KAI Tambah 5 Perjalanan KA Baru Mulai 1 Juni 2023, Ini Daftarnya! - WisataHits
wisatahits

KAI Tambah 5 Perjalanan KA Baru Mulai 1 Juni 2023, Ini Daftarnya!

KAI Tambah 5 Perjalanan KA Baru Mulai 1 Juni 2023, Ini Daftarnya!

Piknikdong.com – Dalam rangka meningkatkan pelayanan mobilitas transportasi kepada masyarakat, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menambah 5 KA baru mulai 1 Juni 2023.

Kereta baru tersebut adalah:

1. Pandalungan Gambir – Kereta Api Jember hal

2. Latih Argo Semeru, Gambir – Surabaya Gubeng hal

3. KA Argo Merbabu Gambir – Semarang Tawang Bank Jateng hal

4. KA Gambir Manahan – Solo Balapan hal

5. Sambungan KA Banyubiru Semarang Tawang Bank Jateng – Solo Balapan hal

KAI Tambah 5 Perjalanan KA Baru Mulai 1 Juni 2023, Ini Daftarnya!KAI tambah 5 perjalanan KA baru mulai 1 Juni 2023 ILUSTRASI foto : KAI.id

Sedangkan untuk kelas pelayanan yaitu KA Pandalungan, KA Argo Merbabu dan KA Manahan terdiri dari 8 gerbong eksekutif.

KA Argo Semeru terdiri dari 9 gerbong eksekutif dan KA Banyubiru terdiri dari 4 gerbong eksekutif dan 3 gerbong ekonomi.

Semula KA Pandalungan, KA Manahan, dan KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan.

Sedangkan KA Argo Semeru dan KA Argo Merbabu beroperasi setiap hari.

“5 kereta baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan perjalanan dengan kereta api,”

kata Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus.

KAI memperkenalkan tarif promosi

Untuk lebih menarik minat pelanggan, KAI menawarkan tarif promo KA Pandalungan dalam jumlah terbatas sebesar Rp 300.000.

KA Argo Semeru Rp 250.000, KA Argo Merbabu Rp 200.000, KA Manahan Rp 200.000 dan KA Banyubiru untuk kelas eksekutif Rp 30.000 dan kelas ekonomi Rp 20.000.

Tarif promosi ini berlangsung pada bulan Juni 2023.

Karena pembelian tiket KA jarak jauh bisa dilakukan mulai H-30, masyarakat sudah bisa membeli tiket KA ini di aplikasi KAI Access, situs kai.id, atau kanal eksternal resmi yang bekerja sama dengan Kai.

KA Pandalungan menawarkan rute baru pulang pergi Gambir – Jember dengan kelas bisnis.

Rute ini merupakan rute perdana yang menawarkan perjalanan langsung dari Jakarta ke Jember melalui Semarang dan Surabaya tanpa transit, selain menjadi kereta dengan rekor jarak tempuh terjauh.

Sedangkan KA Argo Semeru, KA Argo Merbabu, KA Manahan dan KA Banyubiru menawarkan alternatif perjalanan KA kelas bisnis pada jalur pilihan yang sudah ada.

Nama Pandalungan adalah salah satu sub suku Madura yang mendiami wilayah Tapal Kuda di Jawa Timur, di luar pulau Madura yang merupakan daratan suku Madura.

Nama KA Argo Semeru dan KA Argo Merbabu diambil dari nama gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Sedangkan KA Banyubiru terinspirasi dari nama daerah sekitar Ambarawa, sedangkan KA Manahan terinspirasi dari stadion sepak bola yang megah dan menjadi ikon kota Surakarta.

“Dengan penamaan ini, diharapkan kelima KA tersebut sukses dan besar, serta dapat memberikan pelayanan yang semakin meningkat kepada masyarakat,” imbuhnya.

kata Joni.

Untuk informasi lengkap terkait pengoperasian 5 KA baru tersebut, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

“Dengan adanya KA baru dan tarif promosi ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk bepergian menggunakan moda transportasi massal yang aman, nyaman dan sehat dengan kereta api,”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button