10 Wisata Pantai Cilacap Terpopuler - WisataHits
wisatahits

10 Wisata Pantai Cilacap Terpopuler

Tertarik dengan liburan pantai? Simak daftar wisata pantai terbaik di Cilacap Jawa Tengah berikut ini. Obyek wisata bahari terindah, eksotis dan populer yang menawarkan pemandangan laut yang mempesona.

Pantai merupakan salah satu tempat favorit yang banyak dikunjungi orang. Pasalnya, destinasi yang satu ini memiliki pemandangan alam yang indah dan banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana. Bagi Anda yang berada di Cilacap Jawa Tengah tidak perlu bingung mencari pantai yang bagus. Hal ini karena Anda bisa menikmati pesona keindahan alam yang memukau saat mengunjungi pantai-pantai di kota ini.

Untuk itu, berikut rekomendasi wisata pantai di Cilacap terbaik untuk dikunjungi saat berlibur.

1. Pantai Kamoulian

Wisata di Pantai KamulyanKredit gambar: Google Maps Reca Rec

Daftar pantai pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Kamulyan. Memasuki kawasan ini, Anda akan disambut salib besar berwarna-warni bertuliskan Kamulyan. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai matahari terbit. Hal ini dikarenakan indahnya sinar matahari pagi akan sangat memukau saat anda memandangnya di pantai ini. Ditambah dengan segelas kopi tentunya akan membuat mood pagi hari menjadi lebih baik.

Belum puas menikmati keindahan matahari terbit, selanjutnya Anda bisa mengabadikan foto dengan icon ikonik Kamulyan tersebut. Dijamin foto kamu bakalan instagramable. Selain itu, kamu juga bisa jalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati udara segar yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan saat berada di tengah kota. Tentu itu rekomendasi wisata yang menarik bukan?

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tegalkatilayu, Tegalkamulyan, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

2. Pantai Sodong

Jalan-jalan di Pantai SodongKredit gambar: Idinshndk https://maps.google.com/maps/contrib/117741764919920950900

Berlanjut ke destinasi berikutnya, Anda bisa menuju ke pantai lain di Cilacap, yaitu Pantai Sodong. Tempat wisata ini terletak di dekat Pantai Bunton dan Gunung Selok. Dengan adanya tebing-tebing tinggi yang mendominasi pantai membuatnya terlihat seperti lukisan Tuhan yang indah. Tentu saja tebing merupakan salah satu kelebihan yang ada di pantai ini sendiri.

Di sini Anda bisa berlari di pantai yang diselimuti pasir putih. Bahkan ada pengunjung yang sengaja bermain air di pinggir pantai. Bagi Anda yang suka berjemur, pantai ini adalah tempat yang tepat. Sebab, saat kepanasan, Anda bisa berteduh di bawah pohon tak jauh dari bibir pantai. Selain itu, sunset di Pantai Sodong menjadi salah satu daya tarik utama yang tidak boleh Anda lewatkan.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl. Laut, Karangbenda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

3. Pantai Widara Payung

Alamat Pantai WidarapayungKredit gambar: Muhammad Arief Rahman https://www.google.com/maps/contrib/105211347473065764920

Deretan pantai selanjutnya yang bisa Anda singgahi di Cilacap adalah Pantai Widarapayung. Pantai ini memiliki lokasi yang cukup panjang karena membentang dan menyusuri tiga desa yaitu Sidayu, Kulon dan Widarapayung Wetan. Selain itu, pantai ini juga dekat dengan wisata Gunung Srandil sehingga lebih mudah untuk mengunjunginya.

Pantai yang terletak di selatan pulau Jawa ini memiliki kekhasan yaitu pasirnya yang hitam berkilauan. Keunikan lainnya adalah wisata ini ditanami berbagai jenis pohon, seperti kelapa dan cemara yang bisa Anda temukan di tempat ini. Apalagi, masih banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari berburu kepiting, bermain pasir hingga berfoto tentunya tidak akan membuat bosan.

Harga tiket: Rp3.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Widarapayung Wetan, Sidayu, Kec. Binanguun, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

4. Pantai Karang Pandan

Wisata di Pantai Karang PandanKredit gambar: Faishal Ammar https://www.google.com/maps/contrib/100231604834488303742

Langit biru, air laut jernih dan tebing berwarna kecoklatan adalah hal yang akan Anda jumpai saat berkunjung ke tempat wisata ini. Meski memiliki lokasi yang cukup tersembunyi, Anda akan disuguhkan pemandangan menakjubkan yang akan membuat Anda takjub. Pasalnya, lanskap sebagai lukisan merupakan salah satu objek yang akan Anda jumpai.

Berada di Pantai Karang Pandan membuat Anda seperti lupa waktu. Karena pemandangan indah di depan Anda, Anda tidak akan merasa berada di sini hingga senja. Banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari bermain pasir, duduk-duduk di tepi pantai hingga berjemur atau berfoto-foto yang tak kalah estetisnya seperti yang bisa Anda dapatkan di pantai cantik ini.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

5. Lipat pantai

Lipat Tur PantaiKredit gambar: Google Maps Oryz Amaldha

Berada di selatan Cilacap, Pantai Kalikali menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi. Saat berwisata di wisata bahari tersembunyi Nusakambangan ini, Anda wajib membawa kamera. Pasalnya, nuansa alam yang asri, dihiasi pasir dan air laut yang jernih, tak boleh dilewatkan. Deretan pepohonan di pinggir pantai juga menambah keindahan wisata ini.

