Pantai Maron Semarang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Maron Semarang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Maron merupakan salah satu objek wisata pantai favorit warga di Indonesia Semarang. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang bersahabat, pesona hutan bakau dan tempat untuk menikmati panorama matahari terbenam.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Tugu Rejo, Kec. Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Kota Semarang yang dikenal dan dijuluki dengan nama kota Lumpia memiliki beberapa tempat wisata yang menarik. Salah satunya adalah Wisata Pantai Maron. Wisata pantai terletak tidak jauh dari kota Semarang. Lokasi pantai dekat dengan kota, juga dekat dengan bandara.

Wisata Pantai Maron mulai terkenal pada tahun 2016. Wisata pantai baru ini selalu ramai di akhir pekan. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Di lokasi wisata pantai terdapat ombak yang bersahabat. Ada kolam-kolam yang dijejerkan warga.

Selain itu, di Pantai Maron, Anda bisa melihat penduduk yang bekerja di sekitar kolam. Ada banyak fasilitas hiburan yang bisa Anda nikmati di pantai yang terletak di sudut kota Semarang ini.

Atraksi pantai Maron

Aktivitas di Pantai MaronKredit Gambar: Keluarga Tacer Google Maps

1. Perjalanan yang tak terlupakan

Sebelum sampai di lokasi wisata pantai, dalam perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan yang mengesankan. Jadi Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai saat Anda tiba. Namun dalam perjalanan kembali Anda akan menghargai pesona alam yang luar biasa.

Sepanjang jalan, ada hamparan pepohonan hijau. Hamparan kolam dan pemandangan yang luas menjadikan daya tarik tambahan dalam wisata ini. Sejauh mata memandang Anda akan melihat aliran Sungai Banger yang menyejukkan mata.

2. Dekat dengan sirkuit lain

Dari Wisata Pantai Maron Anda akan menemukan tempat wisata lain di dekat pantai. Ada wisata Water Blaster, wisata air cocok untuk liburan keluarga. Ada banyak wahana yang akan membuat Anda dan keluarga senang bermain di tempat wisata tersebut.

Wisata sejarah Lawang Sewu. Wisata Misterius Lawang Sewu adalah sebuah bangunan cagar budaya di Belanda. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1907. Wisata Lawang Sewu memiliki banyak cerita sejarah dan mitos. Kunjungan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

3. Pantai Maron yang Indah

Lokasi pantai di kawasan utara membuat kawasan wisata Maron ramah ombak. Jadi Anda bisa bebas bermain air sesuka hati tanpa khawatir dengan ombak yang lamban. Anda bisa berenang dan mandi di pantai.

Kicau burung dan suasana pantai yang nyaman menjadi aset destinasi ini, serta semilir angin sepoi-sepoi yang jarang ditemui di perkotaan. Oleh karena itu, lokasi pantai ini sangat digemari oleh banyak wisatawan. Anda juga akan kesulitan untuk pulang dan meninggalkan Pantai Maron Cantik.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Maron

Harga tiket masuk Pantai MaronKredit gambar: Google Maps Félix FPD

Alamat wisata pantai ini terletak di Tugu Rejo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Akses menuju lokasi Pantai Maron cukup mudah untuk dilintasi. Lokasi Maron berada di sudut kota dan dekat dengan bandara. Beberapa rute dapat ditempuh untuk sampai ke pantai.

Pertama, jalan dari Bandara Ahmad Yani berbelok ke barat laut. Ikuti saja jalan, sampai ketemu perempatan, belok kiri. Ketika Anda menemukan belokan, pilih belok kiri lagi. Setelah itu, ikuti jalan dan Anda tiba di pantai.

Rute kedua dari UNNES adalah menuju ke jalur Kelud Utara III. Kemudian menuju Jl Pamularsih, lurus terus sampai menemukan bandara Ahmad Yani dan ikuti jalan dari bandara sebelumnya.

Jalur ketiga berangkat dari terminal bus Terboyo. Ikuti Jl Kudus lalu sampai ke pusat kota. Ikuti Jl. Kaligawe Raya yang masuk ke Jl. Pantura. Setelah itu ikuti petunjuk untuk Gisikdrono. Kemudian Anda akan menemukan Tugu Rejo dan tempat wisata tepi laut tidak jauh dari tugu.

Jalur selanjutnya berangkat dari stasiun Poncol. Anda akan melewati Jl Pemuda dan kemudian sampai di Jl Jendral Sudirman. Ikuti saja jalurnya maka Anda akan menemukan Bandara Ahmad Yani dan tiba di Tugu Rejo. Keberadaan pantai Tugu Rejo cukup dekat.

Jalur terakhir berangkat dari Stasiun Tawang. Dari stasiun ini ikuti Jl.Komdor Laut sampai Jl.Pantura. Anda akan tiba di Bandara Ahmad Yani dan menemukan Tugu Rejo. Kemudian Anda akan datang ke lokasi wisata.

Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk masuk ke Wisata Pantai Maron Semarang. Pembayaran parkir untuk roda dua hanya Rp 2000. Pembayaran parkir untuk roda empat dan lainnya hanya Rp 5000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Maron

Kegiatan menarik Pantai MaronKredit Gambar: Google Maps listiawan agus santo

1. Bersantai dan menikmati keindahan pantai

Jika tidak ingin berenang dan bermain bersama, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah duduk-duduk di tepi pantai. Bersantai sambil mencicipi kelapa muda yang disajikan oleh para pedagang di pinggir pantai.

