Pantai Segara Ayu, tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit sambil memasak di Denpasar - WisataHits
wisatahits

Pantai Segara Ayu, tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit sambil memasak di Denpasar

Pantai Segara Ayu, tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit sambil memasak di Denpasar
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 06.00-18.00 WITA, Alamat: Jl.Segara Ayu No.8, Sanur Kaja, Kec. Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Sanur merupakan salah satu wilayah di pulau Bali yang memiliki banyak keindahan pantai yang tak ternilai harganya. Pantai Segara Ayu merupakan salah satu pantai dengan pemandangan terbaik yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Ombaknya yang tidak terlalu besar juga menjadi alasan mengapa pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Pantai indah ini dekat dengan Pantai Sunrise dan Pantai Sanur Denpasar karena masih berada di garis pantai yang sama. Sedangkan pantai yang berada di Jalan Segara Ayu juga memiliki pasir putih. Jika dilihat secara langsung, pasirnya akan terlihat sangat bersih.

Wisata pantai yang indah ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama di pagi hari. Karena pemandangan matahari terbit di pantai ini sangat mempesona. Sedangkan pada siang hari, pantai ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan mancanegara yang berjemur. Baik pada saat liburan ataupun saat hari minggu, pantai ini akan selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Segara Ayu

Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pantai Segara Ayu selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tentunya bukan tanpa alasan tentunya pantai ini memiliki daya tarik yang sangat kuat sehingga diapresiasi oleh banyak wisatawan. Nah berikut ini adalah berbagai daya tarik Pantai Segara Ayu bagi wisatawan.

✦ Pemandangan matahari terbit yang indah

Daya tarik utama dari pantai yang indah ini adalah pemandangan matahari terbit yang indah. Di pantai ini wisatawan dapat melihat sinar keemasan matahari terbit dan pantulan cahaya dari air laut, tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berduyun-duyun mengunjungi pantai cantik ini pada pagi hari.

✦ Pemandangan pasir putih bersih

Selain keindahan matahari terbit yang terlihat sangat jelas, pasir putihnya yang bersih juga menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai. Apalagi pasir putih ini juga sangat nyaman saat digunakan untuk berjemur.

✦ Aneka wisata kuliner khas Bali

Bagi wisatawan yang penasaran dengan kuliner khas Bali bisa langsung mengunjungi Pantai Segara Ayu. Karena di sini banyak terdapat warung, restoran, dan kafe yang menawarkan kuliner khas Bali. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat hingga minuman, semuanya tersedia dengan harga terjangkau.

✦ Naik kano yang seru

Di pantai yang indah ini terdapat wisata kano yang sangat seru. Wisatawan yang penasaran bisa mencobanya dan hanya perlu membayar Rp 20.000 untuk menyewa kano selama satu jam. Jika belum pernah mencobanya, wisatawan tidak perlu khawatir karena akan diajari oleh ahlinya terlebih dahulu.

Pemandangan alam yang indah dan kuliner yang bervariasi merupakan kombinasi yang sempurna untuk berlibur. Dan keduanya mudah ditemukan di Pantai Segara Ayu. Dengan demikian, wisatawan bisa duduk santai di pinggir pantai sambil menyaksikan pemandangan indah sambil menikmati makanan khas Bali.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps eko santoso

Bagi wisatawan yang bertanya-tanya di mana letak Pantai Segara Ayu, tidak salah lagi. Seperti namanya, pantai ini terletak di Jalan Segara Ayu, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Untuk menuju ke sini, wisatawan bisa menggunakan mobil atau motor pribadi.

Jika perjalanan berangkat dari Bandara Ngurah Rai, wisatawan bisa melalui Tol Bali Mandara. Setelah sampai di perempatan, belok kanan menuju jalan By Pass Ngurah Rai. Ikuti jalan tersebut hingga menemukan Jalan Segara Ayu di sebelah kanan. Ketika Anda sampai di pantai, Anda akan melihat patung seorang nelayan yang sedang membawa jaring.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas seru di Pantai Segara AyuFoto oleh dionhinchcliffe di flickr

Berbicara tentang liburan pantai, kebanyakan orang berpikir untuk bersantai, berjemur dan menikmati pemandangan. Padahal, banyak sekali aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai. Lakukan 5 aktivitas berikut di Pantai Segara Ayu agar liburan Anda semakin menyenangkan.

1. Berenang

Di Pantai Segara Ayu, wisatawan bisa mencoba berenang dan menikmati air laut yang sejuk dan bersih. Sambil berenang, wisatawan juga bisa melihat berbagai hewan laut di pinggir pantai. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga orang dewasa, remaja, dan anak-anak semua bisa berenang di sini.

2. Bermain pasir pantai

Mengunjungi pantai untuk melihat pasir putih bersih tapi tidak bermain pasir dan membangun istana pasir? Tentu saja ini sebuah kerugian, karena bermain pasir bersama keluarga, teman atau orang terdekat akan sangat menyenangkan. Pasti akan menjadi kenang-kenangan yang sangat berkesan.

3. Berolahraga di pagi atau sore hari

Siapa bilang pantai tidak bisa digunakan untuk berolahraga? Penawaran Pantai Segara Ayu trek joging, khusus untuk pengunjung yang ingin berolahraga. Area olahraga khusus ini terbuat dari bebatuan yang memanjang hingga 10 meter.

Kini, wisatawan tidak perlu lagi bingung harus melakukan apa saat mengunjungi pantai cantik di Sanur ini. Mulai dari berenang, berolahraga, bermain pasir, berjemur hingga menikmati pemandangan, apapun bisa dilakukan di sini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Segara AyuKredit gambar: Google Maps Pengamat PBB

Saat berkunjung ke pantai pasir putih yang indah ini, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Untuk menikmati indahnya pemandangan Pantai Segara Ayu, wisatawan cukup membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk sepeda motor. Meski biaya masuknya gratis, namun fasilitas pantai indah ini cukup lengkap, sebagai berikut.

1. Area parkir yang luas

Pantai yang berada di Jalan Segara Ayu ini memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan pribadi para wisatawan. Dengan biaya parkir yang murah, pengunjung bisa mendapatkan tempat parkir yang nyaman.

2. Kamar mandi

Setelah bermain di pantai, tentunya kaki Anda akan kotor terkena pasir dan berbagai hal lainnya. Namun tak perlu bingung, karena Pantai Segara Ayu menawarkan kamar mandi atau toilet yang bersih dan nyaman.

3. Akomodasi

Salah satu cara terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di pantai ini adalah dengan menyewa penginapan. Oleh karena itu, banyak hotel dan penginapan lainnya di sini yang menawarkan harga sewa yang cukup terjangkau.

4. Toko kerajinan Bali

Ingin membawa oleh-oleh setelah mengunjungi pantai? Tak perlu khawatir, karena pantai Jalan Segara Ayu menawarkan toko kerajinan khas Bali di sekitarnya. Jadi, sebelum pulang, wisatawan bisa mampir ke toko untuk mencari oleh-oleh.

Bagi wisatawan yang mencari tempat wisata bahari dengan pemandangan indah dan fasilitas lengkap, Pantai Segara Ayu bisa menjadi pilihan terbaik. Bahkan untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan tidak dikenakan biaya masuk apapun. Jadi jangan ragu untuk datang dan lihat segera.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button