tinggi yang membuatnya semakin cantik. Traveler bisa duduk-duduk atau membawa mainan pasir. Jadi nikmati keindahan air laut dan pasir yang menawan dari dekat saat Anda mencoba berbagai permainan.

✦ Suasana menenangkan

Pantai Mutiara yang begitu indah menawarkan suasana yang menenangkan untuk bersantai. Terdapat gazebo-gazebo di beberapa tempat wisata untuk tempat istirahat ditemani udara segar.

Pantai yang jauh dari keramaian ini sangat cocok untuk kunjungan keluarga. Anda akan merasakan kenyamanan yang membuat Anda betah. Selain itu, traveler juga bisa sekedar jalan-jalan santai untuk merasakan suasana yang menyejukkan.

Alamat dan rute menuju pantai

Foto: Google Maps/Muizzuddin Laod

Pantai Mutiara terletak di Gumamano, Buton, Sulawesi Tenggara. Lokasi wisata alam ini cukup strategis karena dekat dengan pelabuhan, bandara, dan terminal. Biasanya traveler yang datang membawa kendaraan pribadi berupa mobil dan motor. Jika Anda memulai dari pusat kota, Anda harus menempuh jarak beberapa kilometer.

Wisatawan yang berkunjung dari Jalan Poros Lakapera Waara dapat menuju ke Jalan Jendral Sudirman. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju kawasan Lakudo yang tidak jauh dari pantai. Pengunjung bisa memilih rute dengan melewati jalan tol agar lebih cepat. Namun Anda juga bisa berangkat dari kota Bau-Bau menggunakan angkutan umum yang tersedia untuk Anda.

Dalam perjalanan menuju Mutiara Buton, wisatawan bisa melihat papan penunjuk arah dengan lengkap. Titik lokasi juga mudah dilihat dari aplikasi Google Maps yang tersedia di smartphone. Rute yang mudah ditemukan ini tentu tidak akan menghalangi Anda. Para tamu pun akan senang saat melihat panorama pinggir jalan.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Pantai Mutiara dikenal memiliki harga tiket yang aman di kantong. Pada hari kerja dan hari libur, tiket masuknya adalah Rp 10.000. Harga tersebut berlaku dari pagi hingga pantai tutup agar wisatawan bisa merasa puas selama berlibur. Wisatawan dapat membeli tiket di depan pintu masuk karena telah disediakan loket khusus.

Tamu yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir, tersedia tempat parkir. Tarif parkir motor Rp 5.000 dan khusus mobil dan bus Rp 10.000. Tempat parkir mobilnya memang cukup luas, teduh, dan tentunya sudah dijaga oleh para agen yang ada disana. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati liburannya tanpa khawatir ketinggalan kendaraan.

Harga di pantai ini relatif murah, sehingga tidak heran jika setiap harinya selalu ada banyak tamu. Selain itu, di kawasan pantai juga terdapat beberapa tempat penyewaan wahana air bermerek dengan harga yang bervariasi. Anda harus menyiapkan anggaran yang cukup untuk liburan Anda. Tak hanya itu, pantai ini juga menjadi kunjungan keluarga karena harganya yang cukup murah.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Menarik di Pantai Mutiara ButonFoto: Google Maps/Wa Ode Yul Sartika

1. Berburu Foto

Berfoto di kawasan pantai Mutiara memang menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh para wisatawan. Anda bisa duduk atau berdiri di antara pasir yang terlihat sangat indah. Selain itu, cuaca cerah akan membuat hasil jepretan lebih estetik karena warna air lautnya yang indah, jadi ingatlah untuk mengambil foto sebanyak mungkin.

2. Memancing

Perairan laut Mutiara Buton memiliki banyak biota ikan. Ini juga menawarkan tempat memancing yang nyaman dengan kursi. Wisatawan bisa membawa alat pancing jika ingin menangkap ikan. Namun keberadaan biota laut harus diwaspadai dengan tidak melakukan penangkapan secara berlebihan agar tidak punah.

3. Mainkan air

Para tamu yang berkunjung ke pantai ini sering berenang di pinggir air laut, bahkan wisatawan bisa membawa jaket pelampung agar bisa berenang dengan bebas. Selain itu, wisatawan juga bisa mengunjungi tempat persewaan jika ingin mencoba permainan ombaknya yang bersih dan tidak terlalu besar sehingga cocok untuk tempat nongkrong sambil bermain air.

4. Cobalah makanannya

Makanan yang dijajakan di kawasan Pantai Mutiara ini selalu ramai dikunjungi orang. Menu yang ditawarkan sangat bervariasi dan pastinya memanjakan perut. Ruang makannya nyaman dengan kursi santai dan meja yang bisa menampung banyak pelanggan. Jadi, kamu bisa kulineran sambil menikmati pemandangan alam di sana.

5. Berkendara

Pantainya memang sangat luas dan sering dijadikan sebagai tempat berwisata. Pada siang hari, banyak tamu yang tampak santai berjalan-jalan di atas pasir bersama orang tersayang. Wisatawan akan melihat keindahan destinasi alam tersebut di setiap sudutnya. Panorama yang ada dijamin akan memanjakan mata Anda, sehingga Anda tidak ingin buru-buru pulang dari pantai.

6. Permainan pasir

Pasir Mutiara Buton terlihat sangat bersih dan berwarna putih kecoklatan. Kawasan ini sering dijadikan tempat bermain voli dan membuat istana pasir karena lembut saat disentuh. Traveler bisa bermain sesuka hati di pantai tanpa mengotori pasirnya. Selain itu cobalah duduk santai di atas pasirnya jika ingin menikmati suara deburan ombak dan kicauan burung.

7. Berjemur

Di pagi hari, Anda bisa melihat wisatawan lokal maupun mancanegara sengaja berjemur di tepi pantai untuk menikmati sinar matahari. Kegiatan tersebut sangat membantu dalam membuat tubuh menjadi lebih sehat. Pelanggan bisa berjemur dengan membawa tikar agar pakaiannya tidak kotor. Anda juga bisa membawa kacamata hitam khusus untuk berjemur di pantai.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Foto: Google Maps/Fandy Bitel

Pantai Mutiara menawarkan fasilitas menarik yang disediakan oleh pengelola setempat. Di seluruh tempat tujuan terdapat pondok-pondok untuk duduk bersantai karena dilengkapi dengan penutup atap. Gubuk itu terbuat dari kayu yang terlihat seperti cokelat klasik. Anda juga dapat menggunakan toilet umum di sudut pantai.

Di bagian depan terdapat tempat parkir untuk kendaraan roda dua dan empat. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyewa wahana permainan seru yang bisa dimainkan di dalam air. Mulai dari parasailing, buoy, snorkling gear, hingga jet ski, semua sudah disediakan di pesisir pantai. Dengan demikian, para pelancong dapat menikmati liburan mereka dengan mencoba wahana yang mendebarkan.

Warung makan di Pantai Mutiara juga menjadi tempat yang tak boleh dilewatkan. Traveler bisa memilih menu seafood yang ditawarkan, mulai dari ikan berbumbu pedas, kepiting, dan kerang. Bagi yang ingin beribadah juga bisa mengunjungi mushola yang ada di sudut pantai. Sehingga pelanggan tidak merasa rewel saat berkunjung.

Demikian uraian mengenai Pantai Mutiara di Buton yang memiliki keunikan tersendiri. Pengunjung dari berbagai daerah bisa berlibur dengan mengajak keluarga dan teman dekat. Yang terpenting jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan dan budget yang cukup untuk menikmati liburan Anda. Selain itu, ambil foto sebanyak-banyaknya untuk kenang-kenangan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button