Punclut Bandung: Tiket dan Ragam Pilihan Kuliner - WisataHits
wisatahits

Punclut Bandung: Tiket dan Ragam Pilihan Kuliner

Punclut Bandung: Tiket dan Ragam Pilihan Kuliner

Harga Tiket Masuk Puncak Ciumbaleuit: Gratis Jam Buka: 08:00 – 22:00 Telp. WIB: – Alamat: Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40142

Punclut Bandung adalah singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Di daerah yang hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Bandung ini menjadi salah satu destinasi favorit terutama bagi anak muda Bandung. Pasalnya, banyak destinasi wisata yang menarik.

Apalagi lokasinya yang berada di ketinggian bahkan termasuk dataran tinggi yang paling dekat dengan Kota Bandung, sehingga pengunjung Punclut ini bisa melihat bentuk geografis Kota Bandung itu sendiri.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Harga tiket masuk Puncult Bandung

Tak ada salahnya jika tempat wisata menjadi salah satu favorit Bandung. Memang untuk melakukan aktivitas di Punclut Bandung, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk atau gratis.

Harga tiket masuk Puncult Bandung
Tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk DAGO DREAM PARK Bandung dan Wahana Populer

Jam buka

Punclut Bandung buka dari pagi hingga sore hari. Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati keindahan panorama malam kota Bandung sambil berwisata kuliner.

Jam Buka Punclut Bandung
Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB

Atraksi dan aktivitas wisata

Sebagai kawasan wisata, Puncult terus berkembang menawarkan berbagai objek wisata yang menarik. Wisata kuliner, rekreasi, selfie merupakan bagian dari keseruan yang siap menghibur para wisatawan yang datang. Berikut beberapa aktivitas wisata yang ditawarkan kepada pengunjung.

1. Perjalanan ke D’Dieuland

wahana di D'Deauland D’Diuland merupakan salah satu tempat wisata di kawasan Punclut yang menawarkan berbagai aktivitas wisata seru. foto: gmap/Nurul Andarwati

Dengan atraksi wisata baru di Punclut, D’Dieuland berhasil mencuri perhatian. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana seperti taman bermain, mini outbond, giroskop, spot selfie, trampolin, permainan air, walkway, serta restoran dan kafe. Dengan kata lain, D’Dieuland bisa menjadi destinasi lengkap untuk mengajak seluruh anggota keluarga atau teman.

Menariknya, kawasan wisata tersebut ditata dengan sangat apik sehingga memberikan kesan ceria dan ceria menarik. Terletak di tepi sebuah bukit, menghadap D’Dieuland langsung menuju pemandangan perbukitan kota Bandung dan sekitarnya. Siang atau malam akan terlihat sama bagusnya dengan nuansa masing-masing.

Baca: Tiket Masuk THE LODGE MARIBAYA, Aktivitas dan Akomodasi

2. Angkringan De BlankOn

Angkringan BlankonAngkringan BlankOn bisa menjadi pilihan wisata kuliner di kawasan Punclut Bandung. foto: gmap/Rakha Pratama

Menikmati santapan sebagai angkringan ditemani pemandangan alam dari atas bukit tentu menjadi kolaborasi yang sangat menjanjikan. Walaupun memang ada banyak tempat makan di kawasan wisata Punclut, restoran bernama Angkringan De BlankOn ini adalah salah satu yang paling populer.

Angkringan De BlankOn menjual berbagai macam makanan sederhana khas Angkringan Jawa, seperti nasi kucing dengan isian yang beragam, sate telur puyuh, sate kulit, sate usu, sate ampela ati, dll. Untuk menambah keseruan, restoran ini juga menawarkan spot selfie yang menarik dengan latar langsung lanskap perbukitan.

Baca: Tiket Masuk DE RANCH BANDUNG, Wahana & Fasilitas

3. Kafe Panorama Lereng Anteng

Anteng Cafe KemiringanNikmati beragam sajian menu kuliner di Lereng Anteng Scenic Cafe. foto: gmap/Veranty Wibowo

Tempat pertemuan khas anak muda ini sangat menarik karena berbentuk tenda kecil transparan yang berjejer di lereng bukit. Seperti namanya, panorama perbukitan yang megah ini menjadi teman untuk menikmati kopi atau minuman panas lainnya seperti bandrek, wedang jahe, teh atau bahkan susu dan jajanan ringan lainnya.

4. Gudang Tafso

Gudang TafsoNikmati keindahan pemandangan kota Bandung sambil mencicipi berbagai menu di Tafso Barn. foto: Risa Fahmi

Masih dengan konsep tempat pertemuan, Tafso Barn bisa menjadi pilihan lain. Mirip dengan Panorama Lereng Anteng yang letaknya bersebelahan, bentuk kabin makannya berbentuk parabola atau seperti setengah bola, ada juga sangkar burung yang berukuran besar, dan juga ada tenda berkubah.

Itulah yang membuat Tafso Barn begitu Instagramable dan eye-catching. Berbagai menu makanan ringan juga tersedia untuk menemani suasana santai sambil melihat indahnya alam Bandung.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Fun Rides & Studios

5. Dago Bakery Punclut

Tempat wisata kuliner ini menjadi sangat terkenal karena memiliki bangunan yang terlihat seperti kastil. Apalagi, tempat ini juga baru-baru ini menjadi lokasi syuting variety show Korea. Namanya Dago Bakery Punclot, meski disebut bakery, tapi masakan yang ditawarkan bukan roti atau pastry melainkan masakan tradisional dan western.

6. Restoran Horizon Berkilau Alam

Toko Roti DagoNikmati beragam menu di Sparkling Horizon Restaurant. foto: ronny soleh

Sudah menarik perhatian karena bangunan depannya berbentuk seperti rumah kaca berwarna-warni, Restoran Alam Berkilau Cakrawala menghadirkan sensasi berbeda saat berwisata ke Punclut.

Selain makanannya yang enak, hal lain yang menjadi keunggulan adalah pengalaman bersantapnya. Hal ini karena langit-langit ruang makan dihiasi dengan pola gugusan bintang seperti galaksi.

Lokasi Puncult Bandung

Kawasan wisata ini terletak tidak jauh dari kota Bandung, tepatnya di Pagerwangi, Jl. Punclut, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. Jika Anda mulai dari alun-alun kota Bandung akan memakan waktu sekitar 30 menit. Jaraknya hanya 13 kilometer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button