Pantai Kelapa Tuban, tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam - WisataHits
wisatahits

Pantai Kelapa Tuban, tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam

Pantai Kelapa Tuban, tempat terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam

Pantai Kelapa Tuban Selain sebagai tempat wisata, pantai yang menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang eksotis ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 07.30-17.00 WIB, Alamat: Jl. Gresik No.KM, RW.1, Kepoh, Panyuran, Kec. Palang, Kab. Tuban, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Tuban merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan pantainya yang indah diantaranya adalah Pantai Kelapa Tuban. Destinasi wisata alam kota ini menawarkan panorama alam untuk dinikmati bersama keluarga, sahabat, keluarga atau kolega.

Sirkuit alam ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Di sana, wisatawan akan disuguhi deretan pohon kelapa yang berdiri kokoh. Deretan pohon kelapa berjejer di tempat wisata hingga ke pinggiran.

Meski pantai ini tidak terlalu luas, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sana. Tak heran jika pantai ini menjadi satu-satunya pantai di Tuban yang menyuguhkan keindahan pohon kelapa yang berjejer di tepi pantai.

Atraksi yang ditawarkan Pantai Tuban Kelapa

Daya tarik Pantai Kelapa TubanFoto: Google Maps/Andriyan Aji Permono

Pantai yang selalu ramai ini karena pesona tersendiri selain memiliki pemandangan yang indah dan udara yang segar. Berikut deretan objek wisata di Pantai Kelapa Panyuran Tuban.

✦ Pohon kelapa yang rimbun

Banyaknya pohon kelapa di sekitar pantai tentu menjadi daya tarik tersendiri. Hal inilah yang membuat wisatawan betah menggelar tikar dan bercengkerama dengan teman, kerabat, dan keluarga.

Selain dapat menikmati suasana pantai yang sejuk, wisatawan juga dapat menikmati suasana pantai Kelapa Tuban di atas lesehan yang telah disediakan pihak pengelola.

✦ Matahari terbit yang indah dan matahari terbenam yang indah

Melihat indahnya matahari terbit dan terbenam menjadi daya tarik tersendiri di Pantai Kelapa, Tuban. Meski merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan pohon kelapa, namun tidak jarang banyak wisatawan yang datang pada pagi hari sebelum matahari terbit.

Selain itu, pada sore hari, wisatawan biasanya meninggalkan Pantai Kelapa setelah melihat matahari terbenam yang indah. Bentang alam pantai yang menyerupai pantai-pantai Hawaii ini tentu memukau wisatawan dengan keindahannya.

✦ Ada panggung hiburan dan gedung serbaguna

Bagi yang menyelenggarakan acara tapi tidak tahu harus menyelenggarakan acara dimana? Pantai Kelapa Tuban adalah jawabannya. Sudah tersedia panggung hiburan dan gedung serbaguna. Sehingga cukup disesuaikan dengan kebutuhan.

Biasanya panggung hiburan di pantai kelapa ini digunakan sebagai panggung hiburan musik. Tujuannya untuk menyambut wisatawan yang lewat. Sehingga, selain bisa dinikmati wisatawan, hiburan musik juga ditawarkan.

Namun, jika acara yang akan diselenggarakan adalah acara di dalam gedung, Anda harus berkoordinasi dengan pihak pengelola. Beberapa acara bisa diadakan di pantai ini, seperti reuni, pernikahan, ulang tahun atau rapat kerja.

✦ Wisata Kuliner

Selain menyuguhkan beberapa atraksi selain wisata pantai di Tuban juga memberikan ruang untuk wisata kuliner. Kawasan ini sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki hobi kuliner. Di pantai Kelapa Tuban juga terdapat restoran dan kafe.

Tak hanya itu, tersedia pula aneka jajanan khas pantai yang bisa dinikmati bersama keluarga, keluarga, atau sahabat. Jadi jika anda berkunjung ke wisata pantai Tuban ini, anda tidak perlu khawatir akan kelaparan sendiri.

