Pantai Lowita Pinrang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Lowita Pinrang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket – Pantai Lowita di Pinrang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan yang dapat membuat waktu liburan lebih berkualitas.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tasiwalie, Kec. Suppa, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Pulau Sulawesi merupakan salah satu pulau di tanah air yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga mancanegara. Salah satu destinasi wisata utama di pulau ini yang patut dikunjungi adalah sebuah tempat bernama Pantai Lowita. Untuk penjelasan lebih lengkap, simak ulasan berikut ini.

Atraksi Pantai Lowita

Atraksi Pantai LowitaKredit gambar: Google Maps Pulau Ilham

Tidak hanya di akhir pekan atau saat hari libur, pantai ini juga ramai di hari biasa. Salah satu alasannya adalah pemandangan di pantai ini begitu mempesona. Pengunjung yang datang berkunjung ke tempat ini juga berasal dari berbagai daerah. Dengan datang mengunjungi Pantai Lowita, Anda akan mendapatkan waktu liburan yang berbeda dan menyenangkan.

Dalam berbagai aspek, kami juga mencatat bahwa wilayah pesisir ini terus dibangun. Tentunya dengan realisasi pembangunan tersebut akan membuat destinasi wisata populer di Sulawesi semakin nyaman untuk dikunjungi. Saat pertama kali memasuki kawasan pantai, Anda akan merasakan suasana pantai yang masih sangat terjaga. Tentunya tidak akan jauh dari peran berbagai pihak di belakangnya.

Hembusan angin yang memainkan rambut tentu akan menghilangkan rasa lelah yang dirasakan. Anda juga bisa menikmati deburan ombak pantai di kawasan ini untuk mengisi momen liburan Anda. Dengan berbagai hal yang menarik, tentu pantai menjadikan banyak destinasi untuk melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari. Pikiran menjadi lebih segar dan bisa menjalani hari dengan lebih semangat lagi.

Di sepanjang pantai, Anda dapat menemukan deretan pohon kelapa yang menambah eksotis tujuan wisata ini. Tentunya dengan panorama alam yang dimilikinya, banyak orang yang mencari foto di pantai. Berbagai foto yang diperoleh tidak hanya akan memperkaya isi galeri, tetapi juga dapat diunggah ke jejaring sosial mereka. Kenangan momen liburan di pantai ini juga terekam dengan baik di dalam foto.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Lowita

Alamat dan Arah Lokasi Pantai LowitaKredit Gambar: Google Maps jusman sebelumnya

Akses jalan untuk menuju destinasi wisata ini juga cukup memadai. Dengan kondisi tersebut tentunya perjalanan Anda akan dapat berjalan dengan lancar sampai tujuan. Berbagai jenis kendaraan dapat digunakan. Tidak hanya kendaraan pribadi, wisatawan juga dapat menggunakan bus kota dan transportasi yang tersedia di kawasan ini.

Namun jika menggunakan kendaraan umum, Anda harus mengganti jenis kendaraan berupa kendaraan bermotor ojek untuk menuju pantai. Saat ini juga banyak pilihan rental kendaraan. Rute yang berbeda dapat diambil. Dengan fitur-fitur modern saat ini, jalur yang ingin Anda pilih dapat dilihat menggunakan smartphone.

Tentunya akan membuat perjalanan Anda semakin seru dan menyenangkan. Hambatan juga bisa diminimalisir dengan kecanggihan yang terdapat di dalam smartphone. Sebelum berangkat ke tempat wisata di Sulawesi Selatan, sebaiknya cek juga perlengkapannya terlebih dahulu. Misalnya, ganti baju diperlukan setelah puas bermain air di kawasan asri ini.

Estimasi Biaya Trip ke Pantai Lowita

Estimasi Biaya Trip ke Pantai LowitaKredit gambar: Google Maps Dwi Tirta Sulistianto

Seperti halnya kawasan wisata lainnya, pengunjung yang datang akan dikenakan tiket masuk terlebih dahulu. Harga tiketnya juga cukup bersahabat dengan berbagai fasilitas yang bisa Anda dapatkan. Tidak hanya biaya tiket, Anda juga bisa mempertimbangkan biaya transportasi sebelum pergi ke pantai ini. Dengan dana sekitar 150.000 saja, Anda sudah bisa mengunjungi pantai cantik ini.

