Sukses menjalankan tugas, Wali Kota Jambi mengapresiasi Paskibraka Kota Jambi - WisataHits
Jawa Barat

Sukses menjalankan tugas, Wali Kota Jambi mengapresiasi Paskibraka Kota Jambi

Jambi (ANTARA) –

Kebanggaan dan haru terlihat di wajah 56 siswa terpilih dari seluruh SMA di Kota Jambi yang pada 17 Agustus lalu berhasil menunaikan tugas negara dan menaikkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih rangkap. Kelelahan selama latihan dan latihan keras selama 3 bulan terakhir tampaknya terbayar manis dengan tepuk tangan yang gemuruh mengiringi penyelesaian tugas mereka.

Atas prestasi tersebut, Wali Kota Jambi Syarif Fasha memberikan apresiasi khusus kepada seluruh Paskibraka Kota Jambi, termasuk para pelatih. Saat resepsi kenegaraan, Walikota Fasha bersama Wakil Walikota Maulana menyematkan Samir atau selempang Paskibraka Duta Besar Kota Jambi kepada sepasang perwakilan Paskibraka. Mereka juga sebelumnya pernah ditunjuk sebagai Duta Anti Narkoba Paskibraka Kota Jambi oleh Badan Narkotika Nasional Kota Jambi. Selain itu, seluruh Paskibraka Kota Jambi pada tahun 2022 juga mendapatkan penghargaan khusus berupa Wawasan Kebangsaan ke Kota Bandung sebagai pengakuan atas prestasi yang telah diraihnya, yang diselenggarakan pada 19-22 Agustus.

Wasbang Paskibraka Kota Jambi mengunjungi beberapa tempat bersejarah yang ada di Kota Bandung, seperti Gedung Sate, Museum Geologi, Gedung Asia Afrika dan beberapa tempat wisata, dan ingin berwisata sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan serta melihat berbagai adat, budaya dan sejarah serta seperti kemajuan kota-kota lain di Bandung, Indonesia.

Moncar Widaryano, Direktur Pemuda dan Olahraga Kota Jambi, mengatakan Wali Kota Jambi Syarif Fasha sangat mengapresiasi upaya dan kerja keras Paskibraka Kota Jambi dalam menunaikan tugasnya saat peringatan kemerdekaan RI beberapa waktu lalu diapresiasi. Menurut dia, Wali Kota Jambi dan jajaran Forkompimda Kota Jambi sangat senang dengan kinerja mereka dalam mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka.

“Walikota Jambi sangat senang karena anak-anak kita (Paskibraka-red.) telah menunjukkan kinerja terbaik dalam menjalankan tugasnya. Anda melakukan pekerjaan yang sempurna tanpa kesalahan. Sebagai penghargaan, walikota memberikan hadiah berupa tamasya Wasbang ke Kota Bandung. Mereka juga menerima uang saku dan sertifikat selama pelatihan mereka. Itu tentu sangat berterima kasih kepada anak-anak,” katanya.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi mengatakan selama pelatihan dan karantina, Paskbraka Kota Jambi mendapat fasilitas khusus dari Walikota Jambi yaitu menginap di hotel bintang lima yaitu Yello Transmart Hotel Kota Jambi.

“Jelas ini perlakuan khusus untuk anak-anak. Mereka sangat puas dan senang. Hasilnya bisa kita lihat sendiri, mereka terlihat sempurna saat bertugas,” pungkasnya.

Clarissa salah satu Paskibraka Kota Jambi mengaku saat diwawancarai sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari Paskibraka Kota Jambi. Menurutnya, selain sebagai mahasiswa terpilih di Kota Jambi, kebutuhan mereka juga tercukupi.

“Untung dan beruntung karena selama di Bandung kami bertemu dengan teman-teman Paskibraka dari daerah lain. Alhamdulillah Paskibraka Kota Jambi terlayani dengan baik. Kami tinggal di hotel sementara daerah lain tidak. Kami bepergian dengan pesawat, yang lain melalui darat. Kami bersyukur menjadi Paskibraka Kota Jambi,” ujar siswa SMA 5 itu.

M. Haviz lainnya. Siswa SMA 5 ini menyatakan bahwa kepemimpinan Paskibraka di Kota Jambi dinilai sangat baik karena memiliki sistem kepemimpinan yang terarah dan didukung penuh oleh pimpinan dan seluruh jajaran pemerintahan di Kota Jambi.

“Saya termotivasi untuk bergabung dengan Paskibraka di Kota Jambi karena kepemimpinannya sangat baik, itu sudah kami dengar dari para senior dan senior yang sebelumnya menjabat sebagai Paskibraka di Kota Jambi,” ujarnya.

Source: jambi.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button