Tiket & Wahana Waterboom Banua Anyar - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana Waterboom Banua Anyar

Harga tiket masuk Waterboom Banua Anyar: Rp 20.000. Jam buka: 08:00 – 18:00 WITA. Nomor telepon: 0511 6726483/0831 5988 1422. Alamat: Jalan Banua Anyar RT.1, Benua Anyar, Banajarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70239.

Kota seribu sungai, Banjarmasin merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Kalimantan. Kota yang terkenal dengan pasar terapungnya ini memiliki banyak keunikan, terutama dalam bidang budaya dan lanskap. Sebagai kota besar, objek wisata buatan juga mulai menjamur. Salah satunya adalah Jalan air Banua Anyar.

Beragam wahana yang tersedia memang berhasil menarik perhatian calon pengunjung, terutama di akhir pekan. Selain itu, destinasi wisata ini memiliki tarif yang sangat terjangkau untuk bisa bergabung dengan semua kalangan, termasuk kunjungan keluarga.

Harga Tiket Masuk Waterboom Banua Anyar

Pengunjung yang ingin bermain dan merasakan keseruan bermain di water park ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk Waterboom Banua Anyar cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Waterboom Banua Anyar
Tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AQUATICA Banjarbaru Water Park

Jam buka

Waterboom Banua Anyar buka setiap hari mulai pukul 08:00 pagi dan akan tutup pada sore hari.

Jam buka Waterboom Banua Anyar Banjarmasin
Setiap hari 08.00 – 18.00 WITA

Kolam dan Wahana Waterboom Buana Anyar

kolam renang anak dan wahana airAneka permainan air untuk anak-anak dan dewasa bisa dicoba di Banua Anyar Waterboom. foto: googlemap/Faesal Marcin

Meski areanya tidak begitu luas, namun wahana yang ada cukup memadai untuk rekreasi keluarga. Terdapat setidaknya 5 jenis wahana kolam renang, yaitu wahana permainan air, seluncuran air, seluncuran balap, kolam arus dan kolam renang.

Kolam renang anak-anak Taman bermain akuatik

Kolam yang menjadi favorit anak-anak ini memiliki arena bermain yang cukup luas. Anak-anak bisa puas bermain perosotan lurus, spiral, dan pipa. Wahana bertema kastilnya yang unik lebih menarik perhatian anak-anak karena memiliki warna yang cerah.

Tak cukup itu saja, keseruan di area bermain air juga dibuat semakin lengkap dengan penambahan fasilitas mirip gapura yang mengeluarkan air dan atraksi dari ember yang tumpah. Kedua hal ini tentunya menjadi nilai tambah keseruan yang disukai anak-anak.

kolam renang untuk balitaKolam dangkal dengan berbagai permainan untuk anak-anak. foto: googlemap/ Kak Triyuni

Kolam Luncur Air – Slide

Seluncuran air menjadi wahana yang paling banyak dicari para penantang saat ke waterpark. Di Waterboom Banua Anyar juga ada seluncuran air dan cukup sulit. Ini karena cukup tinggi dan jalur spiralnya cukup panjang. Ada dua seluncuran air yang keduanya memiliki ketinggian dan pola lintasan yang berbeda, namun sama-sama menantang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Waterboom MODERN Charm Banjarmasin

slide balap

Masih ingin balapan yang sulit? Pengunjung bisa mencoba Race Slide. Wahana ini hadir dalam bentuk dua seluncuran yang disejajarkan atau berdekatan. Seluncuran ini cukup tinggi dengan lintasan lurus dan memanjang seperti lintasan balap. Pengunjung cukup rawan dan akan cepat meluncur ke bawah.

Kolam Arus

banua anya kolam waterboom arusLazy river sangat cocok untuk bersantai setelah bermain. foto: googlemap/Naya saja

Tak kalah menarik, ada juga wahana kolam renang kekinian atau biasa disebut sungai yang tenang. Wahana renang ini sering menjadi andalan semua orang karena tidak membutuhkan tenaga dan keberanian ekstra.

Pengunjung cukup bersantai di atas ban dan terbawa suasana saat mengarungi kolam yang memiliki jalur seperti sungai. Di Waterboom Banua Anyar sendiri, pool walk saat ini memiliki lintasan yang panjang melalui berbagai area. Hal itu tentu membuat pengalaman tersapu air menjadi tidak membosankan.

Kolam

kolam renang dalam ruangan dengan atapKolam renang terpisah dari area bermain taman air untuk menambah fleksibilitas. foto: googlemap/Ferlyn Vanessa Harviana

Bukan hanya kolam untuk permainan, pengunjung yang hanya ingin berolahraga juga bisa datang dan pergi ke area kolam. Berbeda dengan kolam lainnya, kolam berbentuk persegi panjang ini memiliki atap sehingga Anda tidak perlu merasakan panas atau hujan.

Biasanya kolam ini menjadi pilihan untuk anak belajar berenang menggunakan ban pelampung. Namun, meski ada penjaga pantai di tepi kolam renang, orang tua harus tetap mengawasi anak-anak mereka kolamnya cukup dalam sekitar 1,5 meter.

Fasilitas Waterboom Banua Anyar

Sebagai objek wisata, fasilitas yang tersedia di Waterboom Banua Anyar juga cukup memadai. Area parkir, kamar kecil, toilet, dan loker penyimpanan tersedia dalam kondisi baik. Belum lagi, ada juga area yang menjual makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Lokasi Ramp Air Banua Anyar, Banjarmasin

Waterboom ini terletak di Jalan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button