10 tempat makan di surabaya - WisataHits
wisatahits

10 tempat makan di surabaya

Surabaya adalah salah satu kota yang terkenal dengan istilah arek-arek Suroboyo. Kota ini menjadi salah satu saksi perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan. Jika Anda berkunjung ke Surabaya, jangan pernah melewatkan 10 tempat makan murah dan enak di Surabaya ini.

Ada banyak wisata kuliner murah di Surabaya yang tentunya layak untuk dikunjungi. Kami telah menyusun daftar tempat makan ini dari berbagai sumber, serta ulasan dari masyarakat. Penasaran? langsung saja simak uraiannya berikut ini.

Tempat makan di surabaya Negara Bagian Lisidu

Tempat Makan Sate Lisidu di SurabayaSate Lisidu (c) @iqbalnalendra

Sedikit orang yang tahu bahwa sate ayam ini merupakan salah satu kuliner khas Surabaya yang terkenal dengan istana negara. Ya, katanya sate ini disebut juga sate kepresidenan. Memang warung makan ini sering menerima pesanan dari Istana Negara.

Menu utamanya adalah sate ayam, dimana kita semua bisa memilih dada atau paha. Tidak hanya itu, ada juga berbagai jenis variasi seperti sate kulit, hati, ampela usus, dan Sandung lamur.

Untuk mencicipi sate spesial ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000. Untuk tempatnya juga sangat mudah ditemukan. Warung makan legendaris ini terletak di Jl. Kutai No. 53-C, Surabaya (dekat SUTOS).

Tempat makan di surabaya Nasi Bebek sayang anak Cak Yudi

Nasi Bebek sayang anak Cak YudiNasi Bebek sayang anak Cak Yudi

Nasi bebek, sayang Cak Yudi, merupakan salah satu rumah makan lesehan di Surabaya yang juga patut dikunjungi. Yang membuat tempat ini unik adalah jam bukanya, warung makan enak dan murah ini buka mulai pukul 15.00 hingga 18.00. Bahkan, menjelang sore hari terkadang tempat makan ini sudah tutup.

Anda bisa menemukannya di Jl. Tanjung Torowitan, Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Nasi bebek ini menyajikan berbagai jenis daging bebek goreng yang enak dan empuk. Harganya sangat murah, dimana untuk seporsi nasi bebek harganya hanya Rp 16.000.

Tempat makan di surabaya Bebek Goreng Sinjay

Bebek Goreng SinjayBebek Goreng Sinjay (c) @

Bebek goreng ini merupakan salah satu masakan khas Bangkalan, Madura. Lokasinya berada di Kaza City Lt. 3 Blok B No. 5, Jalan Kapas Krampung No. 45, Kapas Krampung Plaza, Surabaya dan Ruko Baru Jl. A. Yani No. 166 Surabaya cukup terkenal.

Jika Anda memutuskan untuk makan di tempat ini, Anda tidak bisa berlama-lama. Hal ini dikarenakan banyak yang mengantri di restoran ini. Soal harga juga sangat terjangkau. Seporsi bebek dengan teh botol atau air mineral hanya seharga Rp25.000 untuk satu porsi.

Tempat makan di surabaya Soto Lamongan Cak Har

Soto Lamongan Cak HarSoto Lamongan Cak Har (c) @kevinhorax

Jika Anda dari Surabaya, tentu tahu warung makan yang satu ini. Bahkan bagi para wisatawan, juga sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat ini untuk makanan. Karena tempat makan ini merupakan salah satu tempat makan legendaris di Surabaya.

Kehadiran koya yang lezat pasti akan membuat lidah Anda bergoyang. Untuk mengetahui lokasinya, silahkan datang ke Jl.Ambengan 3A, Surabaya, Jawa Timur.

Tempat makan di surabaya Coto Makasae Daeng Kulle

Coto Makasae Daeng KulleCoto Makasae Daeng Kulle

Ternyata kuliner khas Kota Makassar di Sulawesi Selatan sudah lama menjadi primadona warga Surabaya. Jika Anda penasaran dengan warung makan legendaris ini, datanglah ke Restoran Coto Makassar Daeng Kulle yang terletak di Jalan Achmad Jais No. 4, Jawa Timur.

Yang membedakan dengan warung coto lainnya di Makassar adalah bagian daging cotonya. Di mana lebih banyak daging yang disajikan, memiliki tekstur yang lembut dan ditambah dengan jeroan di dalam cotto, tentu akan lebih nikmat.

