Pantai Kenjeran, nikmati keindahan lautan sambil bersantap di Surabaya - WisataHits
wisatahits

Pantai Kenjeran, nikmati keindahan lautan sambil bersantap di Surabaya

Pantai Kenjeran, nikmati keindahan lautan sambil bersantap di Surabaya

Pantai Kenjeran memiliki banyak daya tarik yang mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung, salah satunya adalah keindahan alamnya.

Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 07.00-16.00 WIB, Alamat: Kenjeran, Kec. Boulak, Kab. Surabaya, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Banyak sekali wisata yang bisa kita nikmati diantaranya pantai Kenjeran yang merupakan salah satu pantai kota pahlawan, dengan fasilitas yang cukup lengkap. Tak heran jika pantai indah ini banyak diminati oleh para wisatawan, baik mancanegara maupun lokal.

Pantai yang indah ini memiliki taman hiburan yang menarik wisatawan terutama anak-anak. Wahananya pun beragam, seperti roller coaster, bianglala, dan tempat bermain anak lainnya.

Selain itu, bagi pengunjung yang tertarik dengan sejarah, wisata pantai ini juga dilengkapi dengan museum monumen bawah laut yang menampilkan kapal selam bekas Perang Dunia II yang pernah dijadikan monumen. Wisatawan juga diperbolehkan masuk untuk melihat kondisi dan mempelajari sejarahnya.

Atraksi yang ditawarkan Pantai Kenjeran

Objek Wisata Pantai KenjeranFoto: Instagram/Omega Wicaksono

Pantai eksotis ini memiliki banyak daya tarik yang membuatnya diburu oleh wisatawan. Banyak pengunjung yang kembali setelah berkali-kali berkunjung karena ketagihan dengan suasana yang ditawarkannya. Beberapa daya tarik Pantai Kenjeran adalah:

✦ Keindahan alam yang menakjubkan

Keindahan alam yang dimiliki Kenjeran tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin berwisata. Laut biru, gulungan ombak dan pasirnya ditata sedemikian rupa untuk memberikan pemandangan yang menakjubkan.

Jembatan kayu dan gubuk juga menambah kesan estetika pantai yang indah ini. Tak heran jika wisatawan betah berlama-lama menikmati pemandangan pantai. Apalagi di pagi, siang, dan sore hari, waktu yang tepat untuk menikmati pantai Surabaya ini.

✦ Perjalanan perahu

Salah satu daya tarik wisata alam ini adalah boat trip ke pulau pasir di tengah laut, boat trip ini banyak diminati wisatawan karena bisa merasakan sensasi berlayar di atas perahu di atas laut.

Panorama yang disajikan melalui boat trip ini sangat indah sehingga banyak wisatawan yang sengaja membawa perlengkapan foto. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat keindahan Jembatan Suramadu di malam hari. Meski begitu, saat libur panjang tiba, pulau berpasir ini selalu dipenuhi pengunjung lainnya.

✦ Wisata kuliner

Selain sebagai wisata yang menyuguhkan alam yang indah, di Pantai Kenjeran juga terdapat wisata kuliner yang memanjakan lidah. Ada banyak makanan dan minuman yang dijual di sini dengan harga terjangkau.

Beragam makanan dan minuman disajikan, mulai dari makanan dan minuman khas Surabaya, makanan dan minuman lokal Indonesia, hingga makanan dari luar negeri.

Selain itu, pusat oleh-oleh juga hadir untuk menemani para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, seperti oleh-oleh. Oleh-oleh yang disediakan juga memiliki harga yang tidak begitu mahal, wisatawan dapat membeli oleh-oleh sebanyak yang diinginkan.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak atraksi lainnya. Apalagi wisata alam yang indah ini terbagi menjadi dua bagian yaitu pantai lama dan pantai baru Kenjeran yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai KenjeranFoto: Instagram/Ahmad Rizaldi

Untuk Pantai Kenjeran Lama terletak di Jl Raya Pantai Lama No 12 Kenjeran Bulak Surabaya. Adapun alamat Pantai Kenjeran Baru berada di Jl Sukolilo No 100 Bulak Surabaya. Jarak kedua pantai ini sangat dekat, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk mengunjungi keduanya.

