Pantai Legon Pari, Menikmati Keindahan Laut Lebak yang Luar Biasa - WisataHits
wisatahits

Pantai Legon Pari, Menikmati Keindahan Laut Lebak yang Luar Biasa

Pantai Legon Pari, Menikmati Keindahan Laut Lebak yang Luar Biasa
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Sawarna, Kec. Baya, Kab. Lebak, Banten; Kasus: Verifikasi lokasi

Orang-orang yang berlibur di Lebak, wilayah Banten harus mengunjungi pantai Legon Pari, karena di sini mereka dapat menghabiskan waktu liburan dengan lebih menyenangkan. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat wisata pantai ini sendiri memiliki beragam daya tarik yang membedakannya dengan wisata pantai lainnya.

Selain keindahan alamnya yang bisa dibanggakan, pengunjung pantai cantik ini juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru. Namun salah satu kekurangan dari wisata alam ini adalah tempatnya yang cukup terpencil dan hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor. Sehingga, wisatawan yang datang menggunakan mobil harus berjalan kaki dari depan jalur tersebut.

Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi minat masyarakat untuk berkunjung ke sini saat liburan. Karena rasa lelah selama perjalanan akan langsung terbayar saat melihat keindahan alam disana. Padahal, wisata bahari ini juga memiliki beragam atraksi lain yang tak kalah menakjubkan.

Daya tarik yang dimiliki pantai Legon Pari

Daya Tarik Pantai Legon Pari LebakFoto: Google Maps/Fac Rizal

Suasana tenang pantai indah ini selalu berhasil menarik perhatian banyak wisatawan yang ingin menenangkan diri sejenak. Oleh karena itu, tidak heran jika kebanyakan pengunjung wisata pantai ini berasal dari luar kota bahkan mancanegara. Lantas apa daya pikat Pantai Legon Pari yang masih berhasil memikat hati banyak orang?

✦ Gelombang yang relatif kecil

Wisata pantai ini bisa dijadikan wisata keluarga, karena anak-anak bisa berenang dengan aman di kawasan pantai ini. Pasalnya, ombak di sini cenderung kecil dan di setiap sisi pantai terdapat penjaga pantai yang akan selalu mengawasi pengunjung saat bermain di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, ombak yang relatif kecil ini juga bisa memudahkan pengunjung tuba. Dengan begitu mereka bisa lebih menikmati keindahan bawah laut yang luar biasa dari wisata alam ini. Gelombang kecil ini disebabkan oleh laut yang menembus daratan.

✦ Air laut biru

Pemandangan terbaik di sini adalah dari air lautnya yang biru jernih. Bagi wisatawan yang datang saat cuaca sedang bagus, mereka bisa melihat keindahan alam yang lebih memukau. Sebab, birunya air laut ini bisa bertemu dengan hamparan pasir putih yang indah dalam harmoni.

Namun, jika seseorang datang saat cuaca buruk dan ombak laut naik, hal itu akan mengurangi keseruan liburannya. Oleh karena itu, masyarakat lebih disarankan untuk berkunjung ke sini pada saat musim kemarau dibandingkan saat musim hujan tiba.

✦ Penjualan pisang

Rasa manis jualan pisang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang. Apalagi rasa jualan pisang di sini juga cukup berbeda dengan rasa jualan pisang di beberapa daerah lain. Memang pisang yang dijual di sini dibuat oleh warga setempat yang sangat terampil.

Maka dari itu, masyarakat yang datang ke Pantai Legon Pari wajib membawa oleh-oleh dari produk kuliner ini. Bahkan, beberapa pengunjung terkadang diperbolehkan untuk melihat secara langsung proses pembuatan produk souvenir tersebut. Tentunya hal tersebut dapat menambah keseruan liburan bagi sebagian orang.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Legon Pari LebakFoto: Google Maps/Sulton Fadhillah

Di manakah lokasi Pantai Legon Pari? Pertanyaan ini sering dilontarkan sebagian orang, karena lokasi wisata pantai ini memang cukup terpencil. Jika wisatawan tidak mengetahui dengan jelas alamat dari pantai indah ini, akan sulit bagi mereka untuk mencapai lokasinya. Apalagi wisata bahari ini hanya bisa disampaikan dengan kendaraan bermotor.

