Bupati Jember akui wisata perikanan 2022, rencananya jadi agenda tahunan - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Jember akui wisata perikanan 2022, rencananya jadi agenda tahunan

WAKTU JATIM – Acara Jember Fishing Tourism 2022 yang digelar pada Minggu (13/11/2022) di Pantai Papuma sukses digelar. Ada 640 peserta yang terdiri dari 162 tim. Sementara itu, ratusan peserta mengikuti lomba mancing di tengah laut dengan jarak mancing 4 mil dari bibir pantai.

Besarnya animo yang diperlihatkan oleh para peserta dalam Fishing Tourism 2022 membuat Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku kagum dan mengapresiasi, apalagi peserta yang mengikuti lomba mancing tidak hanya dari Jember dan kota sekitarnya, tetapi juga dari Bali dan Cirebon. .

Baca Juga: Bingung Soal Materi Kontes Content Creator Untuk Piala Bupati Malang 2022? Inilah solusinya

“Sebagai orang Jember, saya sangat terkesan dengan kompetisi ini. Saya kira hanya peserta dari Jember atau kabupaten sekitarnya. Ternyata banyak juga yang datang dari luar kota, seperti Bali dan Cirebon. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi yang ada di Jember,” kata Hendy Siswanto.

Hendy melihat potensi besar dalam kegiatan ini, dimana ada kerjasama antara pemancing dan nelayan lokal yang menjadi pemandu dan mendampingi pemancing dari luar kota. Selain itu, peserta lomba mancing harus memancing di tengah laut yang berjarak hingga 4 mil dari bibir pantai.

“Wisata mancing Jember yang keempat terselenggara atas kerjasama pemancing dan nelayan setempat. Siapa yang mendapatkan ikan terberat, dialah yang menang, dan tadi saya lihat pemenangnya mendapatkan ikan hampir 20 kilogram, tepatnya 19,8 kilogram, sedangkan ikan yang paling kecil beratnya 8 kilogram,” lanjut Hendy.

Berdasarkan keterangan para pemancing, Hendy mengungkapkan pihaknya mengapresiasi para nelayan yang mendampingi para pemancing. “Ramah dan menawarkan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Selain itu, para pemancing juga mengaku takjub dengan pemandangan pantai di Kabupaten Jember. Selain itu, kata Hendy, kompetisi mancing di laut lepas menjadi tantangan tersendiri bagi para pemancing gila di seluruh Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Kabupaten Jember semakin mendunia.

Baca Juga: Pemprov Jatim hormati kepala desa dengan perangkat tambahan. Berikut persyaratannya

“Tahun depan akan ada kegiatan serupa. Semoga ini bisa menjadi event tahunan,” harapnya.

Belum lagi sangat bermanfaat untuk memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). “Nantinya sebelum memancing, peserta dibawa dalam rangkaian wisata di Kabupaten Jember. Sehingga mereka tidak hanya bisa menikmati laut tapi juga peluang wisata lainnya yang ada di Kabupaten Jember,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button