Bagi wisatawan dari Jawa dan Jakarta dapat mengambil jalan menuju Jl Pantura, setelah sampai di surabaya akan di temukan petunjuk arah kunjungan sehingga wisatawan tidak perlu bingung karena tidak perlu mengikuti petunjuk saja.

Jika Anda datang dari pusat kota Surabaya jaraknya cukup dekat yaitu hanya membutuhkan waktu 20-30 menit untuk sampai ke pantai Kenjeran. Sejak jam buka Pantai Kenjeran mulai pukul 07.00 hingga 16.00 WIB, wisatawan yang akan berlibur disarankan untuk lebih cepat sampai ke tempat tersebut, agar tidak terlambat.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Tiket masuk ke Pantai Kenjeran cukup terjangkau. Senin sampai Jumat harganya Rp 15.000 per orang, sedangkan Sabtu dan Minggu Rp 25.000 per orang.

Untuk tempat parkirnya sendiri tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan. bagi wisatawan yang menggunakan sepeda motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 8.000, sedangkan wisatawan yang menggunakan mobil dikenakan biaya sebesar Rp 10.000

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Kegiatan di Pantai KenjeranFoto: Instagram/Omega Wicaksono

Jika di atas sudah dijelaskan daya tarik harga tiketnya, kini saatnya membahas aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai, simak penjelasannya di bawah ini:

1. Sewa perahu

Hal pertama yang harus dilakukan di Pantai Kenjeran Lama adalah menyewa perahu yang akan mengantarkan wisatawan menikmati suasana di tengah lautan luas, banyak pengunjung yang tertarik menaiki perahu ini karena ingin merasakan sensasi yang luar biasa saat berada di sana. tengah laut.

Biasanya naik perahu ini dikenakan biaya Rp 30.000 per perahu, tapi itu bisa berubah saat musim liburan tiba. Jika ada rombongan bisa dipesan dengan biaya sekitar Rp 100.000.

Selain menikmati suasana di tengah laut, perahu ini juga akan membawa pengunjung melihat keindahan Jembatan Suramadu lebih dekat, terutama di malam hari. Kemudian wisatawan juga bisa mengunjungi pulau pasir yang bisa menjadi alternatif permainan bagi wisatawan.

2. Jelajahi bangunan khas Tionghoa di Pantai Kenjeran

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kenjeran Baru pasti akan menjelajahi bangunan khas Tionghoa mulai dari pagoda hingga patung naga berukuran besar.

Selain melihat-lihat, wisatawan juga bisa merasakan budaya Tionghoa melalui bangunannya. Salah satu yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Pagoda Tian Ti dan Kelenteng Sanggar Agung.

Pada musim-musim tertentu, seperti musim liburan, tidak hanya turis yang memenuhi bangunan unik ini, tetapi juga orang-orang yang melakukan pemotretan. sebelum menikah, jadi akan ada banyak fotografer di sini.

3. Bermain taman bermain

Wisatawan yang berlibur bersama anak sering mengeluhkan anaknya yang kepanasan atau rewel. Namun, di Pantai Kenjeran terdapat taman bermain yang akan membantu anak-anak berlibur dengan tenang dan tidak ribet.

Bangunan yang menyerupai istana serta banyaknya taman bermain akan memanjakan anak-anak saat berlibur. Meski beberapa tempat bermain di sini berbayar, banyak juga yang gratis alias gratis.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai KenjeranFoto: Instagram/Ali saja

Layaknya tempat wisata lainnya, di pantai Kenjeran juga terdapat fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti toilet, mushola, tempat kuliner, pusat oleh-oleh dan lain-lain. Selain fasilitas yang biasa ada di tempat wisata, pantai keren ini juga menawarkan fasilitas lainnya.

Beberapa fasilitas lain tersebut antara lain gazebo yang nyaman, taman bermain outdoor, paviliun, lapangan voli bagi wisatawan yang ingin bermain voli di pantai, photo booth, ruang medis, dan tempat parkir yang nyaman.

Dengan keindahan dan keunikan alamnya, Pantai Kenjeran telah menarik perhatian banyak wisatawan, terutama mereka yang menyukai pantai. Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata alam yang menakjubkan ini, salah satunya adalah melihat matahari terbit yang indah.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button