Lebih spesifiknya, pantai indah ini berada di Sawarna, Bayah, Kab. Lebak,Banten. Bagi wisatawan yang berasal dari wilayah Jakarta, dapat memulai perjalanannya dari arah Jakarta-Ciawi, menuju Bogor kemudian Cibadak. Setelah itu lanjutkan perjalanan hingga tiba di Pelabuhan Ratu dan arahkan kendaraan menuju Cisolok dan Sawarna.

Sebagai wisatawan yang berasal dari daerah Bandung, mereka dapat menuju ke daerah Cianjur terlebih dahulu kemudian melanjutkan perjalanan hingga tiba di Sukabumi. Sesampainya di sana, lanjutkan perjalanan ke Cibadak dan Pelabuhan Ratu. Seperti sebelumnya, perjalanan bisa dilanjutkan dengan menuju ke arah Cisolok dan Sawarna.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Melihat keindahan alamnya yang luar biasa serta berbagai fasilitas dan wahananya, orang akan mengira wisata pantai ini memiliki harga tiket masuk yang lumayan mahal. Namun kenyataannya, harga tiket masuk ke Pantai Legon Pari hanya Rp 5.000 per orang.

Hanya dengan mengeluarkan uang murah seperti ini orang sudah bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sana. Nah, ini mungkin jawaban bagi sebagian orang yang masih bertanya-tanya mengapa banyak wisatawan yang tertarik berlibur ke sini.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai Legon Pari LebakFoto: Google Maps/Tejo Jati Prayogo

Semakin banyak aktivitas yang bisa dilakukan di suatu lokasi wisata, maka semakin nyaman wisatawan untuk berlama-lama di sana. Sebelum berkunjung ke sini, sebaiknya orang mengetahui kegiatan apa saja yang bisa dilakukan di sini, dan beberapa di antaranya adalah:

1. Berenang

Berenang merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi beberapa wisata pantai. Hal ini juga berlaku saat seseorang berkunjung ke pantai Legon Pari. Ombak kecil masih bisa menjamin keamanan pengunjung yang mandi di pantai cantik ini.

2. Berselancar di pantai Legon Pari

Meski deburan ombak di sini lebih santai, namun ada kalanya deburan ombak semakin meningkat. Ketika hal ini terjadi, wisatawan dapat memanfaatkannya untuk melakukan aktivitas berselancar. Bahkan banyak orang yang menjadikan wisata bahari ini sebagai tempat belajar berselancar untuk pemula.

3. Snorkeling

Di samping itu berselancarkegiatan menantang lainnya yang bisa dilakukan di sini adalah tuba. Dengan melakukan kegiatan ini wisatawan dapat melihat secara langsung keindahan alam yang terhampar di bawah laut, namun biasanya ada biaya tambahan yang harus dibayarkan untuk kegiatan ini.

4. Desa wisata

Untuk kegiatan ini saja banyak wisatawan mancanegara yang penasaran dengan keindahan desa di sekitar Pantai Legon Pari memilihnya. Biasanya warga setempat memandu wisatawan untuk melihat semua keindahan kawasan tersebut. Sehingga mereka tidak perlu khawatir salah jalan saat melakukan aktivitas ini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Legon Pari LebakFoto: Google Maps/Hariyanto SE

Dibandingkan dengan beberapa wisata pantai lainnya, fasilitas yang tersedia di wisata pantai ini cukup lengkap. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang betah berlibur di sini. Berikut beberapa jenis fasilitas yang tersedia pada wisata bahari ini:

  • Kamar mandi
  • Kamar bilas
  • ruang sholat
  • Area parkir
  • Warung makanan dan minuman
  • kursi pantai

Dengan mengetahui atraksi dan fasilitas apa saja yang ada di Pantai Legon Pari, orang pasti akan lebih tertarik mengunjungi wisata pantai ini. Namun, pastikan memilih hari yang tepat, agar momen liburan semakin menyenangkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button