5 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat Ke Solo - WisataHits
Jawa Tengah

5 Kuliner yang Wajib Kamu Coba Saat Ke Solo

2. Tengkleng Pak Manto

Tengkleng Pak Manto merupakan makanan yang wajib ditambahkan dalam daftar wisata kuliner saat berwisata ke Kota Solo. Stand Pangan Tengkleng Pak Manto menawarkan berbagai produk olahan kambing, antara lain sate, tengkleng, kambing rica rica, sate pompom, dan tongseng.

Menu yang diolah dengan kombinasi pedas-manis ini juga menjadi makanan yang paling banyak dicari karena kelezatannya. Restoran yang terletak di Jalan Honggowongso 36, Sriwedari, Solo ini selalu ramai dikunjungi pembeli.

3. Es Krim Kusuma Sari

Es krim jadul di restoran Kusuma Sari di Jalan Slamet Riyadi, Solo menjual berbagai makanan khas Solo dan merupakan salah satu restoran tertua di kota ini.

Tidak hanya memiliki sejarah sebagai restoran tertua di kota Solo, restoran ini menjual es krim jadul dengan rasa yang berbeda dan telah dimodifikasi dengan tren makanan terkini.

Tidak sedikit pengunjung yang menikmati makanan di restoran harus memesan es krim sebagai makanan penutup karena rasa es krim yang khas menyisakan rasa manis yang berlebih dan memiliki rasa yang sedikit gurih.

4. Soto Gading

Soto Gading adalah sebuah rumah makan atau rumah makan yang menjual soto daging sapi gading yang berasal dari nama daerah tempat pertama kali berdirinya rumah makan tersebut. Saat ini rumah makan Soto Gading sudah memiliki beberapa cabang di sekitar Solo, kombinasi nasi, tauge, irisan daging sapi dan bumbu sambal dalam mangkuk kecil sudah menjadi menu sarapan wajib.

Jika Anda berada di kota Solo, jangan menunggu hingga siang hari untuk menikmati sajian kuliner ini jika Anda tidak berencana keluar. Harap diperhatikan bahwa restoran ini hanya buka hingga pukul 13:00, pastikan Anda datang saat jam sarapan untuk menikmati Soto Gading yang segar dan lezat.

5. Nasi liwet

Nasi liwet merupakan makanan yang paling banyak dicari oleh wisatawan yang sedang berlibur atau di kota.Batik, perpaduan antara olahan nasi dengan santan dan bumbu gurih yang disajikan dengan ayam kampung, daging telor dan sayur krecek, adalah pemandangan yang biasa di trotoar di malam hari sekitar Solo Raya.

Selain racikan tersebut, warung-warung yang menjual nasi liwet juga biasanya menawarkan jajanan ketan manis yang dinikmati dengan parutan kelapa dan bubuk kedelai.

Nah itulah lima kuliner wajib yang wajib kamu coba jika datang ke Solo, penasaran dengan kuliner Solo di atas? Ayo datang ke kota Solo untuk menikmati sajian kuliner dan membeli oleh-oleh, salah satunya Batik Solo.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button