Jumlah ini tentunya juga bisa berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya untuk membeli konsumsi dan sebagainya. Namun jika ingin bermalam disana tentunya ada biaya tambahannya juga. Namun biaya yang dikeluarkan akan diganti dengan hal-hal menarik yang terdapat di destinasi wisata utama Sulawesi Selatan ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Lowita

Aktivitas di Pantai LowitaKredit gambar: Google Maps Rusmin Zakaria

Terkadang masih banyak yang menduga pergi ke pantai hanya bisa melakukan aktivitas berenang. Namun jika dilihat lebih jauh, ada banyak aktivitas seru dan menyenangkan saat berkunjung ke pantai ini. Sama halnya ketika Anda sedang berlibur di Pantai Lowita di sebuah kawasan bernama Pinrang. Tentunya kegiatan menarik tersebut akan membuat momen liburan Anda semakin bermakna dan tak terlupakan.

Terlihat juga bahwa di pantai Lowita terdapat hamparan pasir putih yang sangat luas. Di hamparan pasir, berbagai aktivitas menyenangkan bisa dilakukan. Misalnya, pencarian kerang di antara gumuk pasir bernama anak-anak yang ikut. Meski terkesan sepele, kegiatan ini bisa membuat Anda senang dan bahkan waktu liburan pun akan lebih menyenangkan.

Berjalan di atas pasir putih dan berlari mengikuti ombak juga bisa dilakukan. Meskipun dia basah kuyup, dia tentu saja akan menghasilkan ingatannya sendiri di masa depan. Air laut yang mulai masuk di sela-sela jari akan terasa begitu menyejukkan pikiran. Kepenatan dari jadwal harian bisa dilepaskan dengan hal-hal kecil yang dilakukan di pantai ini.

Jika Anda pergi dengan kelompok besar, Anda dapat mencoba olahraga pantai di hamparan pasir yang luas. Sebut saja olahraga berupa bola voli dan sepak bola yang akan memeriahkan suasana. Diketahui juga kawasan Pantai Lowita sering digunakan untuk kegiatan pertemuan. Selain itu, kegiatan kantor seperti gathering juga bisa dilakukan di pantai yang memiliki berbagai fasilitas.

Bagi Anda pecinta masakan seafood, sangat cocok berkunjung ke pantai ini. Karena ada banyak sajian kuliner yang bikin perut keroncongan. Sajian lezat dengan es krim yang menghilangkan dahaga, tentu sayang untuk disia-siakan. Jenis ikan yang akan disantap juga sangat beragam. Harga makanan jenis ini juga sangat variatif dan bisa dinikmati bersama rombongan keluarga besar.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Lowita

Fasilitas Pantai LowitaKredit gambar: Google Maps Suryadi Parangai

Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang mempesona, namun di destinasi wisata ini terdapat banyak fasilitas yang bisa Anda temukan. Mulai dari ruang bilas untuk wisatawan yang sudah selesai bermain air. Toilet dan kamar mandi juga bisa dengan mudah ditemukan di tempat wisata di Sulawesi yang wajib dikunjungi ini. Mushola untuk pengunjung Muslim juga tersedia di Pantai Lowita.

Jika Anda membawa kendaraan sendiri, Anda tidak perlu khawatir dengan masalah parkir. Karena di kawasan pantai ini terdapat tempat parkir yang luas yang bisa menampung banyak kendaraan wisatawan yang datang. Tentunya dengan berbagai fasilitas tersebut, banyak orang yang betah berlama-lama di destinasi wisata ini. Fasilitas lain berupa kios yang menjual aneka jajanan juga bisa ditemukan di sana.

Dengan adanya kios-kios yang menjual aneka masakan, Anda dapat dengan mudah menemukan sajian kuliner yang menarik bagi Anda. Tak hanya itu, di kawasan pantai juga terdapat fasilitas berupa penginapan bagi Anda yang berencana bermalam di sana. Untuk beristirahat di tengah hari, terdapat pos jaga yang berjejer di tepi pantai bagi pengunjung yang datang ke pantai ini.

Akomodasi di sekitar Pantai Lowita

Hostel Pantai LowitaKredit gambar: Google Maps Efrianto Trisno Panggalo

Setelah seharian berjalan-jalan di sekitar pantai yang melelahkan, Anda pasti akan merasa sangat nyaman jika beristirahat di hostel yang berkualitas. Di sekitar kawasan Pantai Lowita ini, kamu bisa ke banyak penginapan. Jenis dan jenis part di dalamnya juga bisa diatur sesuai kebutuhan. Dengan modernitas yang ada saat ini, sistem reservasi kamar akomodasi juga dapat dilakukan secara online.

Tidak hanya berenang, ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di Pantai Lowita, mulai dari bersantai di pantai berpasir hingga mencoba olahraga pantai bersama rombongan peserta. Sajian kuliner lezat dengan cita rasa yang menggugah selera juga bisa dibeli di kawasan pantai ini. Dengan berbagai fasilitas yang ada di sana, pengunjung juga akan merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button