Pantai Karangsong, Pantai Selimut Mengrove Indah di Indramayu - WisataHits
wisatahits

Pantai Karangsong, Pantai Selimut Mengrove Indah di Indramayu

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Wanasari, Karangsong, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Indramayu merupakan salah satu kota di Jawa Barat. Kota Indramayu dikenal sebagai penghasil mangga berkualitas. Tak ayal kota ini dikenal sebagai kota mangga. Tak hanya itu, jika berbicara tentang sektor pariwisata, Indramayu memiliki beberapa destinasi favorit.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di tempat-tempat strategis namun menawarkan keindahan, tak ada salahnya jika Anda memilih untuk datang ke Indramayu. Ada beberapa destinasi wisata yang indah seperti pantai, air terjun, taman, dll. Sebagian besar destinasi wisata tersebut masih asri sehingga keanekaragaman hayatinya masih sangat terjaga dengan baik.

Kota Indramayu menawarkan destinasi wisata yang indah dan sejuk. Hal ini tidak lepas dari nuansa lingkungan alam yang masih terjaga dengan baik. Salah satu destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi di Indramayu adalah kawasan wisata Karangsorong. Informasi lengkap ada di bawah.

Alasan kenapa kamu harus mengunjungi Pantai Karangsong

Alasan ke Pantai KarangsongKredit gambar: Google Maps Didik N

Pantai Karangsong terletak di utara kabupaten Indramayu. Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya. Yang paling khas adalah ada banyak cara untuk melihat keindahannya. Pengunjung tidak hanya akan melihat pantai yang eksotis tetapi juga hutan bakau di dekat lokasi wisata.

Jika Anda ingin berlibur ke tempat wisata dengan konsep berbeda, Pantai Karangsong bisa menjadi jawabannya. Pantai berpasir hitam kecokelatan ini menawarkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan sambil memandangi hutan mangrove di sekitarnya. Kehadiran hutan mangrove menjadi pembeda dan menambah keseruan para pengunjung yang datang.

Ada baiknya Anda mengajak keluarga dan teman-teman Anda saat berkunjung ke Pantai Karangsong. Anda dapat berjalan-jalan di pantai atau berpartisipasi dalam ekowisata hutan mangrove. Pengunjung akan diajak jalan-jalan sambil belajar tentang pentingnya tanaman unik ini. Wisata ini bisa menjadi ajang edukasi yang baik untuk semua orang, termasuk anak-anak.

Tempat Wisata Pantai Karangsong Indramayu

Atraksi Pantai KarangsongKredit gambar: Google Maps Didik N

Pantai Karangsong memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Anda tidak hanya akan melihat keindahan pantai-pantai yang ada, tetapi Anda akan dapat menikmati wisata edukasi. Jika pengunjung ingin bersantai di pantai, mereka juga bisa memesan gubuk bambu di sekitar pantai. Dengan cara ini Anda akan merasa lebih nyaman saat terkena angin sejuk.

Pesona lain yang ditawarkan adalah wisata edukasi. Pantai eksotis ini resmi dibuka pada tahun 2015 dan menawarkan wisata hutan mangrove yang indah. Anda diperbolehkan membawa kamera agar bisa berfoto selfie dengan latar belakang hutan yang eksotis. Jika ingin lebih berkesan, pengunjung bisa mengajak keluarga atau teman untuk mengedukasi tentang pentingnya hutan mangrove.

Sebenarnya ada dua cara untuk berkeliling hutan mangrove. Yang pertama adalah menyeberangi jembatan bambu yang ada. Cara ini tentu saja menyehatkan, santai dan gratis. Namun, jika ingin mendapatkan kesan yang lebih berbeda, Anda bisa menyewa perahu seharga Rp 15.000. Perjalanan Anda pasti akan seru dan menyenangkan.

