Zulkifli Hasan Ingin Dukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 - WisataHits
Jawa Timur

Zulkifli Hasan Ingin Dukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024

TEMPO.CO, jakarta – Pemimpin Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berharap bisa kembali mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Menurut Zulhas, panggilan akrabnya, ia mendukung Sandiaga di Pilpres 2019.

“Pada Pilpres tahun lalu saya mendukungnya (Sandiaga Uno), semoga dia bisa mendukungnya lagi pada 2024,” kata Zulhas dalam keterangannya, Senin, 15 Agustus 2022.

Pernyataan Zulhas disampaikan saat ditemui Sandiaga Uno di sela-sela Indonesia Retail Summit 2022 yang digelar hari ini di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Mendengar pernyataan dukungan Zulhas, Sandiaga Uno hanya tersenyum tanpa banyak bicara.

“Insya Allah,” kata Sandiaga Uno.

Pada Pilpres 2024, PAN berkoalisi dengan PPP dan Partai Golkar dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB. Meski sudah berkoalisi, belum ada calon presiden yang didukung koalisi tersebut.

Selain itu, Zulkifli Hasan menyerukan agar politik identitas yang berpotensi memecah belah masyarakat dihentikan pada Pilkada 2024. Demikian disampaikan Zulkifli saat pemaparan visi misi KIB yang dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

“Tolong mari kita berjuang, tapi perjuangkan ide, pemikiran, agar Indonesia bisa menjadi lebih baik dan lebih maju. Bukan perjuangan identitas, bukan perjuangan individu apalagi agama,” kata Zulkifli di Hotel Shangrila, Surabaya, Jawa Timur, Minggu 14 Agustus 2022.

Zulhas, sapaan akrabnya, menyatakan meski PAN, PPP, dan Golkar sepakat berkoalisi, mereka tetap membuka ruang dialog bahkan memperdebatkan visi misi KIB. Menurut Zulhas, perdebatan bisa saja berlangsung selama itu untuk kebaikan bangsa.

“Dunia ketidakpastian yang melanda kita ini baik-baik saja. Oleh karena itu, Indonesia harus memiliki arah. Untuk menjadi bangsa yang produktif, bangsa yang maju, perlu roadmap, perlu arah, perlu visi dan misi,” kata Zulhas.

Dalam pertemuan PAN, PPP dan Golkar di Surabaya, Minggu lalu, KIB memaparkan visi dan misinya kepada masyarakat. Salah satu visi dan misinya adalah KIB yang akan mengedepankan ide-ide politik dalam pemilihan umum 2024.

M JULNIS FIRMANSYAH

Source: nasional.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button