Pantai Karang Payung adalah surga tersembunyi di selatan Wonogiri - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Pantai Karang Payung adalah surga tersembunyi di selatan Wonogiri – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pantai Karang Payung, Wonogiri. (Spesial/Instagram @Herdiansyah002)

Solopos.com, WONOGIRI — Jika Anda mengunjungi bagian selatan Wonogiri, Anda pasti harus mampir ke surga tersembunyi, Pantai Karang Payung. Pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan, meski keindahan yang ditawarkan sangat mempesona, yakni berupa tebing-tebing yang menjulang vertikal seperti benteng pelindung.

Dikutip dari situs kataomed.com, Jumat (16/9/2022), Pantai Karang Payung terletak di Dusun Dringo, Desa Guntur Harjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Berwisata ke pantai ini membutuhkan tenaga ekstra karena tersembunyi di antara perbukitan.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Jalan menuju lokasi juga berupa jalan setapak. Kendaraan bermotor dan mobil hanya bisa diparkir di Pantai Waru. Lanjutkan berjalan ke barat sekitar 500 meter dan menyusuri jalan setapak dan melewati pohon pandan laut yang lebat.

Setibanya Anda dapat melihat tebing karang tegak lurus dengan pantai barat. Rasa lelah dalam perjalanan menuju lokasi terbayar dengan panorama pasir putih yang masih bersih.

Ini seperti lukisan alam yang menakjubkan, campuran karang, pasir putih dan ombak laut. Suasana ini membuat pantai ini menjadi lokasi yang cocok berkemah.

Baca Juga : Ikut Kemah Musim Panas Wonogiri di Watu Cenik, Ada Atraksi Paralayang

Jika Anda beruntung, Anda dapat menemukan mata air segar yang menyembur keluar dari tanah. Apalagi saat tumpukan pasir tergerus ombak.

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah bermain air mencari kerang yang indah untuk bercampur dengan pasir. Tidak ada tiket untuk tur ini. Karena pengunjungnya masih sedikit. Pengunjung dapat berkunjung setiap hari secara gratis.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button