✦ Bermain pasir putih

Pantai Kelapa Tuban yang memiliki pasir putih tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pasir putih pantainya akan membuat pemandangan menjadi bersih dan indah. Oleh karena itu tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai sarana hiburan.

Dan bagi yang suka berfoto atau untuk fotografer profesional, tempat ini juga banyak diminati. Karena ada sebuah dermaga yang akan memperlihatkan dengan jelas keadaan laut.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Kelapa TubanFoto: Google Maps/Mas Fauzi (Masfau)

Destinasi wisata alam Pantai Kelapa Tuban merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai di Tuban saat musim liburan tiba. Untuk menuju tempat wisata ini, wisatawan bisa datang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat wisata yang menyuguhkan keindahan deretan pohon kelapa ini terletak di Jalan Tuban – Gresik 1-2, Dusun Kepoh, Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Wisata Pantai Kelapa tepatnya berada di sisi utara Jalan Denadel 100 meter atau sekitar 500 meter dari pertigaan T manunggal lor.

Untuk menuju wisata pantai ini, wisatawan dari kota Tuban dapat menempuh jarak sekitar 7 km atau sekitar 14 menit. Dengan catatan jalan pantai tidak ramai.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Wisata pantai di Tuban tergolong wisata alam yang murah dan bersahabat. Wisatawan hanya dikenakan tiket masuk pantai Kelapa Tuban sebesar Rp 10.000/orang. Namun, harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu.

Juga, tidak ada biaya tambahan lain kecuali biaya parkir. Tarif parkir kendaraan roda dua Rp 2.000, mobil Rp 5.000 dan untuk kendaraan besar seperti busa Rp 10.000. Sehingga pantai indah ini bisa menjadi alternatif kunjungan akhir pekan namun tetap bersahabat.

Jika anda ingin mengunjungi Pantai Kelapa di Tuban, ada baiknya mengetahui jam buka yang berlaku di pantai ini. Pantai Kelapa buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai Kelapa TubanFoto: Google Maps/S. A

Wisata pantai yang menampilkan deretan pohon kelapa ini menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Tuban. Karena pantai ini juga menyuguhkan berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati wisatawan.

1. Taman bermain

Selain bisa bermain pasir, pengunjung juga bisa bermain dengan berbagai wahana yang telah disediakan seperti flying fox, ATV, jungkat-jungkit, berkuda dan lain-lain. Selain bisa dijadikan tempat bermain, pantai Kelapa Tuban juga cocok sebagai tempat edukasi bagi anak-anak.

Di sana, wisatawan bisa bersantai di hammock, menunggang kuda mengelilingi pantai, atau bisa juga menikmati keseruan naik perahu.

2. Menjelajahi laut menggunakan perahu di Pantai Kelapa Tuban

Selain menyediakan arena bermain untuk wisata pantai, pantai ini juga menawarkan persewaan perahu. Dengan demikian, wisatawan bisa menyewa perahu nelayan. Biaya sewa perahu mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per orang.

3. Kamp

Apakah Anda tahu bagaimana rasanya berkemah di pantai? Pantai ini juga sering digunakan untuk tujuan berkemah. Namun, jika wisatawan ingin berkemah, ada baiknya menghubungi pengelola terlebih dahulu.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Kelapa TubanFoto: Google Maps/Andy Fariska

Seperti namanya, pantai ini dikelilingi deretan pohon kelapa sehingga menutupi bibir pantai ini, membuat wisatawan betah berlama-lama. Tentu saja karena adanya kebun kelapa di sekitar pantai. Selain fasilitas yang ada di Pantai Kelapa Tuban juga cukup lengkap, diantaranya sebagai berikut:

  • Kolam
  • Kamar mandi
  • ruang sholat
  • Belvedere
  • Parkir mobil yang luas
  • Penyewaan kuda
  • adegan musik
  • Kantin
  • Gedung Serbaguna
  • Instalasi rubah terbang
  • Permainan balon untuk anak-anak

Pantai Kelapa Tuban merupakan salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur nasional. Dengan berbagai keindahan yang ditawarkan akan membuat pikiran lebih tenang dan bersemangat untuk memulai hari.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button