Bagi Anda yang sedang berada di Cilacap, tidak ada salahnya untuk mampir ke tempat wisata yang megah ini. Dengan memiliki pasir putih yang indah dan lembut memungkinkan Anda untuk berlari bebas di pantai. Suara ombak yang bergulung juga menambah suasana khas pantai yang bisa membuat Anda betah. Bagi Anda yang ingin berlama-lama di tempat ini, disarankan juga untuk membawa tabir surya agar kulit tidak menggelap.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pulau Nusa Kambangan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

6. Pantai Permisan

Kredit gambar: Prawiro Utomo https://www.google.com/maps/contrib/100619766645558493898

Deretan bebatuan yang berada di pinggir atau di tengah pantai menjadi ciri khas dari pantai ini. Meski berada di area yang sama dengan penjara narapidana, Anda tidak perlu khawatir untuk datang ke sini. Pasalnya, Permisan menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan karena keindahan pemandangannya. Anda bisa langsung menemukan pemandangan indah dan eksotis saat berada di sini.

Ditambah dengan indahnya pasir putih dan birunya air laut membuat Anda ingin berlama-lama di wisata ini. Dengan lokasi yang dekat dengan Pantai Sodong, Permisan menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi jika belum puas bermain air. Tentu saja, suara deburan ombak dan gemerisik pasir putih tempat wisata ini akan membuat Anda rindu untuk kembali lagi nanti.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Permisan, Tambakreja, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

7. Pantai Teluk Penyu

Akomodasi Murah di dekat Pantai Teluk PenyuKredit gambar: Reni Pawestri https://www.google.com/maps/contrib/104959365878033030864

Pantai ini merupakan daftar wisata yang tidak boleh Anda abaikan di Cilacap. Dengan luas kurang lebih 14 hektar, Anda akan puas berjalan-jalan di sekitar destinasi unik ini. Didominasi pasir hitam yang bersih akan menjadi alternatif bagi anda yang ingin berwisata pantai di Cilacap. Dinamai Turtle Bay, karena kawasan ini sebelumnya dikenal sebagai habitat penyu.

Bahkan, konon di tempat wisata ini, seekor hiu besar terdampar di pantai. Saat berkunjung ke pantai ini, Anda bisa berfoto di atas jembatan yang menjorok ke laut.Selain itu, yang menjadi daya tarik lain dari objek wisata ini adalah Benteng Pendem yang letaknya tak jauh dari wisata ini. Dengan demikian, Anda juga bisa mengunjungi benteng yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini.

Harga tiket: Rp5.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Pandanarang, Kec. Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

8. Pantai Jetis

Objek Wisata Pantai JetisKredit gambar: Pijar Pij https://www.google.com/maps/contrib/106548328676362451832

Pantai ini dikenal sebagai tempat wisata dengan ombak yang cukup tinggi. Memiliki satu daya tarik yaitu pemandangan pegunungan kapur Kebumen akan menjadi background foto yang menarik. Di kawasan wisata ini, kamu tidak hanya akan disuguhkan ombak besar, tapi juga banyak spot foto keren yang bisa kamu temukan di sini.

Anda bisa berdiri di anjungan pantai yang dilengkapi dengan bebatuan putih. Apalagi air lautnya yang biru jernih akan membuat Anda ingin berfoto. Tak heran, Pantai Jetis menjadi salah satu pantai di Cilacap yang memiliki pemandangan laut yang indah untuk difoto. Di kawasan ini, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi Congot dan Bungso yang terkenal sebagai tempat pelelangan ikan.

Harga tiket: untuk membebaskan; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Jetis, Kec. Nusawungu, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

9. Pantai Menganti

Pantai Menganti, CilacapKredit gambar: Ardek Jahole https://www.google.com/maps/contrib/111576934047522429586

Tak jauh dari Cilacap, tepatnya di Kebumen, Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dari pantai Menganti. Pantai ini memiliki kekhasan yaitu tebingnya yang hijau. Sehingga akan menjadi latar belakang yang bagus untuk foto. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga memiliki keindahan lain yang tidak bisa Anda abaikan.

Misalnya di kawasan ini terdapat air terjun dan gua yang menyatu dengan Pantai Menganti. Jadi, saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa sekaligus mengunjungi tempat wisata tersebut. Tentu akan menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Keindahan alamnya tak perlu diragukan lagi karena Anda akan disuguhkan pemandangan eksotis yang memukau.

Harga tiket: Rp10.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Jl.Lingkaran Selatan, Kebonkelapa, Menganti, Kec. Kebahagiaan, Kab. Cilacap, Jawa Tengah.

10. Pantai Logending

Objek Wisata Pantai LogendingKredit gambar: Google Maps Azzam Najib Habibie

Tempat wisata ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang bosan mengunjungi destinasi yang sama. Memang, area pemancingan ini akan menjadi menara baru di mana Anda akan menemukan pemandangan perahu nelayan yang sedang berlayar. Untuk itu, pantai ini bisa menjadi salah satu destinasi yang harus Anda singgahi saat lelah.

Harga tiket: Rp2.000; Kasus: Verifikasi lokasi
Alamat: Desa Ayah, Kec. Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah.

Deretan pantai tersebut memiliki keindahan dan keunikan masing-masing. Nah, bagi anda yang menyukai destinasi wisata bahari ada baiknya anda berkunjung ke Cilacap agar tidak melewatkan kesempatan untuk mengunjungi salah satu pantai tersebut. Pasalnya, Anda akan terbuai dengan keindahan dan pemandangan yang disajikan oleh destinasi ini saja.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button