Pulang, Film Pendek Produksi KAI Menjadi Film Final Festival Film Pendek TVRI Jabar - WisataHits
wisatahits

Pulang, Film Pendek Produksi KAI Menjadi Film Final Festival Film Pendek TVRI Jabar

Pulang, Film Pendek Produksi KAI Menjadi Film Final Festival Film Pendek TVRI Jabar

Piknikdong.com – Film pendek produksi PT Kereta Api Indonesia (Persero) berjudul “Pulang” menjadi film terbaik penghargaan Festival Film Pendek TVRI Jawa Barat 2023 yang digelar secara langsung di Studio 1 TVRI Jawa Barat, Jumat (7/7). .

Film pendek “Pulang” berhasil mendominasi penilaian dari 317 film pendek yang masuk dewan juri.

Film pendek Film Pendek Produksi KAI “Pulang” Raih Penghargaan Film Terbaik Festival Film Pendek Jawa Barat TVRI

Penghargaan tersebut diserahkan Anggota DPRD Kota Bandung Dr Rini Ayu Susanti kepada sutradara film pendek “Pulang”, GA. Galih.

Dewan juri acara ini terdiri dari nama-nama yang sudah dikenal masyarakat yaitu Imam Brotoseno (sutradara dan general manager TVRI), Aria Kusumadewa (sutradara), Ridwan Kamil (gubernur Jawa Barat), Sha Ine Febriyanti (sutradara dan aktris) , Nur Hidayat (sutradara fotografi), Chesa David Luckmansyah (editor) dan Ismet Ruchimat (komposer).

Vice President Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus mengapresiasi penghargaan tersebut.

Joni mengatakan film pendek “Pulang” diproduksi oleh KAI bersama rumah produksi Bandung yaitu Visualkan Kreasi Indonesia. Menurutnya, film ini dihadirkan KAI untuk mengakomodir masa angkutan Lebaran 2023.

“Alhamdulillah film bergenre drama ini mendapat respon yang luar biasa dari penonton.

Sejak tayang di akun YouTube Kereta Api Kita (@keretaapikita) pada 15 April 2023, film ini sudah ditonton 572 ribu orang.

kata Joni.

Lebih lanjut, Joni menyampaikan bahwa ke depannya, KAI akan terus berupaya menampilkan film-film berkualitas yang dapat menjadi sarana sosialisasi berbagai produk perusahaan.

“Tentunya film-film yang diproduksi oleh KAI menjadi sarana yang efektif untuk mensosialisasikan, mengedukasi dan mempromosikan KAI.

Dengan adanya film maka pesan promosi yang disampaikan lebih lembut, namun diharapkan akan semakin meningkatkan reputasi perusahaan di masyarakat.

Selain film “Pulang”, film KAI lainnya yaitu “Kisah Dalam Kereta” mendapatkan beberapa nominasi di festival film pendek ini,”

Joni menambahkan.

Senada dengan yang disampaikan Joni, respon positif pun membanjiri kanal YouTube KAI yang menayangkan film “Pulang”.

Berbagai respon positif tersebut menyoroti kemampuan film-film besutan GA. Galih menyapu bersih perasaan publik.

Selain menjadi Film Terbaik, film “Pulang” yang dibintangi oleh aktor kawakan Indonesia, Ray Sahetapy, juga mendapatkan beberapa nominasi, yaitu Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, dan Sutradara Kamera Terbaik.

“Dengan memproduksi film-film berkualitas bersama para sineas muda, KAI berharap dapat bersama memajukan dunia perfilman Indonesia,”

Pungkas Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button