Kegiatan ini banyak dilakukan oleh pengunjung yang hanya ingin menenangkan pikiran dan hati yang lelah. Aktivitas lainnya adalah mencari spot foto menarik di sekitar pantai.

Ada jembatan batu yang mengarah ke tengah laut, di jembatan ini Anda bisa menikmati semilir angin pantai lebih dekat. Anda dapat berjalan-jalan dan mengambil gambar di jembatan yang populer.

2. Matahari terbenam yang indah di pantai yang indah

Pantai Maron yang indah, yang terletak di dekat kota, menjadi tempat nongkrong para pemuda dan pemudi saat sore hari mulai meninggi. Dimana pantai indah dekat kota menyuguhkan keindahan sunset yang megah.

Selain pantainya yang indah, keindahan sunset juga menjadi nilai tambah keindahan pantai ini yang tak tertandingi di Semarang. Beberapa pengunjung yang datang dari kota Semarang maupun luar kota selalu menunggu sunset untuk tiba di pantai yang indah ini.

Suasana sore hari saat matahari terbenam di Pantai Maron menjadi lebih khusyuk dan romantis. Saat matahari terbenam digunakan untuk berfoto bersama teman-teman. Juga, banyak orang datang ke sini untuk mengambil foto pre-wedding.

3. Berjalan melalui hutan bakau

Beberapa wisatawan yang datang untuk mengunjungi wisata pantai yang mempesona ini lebih banyak menikmati keindahan hutan mangrove di edupark. Berjalan-jalan di hutan mangrove juga merupakan kegiatan yang menarik bagi pengunjung.

Kawasan wisata pantai yang memiliki hutan mangrove ini menarik banyak wisatawan. Anda bisa menjelajahi segarnya udara hutan dengan luas 5 hektar.

Ada jembatan kayu yang bisa digunakan untuk jalan-jalan menjelajahi hutan mangrove. Tempat ini menjadi spot favorit karena kamu bisa mengambil foto cantik dari atas jembatan.

Keindahan hutan mangrove yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Selain menyejukkan, keberadaan hutan mangrove di perairan pesisir dapat melindungi lahan dari abrasi dan erosi tanah. Jenis-jenis hutan mangrove bakau bruguiera juga dapat dijadikan makanan oleh masyarakat sekitar.

4. Daerah pendidikan

Aktivitas menarik di Pantai MaronKredit Gambar: Google Maps khamad dotkh

Selain menawan, kawasan hutan mangrove di dekat pantai Maron memiliki ruang edukasi. Area edukasi akan memberikan pengenalan nama dan jenis tumbuhan.

Anda juga akan belajar cara menanam tanaman dengan baik dan benar. Anda akan belajar cara merawat tanaman dan manfaat tanaman tertentu.

5. Memancing di kolam pantai

Kegiatan yang selalu dilakukan di pantai manapun adalah memancing. Namun, di sekitar Pantai Maron, para pemancing memiliki petak-petak kolam milik warga yang bisa digunakan untuk memancing.

Banyak pengunjung yang datang khusus untuk memancing di pantai. Kegiatan memancing tampaknya menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi orang-orang yang menyukai rekreasi.

Penginapan murah terdekat dengan lokasi pantai

MG Suites Hotel SemarangKredit gambar: Twitter 1001malam

1. Po Hotel Semarang

Dari hotel hanya berjarak 6,69 km menuju destinasi wisata Pantai Maron. Selain dekat dengan pantai, hotel ini juga dekat dengan Bandara Ahmad Yani. Untuk bisa bermalam di hotel, Anda akan dikenakan biaya Rp 900.000 per kamar untuk satu malam. Di hotel, Anda akan menikmati kenyamanan dan fasilitas yang lengkap.

2. Gumaya Tower Hotel Semarang

Hotel Gumaya berjarak 7,09 dari pantai. Anda bisa menyewa hotel mewah Gumaya dengan harga Rp 997.500 untuk satu malam. Fasilitas tentu tidak menuntut hotel mewah seperti ini. Anda akan menikmati fasilitas dan pelayanan yang memuaskan.

3. MG Suites Hotel Semarang

Hotel ini berjarak 7,23 km dari pantai wisata Maron. Lokasi yang dekat ini membuat wisatawan berbondong-bondong datang ke hotel. Hanya Rp 290.000 dan biaya sudah termasuk pembayaran pajak. Anda dapat menikmati keindahan alam dari atas hotel.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Maron Semarang

Fasilitas di Pantai Maron SemarangKredit gambar: Google Maps Basuki Hariyanto

Fasilitas yang tersedia di wisata pantai yang cukup terkenal ini juga menawarkan beberapa fasilitas lengkap lainnya. Ada toilet dan tempat sampah. Kios-kios yang menjual makanan dan minuman berjejer ramai di tepi pantai. Tersedia jajanan khusus yang tentunya menawarkan harga standar.

Pantai Maron yang terletak di sudut Kota Semarang menjadi salah satu destinasi wisata bagi banyak orang. Selain lokasinya yang dekat dan mudah diakses, wisata pantai ini juga memiliki banyak keunggulan yang disuguhkan kepada pengunjung yang berwisata.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button