Selama perjalanan, Anda tidak hanya akan melihat hutan mangrove. Namun ada hewan darat khas yang terkadang muncul di kawasan hutan. Hal ini tentunya menambah pengalaman pengunjung. Selain itu, nuansa cerah dan sejuk akan semakin menambah kenyamanan perjalanan Anda.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Karangsong

Fasilitas Pantai KarangsongKredit gambar: Google Maps Didik N

Soal perlengkapan, pengunjung tak perlu ragu. Ekowisata Pantai Karangsong terkenal dengan kualitasnya yang tinggi. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Sehingga dapat menunjang kenyamanan dan keamanan Anda saat menikmati pemandangan di sekitar Anda. Tanpa melupakan berbagai spot foto yang pastinya sangat Instagramable.

Beberapa fasilitas umum tersedia di pantai ini, seperti kamar mandi, mushola dan tempat parkir yang cukup luas. Fasilitas seperti itu sangat umum, yang tentunya sangat penting bagi pengunjung. Selain itu, ada berbagai hal seperti penyewaan kabin dan perahu. Dengan menyewa perahu, Anda akan diajak berkeliling sambil melihat langsung aktivitas para nelayan.

Pantai Karangsong juga bagus untuk relaksasi dan memancing. Biasanya banyak wisatawan yang memancing sambil bersantai. Jika Anda tidak membawa joran, Anda tidak perlu khawatir karena di sanalah Anda bisa menemukannya. Banyak kegiatan memancing yang dipilih karena pantai ini tidak cocok untuk snorkeling dan diving meskipun airnya tenang.

Jika Anda ingin berwisata kuliner, Anda tidak perlu khawatir. Ada beragam olahan segar yang memanjakan lidah pengunjung. Anda dapat menemukan hidangan lezat seperti itu di sekitar pantai, yaitu toko-toko yang menjual makanan. Pengunjung juga bisa membeli ikan segar yang dijual langsung setelah nelayan menangkapnya.

Jalan Menuju Lokasi Wisata Pantai Karangsong

Jalan Pantai KarangsongKredit gambar: Google Maps Didik N

Karangsorong terletak di Desa Karangsorong, Indramayu, Jawa Barat. Lokasi seperti itu memungkinkan Anda melakukan perjalanan hingga 8 km dari pusat kota Indramayu. Jarak yang tidak jauh. Pengunjung umumnya menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum jika datang dengan jumlah pengunjung yang banyak.

Akses jalan yang bisa Anda tempuh tergantung di mana Anda berada. Jika pengunjung datang dari arah Cirebon, cukup ambil posisi di bundaran rusa lalu belok kanan menuju Jalan Pahlawan. Lain halnya jika dari Jakarta, pengunjung bisa melalui Jatibarang yang kemudian sampai di kota Indramayu dan tinggal mengikuti petunjuknya.

Keterpencilan Pantai Karangsong yang tidak terlalu jauh dari pusat kota akan memudahkan pengunjung. Anda tidak perlu khawatir tersesat karena rute yang ditempuh cukup mudah untuk diikuti. Akses jalan selalu bagus, sehingga Anda akan merasa nyaman selama perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Karangsong

Harga Tiket Pantai KarangsongKredit gambar: Google Maps Ray nugroho

Selain akses jalan menuju pantai yang mudah, kawasan wisata Pantai Karangsong juga menawarkan tiket yang sangat terjangkau bagi wisatawan. Harga yang diminta jelas tidak sebanding dengan keindahan dan kenyamanan yang Anda kunjungi. Selain itu, ada berbagai fasilitas lengkap yang ditawarkan.

Penetapan harga tiket masuk tidak dibagi oleh individu tetapi tergantung pada jenis kendaraan yang memasuki kawasan ekowisata. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp 10.000, sedangkan pengendara sepeda motor dikenakan tarif Rp 5.000.

Harga ini sangat bersahabat. Namun, harap dicatat bahwa harga dapat bervariasi dari waktu ke waktu tergantung pada kebijakan manajemen. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda untuk terus mengecek harga tiket masuk Pantai Karangsong.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Pantai Karangsong. Keindahan pantai dan juga ekowisata hutan mangrove jelas membuat pengunjung betah berlama-lama. Untuk menambah keseruan kegiatan, sebaiknya wisatawan mengajak teman dan keluarga. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar tempat wisata agar tetap asri.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button