Gubernur meninggalkan kontingen Porwanas XIII Jatim dan berharap sukses dalam acara dan prestasi - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur meninggalkan kontingen Porwanas XIII Jatim dan berharap sukses dalam acara dan prestasi

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa resmi melepas kontingen Jatim untuk Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 yang akan digelar pada 21-27 November 2022 mendatang di Malang Raya. Khofifah berharap Jatim tidak hanya sukses berorganisasi, tapi berkembang.

Upacara pelepasan kontingen Jatim berlangsung pada Sabtu sore (19/11) di Gedung Negara Grhadi. Dalam prosesi pelepasan atlet Jatim untuk Porwanas, Gubernur Khofifah menyerahkan bendera Jer Basuki Mawa Beya kepada Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil, sedangkan bendera Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) diserahkan kepada Ketua des East Lutfil Hakim PWI Jawa.

Dalam sambutannya, Khofifah berharap Jawa Timur menjadi tuan rumah yang baik. Yang menawarkan layanan terbaik untuk kontingen dari daerah lain. “Selain Jatim juga mengirimkan kontingen, kami berharap pelaksanaannya berjalan dengan baik, seluruh proses Porwanas berjalan dengan baik dan kami berharap mendapatkan hasil yang terbaik. Jawa Timur juara umum,” kata Khofifah yang disambut tepuk tangan para atlet, pelatih, dan ofisial kontingen Jatim.

Porwanas XIII 2022 akan memperebutkan sepuluh karya esport serta karya tulis dan foto jurnalistik. Mulai dari sepak bola, futsal, e-sport, atletik, catur, bridge, badminton, tenis lapangan, tenis meja, billiard. Serta pameran tenis meja Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

DIBAGI FOTO: Gubernur Khofifah Iindar Parawansa berfoto bersama kontingen Porwanas Jatim saat pelepasan di pelataran gedung negara Grhadi, Sabtu (19/11) (Humas ISTMEWA/JATIM)

“Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses. Serta memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur dan Indonesia. Mari kita lepaskan kontingen Jatim bersama Basmalah,” kata Gubernur Khofifah.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyatakan Porwanas XIII 2022 akan diikuti 2.200 atlet dan ofisial se-Indonesia. Ini belum termasuk cheering group yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

Kontingen PWI Jatim sendiri akan diperkuat 109 atlet dan akan mempertandingkan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, serta lomba karya tulis dan foto jurnalistik serta pameran IKWI. Kontingen Jatim dipimpin oleh Ketua DPRD Jatim sebagai Komandan Kontingen.

Lutfil menambahkan, Porwanas XIII 2022 bukan sekadar ajang olahraga bagi jurnalis. Sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata di Jawa Timur. Pasalnya, selama acara Porwanas XIII 2022 yang digelar mulai 21 hingga 27 November 2022, juga akan digelar pameran produk UMKM di Kota Wisata Batu dan Kota Malang.

Akan ada tempat karaoke terbuka. Serta sejumlah kios yang menjajakan berbagai oleh-oleh khas Malang dan Jawa Timur. Yang nantinya bisa ditanggulangi oleh kontingen dari daerah lain. Selain itu, ada juga stand yang menawarkan paket wisata.

“Kebanyakan adalah paket wisata. Untuk Malang Raya memiliki Produk Domestik Bruto (Produk Domestik Bruto) sekitar seperempat persen dari kontribusinya terhadap provinsi. Ini didukung oleh pariwisata dan agrowisata,” jelas Lutfil.

“Kemudian ada paket investasi pariwisata. Sehingga peristiwa ini membawa berkah bagi perputaran ekonomi. Tidak hanya di masa sekarang tapi juga di masa depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad Nabil, Ketua Umum KONI Jatim, mengatakan akan memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada PWI Jatim untuk mengikuti Pekan Olahraga Jurnalis Nasional (Porwanas).

“KONI Jatim mendukung dan mendukung PWI Jatim dalam pelaksanaan Porwanas XIII, baik kuota maupun implementasi. Mudah-mudahan atlet Jatim nanti bisa meraih medali sesuai rencana,” kata Nabil. (Bingkai)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button