Tidak hanya coto Makassar, di tempat makan ini juga terdapat makanan khas Makassar lainnya seperti Es Pallu Butung, Nasi Campur Ujung Pandang, Soda Sodara. Sop Konro, Nasi Rawong khas Ujung Pandang, Es Pisang Ijo dan masih banyak lagi makanan khas Makassar lainnya.

Soal harga, sangat murah, untuk posri harganya berkisar Rp 7.500 hingga Rp 30.000.

Tempat makan di surabaya Depo Ampel

Depo AmpelDepot ampel (c) @depotampel

Depot Ampel terletak di Walikota Mustajab no. 33 B, Surabaya, Jawa Timur. Di restoran ini, Anda semua bisa menikmati wisata kuliner khas Timur Tengah yang lezat, seperti Kambing Bakar, Sate Kambing, Steak Kambing, Nasi Briyani, Nasi Goreng Kambing, Kari Kambing, sate kebuli, nasi tomat dan masih banyak lagi.

Ditambah dengan harganya yang juga cukup terjangkau, untuk seporsi nasi kebuli bisa mendapatkan harga Rp 32.000 per porsi. Jika Anda tertarik, datang segera. Hal ini karena restoran ini sangat populer di kalangan pengunjung.

Tempat makan di surabaya Nona Kris

Nona KrisWarung Bu Kris (c) @anakjajan

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang cocok untuk Anda warga Surabaya maupun untuk semua wisatawan. Jika Anda memang menginginkan sajian dengan cita rasa khas Surabaya, maka datang ke Warung ini adalah jawaban yang tepat.

Anda bisa memilih dari banyak menu, seperti ayam goreng, ayam penyet, bakso goreng, bakso penyet, impal suweir penyet, dan beberapa menu lezat lainnya.

Lantas bagaimana dengan harganya, jangan khawatir makanan di tempat ini sangat murah. Untuk setiap menunya, kamu bisa mendapatkan mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 54.000.

Tempat makan di surabaya Makanan Laut D’Cost

Makanan Laut D'CostMakanan Laut D’Cost

Jika Anda ingin merasakan makanan jalanan tetapi dengan kelas bintang lima, maka D’cost adalah tempatnya. Restoran ini sudah memiliki cabang di hampir seluruh wilayah Indonesia. Namun, meski begitu, tempat ini menjadi favorit buka puasa di Surabaya.

Warung makan ini menyajikan aneka olahan udang, soka kremes kepiting, cumi saus padang, dan berbagai jenis olahan seafood lainnya.

Tidak hanya seafood, tapi juga ayam filler dengan saus asam manis, nasi goreng, tahu jepang dan beberapa menu lainnya. Soal harga, yakinlah kamu bisa mendapatkan masakan enak dan lezat ini dengan merogoh kocek Rp 25.000 hingga Rp 93.000.-.

Tempat makan di surabaya Ayam Bakar Primarasa

Ayam Bakar PrimarasaAyam Bakar Primarasa

Jika Anda pecinta ayam, warung makan ini wajib dikunjungi saat berkunjung ke Surabaya. Resep yang diturunkan dari generasi ke generasi membuat makanan ini menjadi legenda.

Restoran ini memiliki menu yang sangat luas. Tidak hanya itu, tersedia juga 200 space, tempat parkir mobil yang luas dengan desain interior yang unik, siap memanjakan Anda semua.

Tempat makan di surabaya Ikan Bakar Cianjur

Ikan Bakar CianjurIkan Bakar Cianjur

Tempat makan ini sudah lama dikenal oleh masyarakat Surabaya. Ikan bakar cianjur ini ditemani dengan makanan khas sunda, begitu juga dengan nuansa sunda di surabaya.
Restoran legendaris ini memiliki banyak cabang.

Salah satu cabangnya terletak di Jalan Raya Jemur Sari No.76, Jalan Indragiri No. 23, Jalan Mayjen Sungkono No. 206 dan Jalan Manyar Kertoarjo V No. 44-48, Surabaya, Jawa Timur.

Ikan mas pesmol merupakan salah satu jenis makanan yang paling terkenal. Makanan ini disertai dengan berbagai jenis bumbu asin dan memiliki aroma yang khas. Untuk itu, jika Anda berkunjung ke Kota Pahlawan, jangan lupa untuk mencicipi masakan lezat ini.

Baca juga: Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Kota pahlawan memiliki banyak sekali macam tempat makan yang sangat enak, semoga uraian 10 tempat makan murah dan enak di surabaya ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button