Tiket & Atraksi Mirror Beach Pariaman - WisataHits
wisatahits

Tiket & Atraksi Mirror Beach Pariaman

Harga Tiket Masuk Pantai Cermin: Rp 3.000 – Rp 5.000 Jam Buka: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Desa Karan Aur, Pariaman Tengah, Pariaman, Sumatera Barat, Indonesia, 25513

Terletak di dekat Samudera Hindia, Kota Pariaman memiliki pantai yang indah. Sebut saja salah satunya adalah Pantai Cermin Pariaman. Belum ada informasi pasti mengenai nama pantai ini. Yang jelas, jernihnya air laut pantai ini seperti cermin yang memantulkan keindahan.

Pantai Cermin menjadi primadona bagi wisatawan, tidak hanya Kabupaten Pariaman, tetapi juga luar daerah. Pantainya yang indah mampu menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung. Selain itu, terdapat banyak wahana permainan anak yang sangat seru. Ditambah lagi, makanan di sini sangat enak, mulai dari masakan tradisional hingga jajanan kaki lima yang hits.

Harga Tiket Masuk Pantai Cermin Pariaman

Atraksi ini tidak memungut biaya tiket masuk. Wisatawan hanya membayar tarif parkir berbasis kendaraan. Kemudian siapkan juga biaya tambahan jika ingin menikmati wahana yang ada.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis
Sewa/sesi sepeda mini Rp 15.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 3.000
Mobil Rp 5.000

Baca: Tiket Pantai Carocok Painan Murah dan Banyak Wahananya

Jam Buka Pantai Cermin

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Namun biasanya wisatawan datang dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Cermin Pariaman

Pemandangan indah dari Pantai CerminPemandangan indah dari Pantai Cermin. Foto: Gmap/Virtual Indonesia

Pantai Cermin memiliki pesona keindahan yang unik. Saat memasuki kawasan pantai ini, wisatawan akan disambut dengan logo dengan tulisan “Pantai Cermin”. Dimana wisatawan bisa singgah sejenak untuk berfoto di lokasi ikonik ini. Di sekelilingnya terdapat pepohonan rindang yang memberikan keteduhan, serta area rerumputan yang subur.

Pantai ini juga memiliki pohon pinus yang tumbuh di sekitar pantai. Membuat pantai teduh dan nyaman untuk bersantai. Air lautnya sendiri terlihat biru dari kejauhan, dengan ombak yang cukup tenang. Meski menghadap Samudera Hindia, ombaknya tetap bersahabat.

Ombak perlahan pecah di pantai pasir gading. Ini adalah salah satu kekhasannya, pasir pantainya berwarna kuning gading, bukan putih, coklat atau hitam. Di sekitar pantai juga terdapat payung yang disewakan untuk para wisatawan bersantai. Dengan karpet cukup nyaman untuk menikmati suasana Pantai Cermin.

Baca: Tiket dan Atraksi Pantai Padang Air Manis

Berenang di pantai

Pantai Cermin memiliki ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga wisatawan aman jika ingin bermain di laut, tak sedikit juga yang berenang. Tentu saja berenang tidak jauh dari bibir pantai yang masih cukup dangkal.

Bagi yang tidak ingin berenang, bermain air di pantai juga sangat seru. Mengejar ombak, sambil berlari di pasir halus. Jika mengajak teman atau keluarga tentunya akan lebih seru.

Baca: Tiket dan Atraksi NIRWANA BEACH

Main pasir naik motor mini

Nikmatnya keliling pantai naik mobil miniBersenang-senang di sekitar pantai dengan mobil mini. Foto: Gmap/Aldie Jambak

Pantai Cermin memiliki pasir pantai yang lembut dan mudah dibentuk. Wisatawan bisa bermain dengan pasir dan membuat berbagai bentuk dengan pasir. Misalnya, bermain istana pasir atau bangunan pasir lainnya. Anak-anak juga tampak membawa ember kecil dan sekop mainan untuk bermain pasir itu.

Selain itu, anak-anak juga bisa berkeliling dengan mengendarai sepeda motor mini. Ada juga persewaan motor mini untuk anak-anak. Tidak perlu khawatir karena motor mini ini menggunakan dinamo dan baterai sehingga kecepatannya tidak cepat. Kemudian orang tua dapat menyesuaikan kecepatan motor dengan terpencil asalkan.

Sesi sewa, anak-anak bisa menikmatinya selama kurang lebih 15 menit. Dengan motor mini ini, anak-anak bisa bersenang-senang berkeliling pantai. Dan tentu saja, orang tua dapat menjaga anak-anak mereka bermain.

Puas bermain di Game Castle

Main kastil di area pantaiGame Palace di area pantai. Foto: Gmap/Virtual Indonesia

Di area pantai terdapat area bermain khusus untuk anak-anak. The Game Palace adalah taman bermain yang penuh dengan permainan. Di sini ada seluncuran unik yang sangat menyenangkan untuk anak-anak. Dengan tangga dan terowongan, anak-anak dapat memanjat dan berjalan sebelum meluncur.

Tidak jauh dari Game Palace, juga terdapat sirkuit roller skating. Area ini diperuntukkan bagi wisatawan yang ingin bermain skate dengan aman. Di area ini tidak ada kendaraan lain yang boleh lewat, sehingga aman bagi para pemain sepatu roda. Selain itu, disini juga terdapat pagar pembatas agar tidak jatuh ke jalan.

Berfoto di lokasi Pantai Cermin yang indah

Pemandangan matahari terbenam di Pantai CerminPemandangan matahari terbenam di Pantai Cermin. Foto: Gmap/Mohd Rhedo Margen

Pantai Cermin menawarkan pemandangan yang menawan. Wisatawan bisa saja berfoto dengan dasar laut. Tidak ada karang penutup yang besar, sehingga lautan luas bisa dinikmati dengan puas. Ada juga ayunan kayu di tepi pantai yang sangat estetis.

Ayunan ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk berfoto. Waktu yang tepat adalah setelah ombak menyapu daerah berpasir. Karena pasir yang terkena ombak, akan memantulkan bayangan seperti cermin. Sehingga apa yang tampak di atas, terbentuk di permukaan pasir.

Selain itu, area pohon cemara di area pantai juga merupakan tempat yang asri. Bahkan di siang hari, pemandangan di sini sangat menakjubkan. Wisatawan dapat berpose di antara pohon cemara. Bisa juga menjadi spot foto bersama pasangan.

Menikmati indahnya senja di Mirror Beach

Pada sore hari, pantai ini biasanya dijadikan tempat latihan pencak silat. Pencak silat khas Sumatera Barat dengan membawa alat musik berupa kendang. Biasanya anak-anak lokal dan pelatih mereka berlatih di sini. Kegiatan ini sangat menarik dan bisa menjadi pemandangan gratis bagi wisatawan.

Sekitar senja, bersiaplah untuk pantai. Dari sini, wisatawan bisa menyaksikan matahari terbenam dengan jelas. Pantai Cermin dikatakan sebagai tempat yang sempurna untuk menikmati matahari terbenam. Karena pemandangan yang didapat dari sini begitu mempesona.

Fasilitas di Pantai Cermin

Tempat wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum, seperti parkir, mushola dan toilet. Ada juga banyak kios yang menjual berbagai makanan khas Pariaman. Seperti gulai kepala ikan dan berbagai macam olahan ikan yang enak. Ada juga Sala Lauak, hidangan khas Pariaman yang terbuat dari ikan teri.

Lokasi Pantai Cermin Pariaman

Wisata pantai ini terletak di Desa Karan Aur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button