Pantai Legian Bali - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Legian Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Legian merupakan salah satu objek wisata pantai favorit di Badung, Pulau Bali, untuk aktivitas berselancar. Pantai berpasir yang luas ini populer dengan panorama matahari terbenamnya dan didukung oleh fasilitas wisata yang lengkap.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Melasti, Legian, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Legian merupakan salah satu pantai yang masih termasuk dalam wilayah Badung provinsi Bali. Pantai ini memiliki berbagai keunikan dan keindahan yang begitu memikat, sehingga tidak heran jika setiap hari banyak pengunjung yang mampir ke tempat ini.

Jika anda menginginkan tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari kawasan Pantai Kuta, maka tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan lokasi yang begitu strategis, untuk mencapai tempat ini tentunya tidak memerlukan biaya transportasi tambahan lainnya.

Karena keindahan dan kenyamanan yang ditawarkan oleh begitu banyak orang, Pantai Legian menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang menarik, namun banyak juga kelebihan yang dihadirkan oleh tempat wisata yang satu ini.

Atraksi Pantai Legian

Aktivitas Pantai LegianKredit gambar: Google Maps Shareef Shareef

Pantai Legian memang salah satu dari sekian banyak pantai di Bali yang begitu populer di kalangan pengunjung, baik internasional maupun lokal. Hal ini didukung dengan banyaknya objek wisata pantai ini, sehingga tidak heran jika banyak yang memilih untuk mengunjungi tempat ini.

1. Pantai yang Tenang

Karena letaknya yang dekat dengan Pantai Kuta, membuat Pantai Legian kurang populer dibandingkan dengan pantai yang sangat terkenal. Hal ini membuat lebih sedikit pengunjung yang singgah di tempat ini dibandingkan dengan Pantai Kuta yang sangat digandrungi oleh sebagian besar orang.

Namun, bukan berarti pantai ini memiliki kualitas yang kalah dibandingkan dengan Pantai Kuta. Karena jumlah pengunjung yang sedikit membuat tempat ini begitu sepi dan sangat cocok untuk relaksasi keluarga. Bagi yang ingin menghabiskan waktu berduaan dengan pasangannya, tempat ini sudah pasti menjadi tempat yang tepat.

2. Pasir putih bersih

Hampir seperti kebanyakan pantai di Bali, pasir di pantai ini memang sangat berkualitas dan menarik untuk dilihat. Warna putih akan terlihat cerah bila terkena sinar matahari pada siang hari.

Hamparan pasir putih memang menjadi salah satu daya tarik utama pantai ini. Karena kebersihannya yang sangat dijaga oleh pihak pengelola, membuat pasir pantai ini sangat aman untuk dijadikan alas saat ingin berjemur atau melakukan aktivitas lain seperti duduk dan bersantai menikmati pemandangan laut.

3. Gelombang Menyenangkan

Ombak yang datang silih berganti di pantai ini juga sangat menyenangkan. Ombaknya memiliki kecepatan yang cukup cepat, sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat berlatih aktivitas olahraga air seperti selancar.

4. Keindahan pemandangan yang menakjubkan

Tak bisa dipungkiri, perubahan pemandangan yang ditawarkan pantai ini memang sangat indah dan tiada tara. Karena lokasinya yang cukup sepi dan sepi, hal ini membuat Pantai Legian menjadi pemandangan indah yang begitu mempesona sehingga siapapun yang melihatnya akan merasa takjub.

Tempatnya yang begitu bersih, turut menambah kualitas yang dihadirkan oleh pantai ini. Menikmati pemandangan yang indah, siapa pun akan merasa menyesal meninggalkan tempat yang memberikan ketenangan pikiran ini.

5. Garis pantai yang landai

Aktivitas di Pantai LegianKredit gambar: Google Maps Alesha Ramadhani

Lingkungan pantai ini agak mirip dengan Pantai Kuta. Salah satu hal yang paling jelas yang dapat diperhatikan adalah garis pantai yang sangat landai. Dengan garis pantai seperti itu, tentunya pengunjung bisa menikmati aktivitas pantai dengan lebih santai.

6. Hamparan pasir yang panjang

Tidak hanya pantainya yang landai, hamparan pasir di pantai ini juga bisa dibilang panjang. Hamparan pasir membentang dari sisi utara Pantai Kuta hingga ke ujung sisi selatan, bahkan titik terakhir sudah masuk kawasan tempat wisata lainnya.

7. Tempat bermain yang cocok untuk anak-anak

Bagi Anda yang berlibur bersama keluarga besar, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat wisata karena tersedia berbagai wahana yang bisa memuaskan hasrat bermain bersama anak-anak. Salah satu kegiatan yang bisa dimainkan anak-anak adalah Sour Sally Legian dan Gaya Gelato Lab Legian.

Tidak hanya dua tempat ini saja, ada juga berbagai tempat lain yang sangat cocok untuk anak-anak. Dengan cara ini, tidak hanya orang tua yang bisa bersantai, anak-anak juga bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Legian

Harga tiket masuk Pantai LegianKredit gambar: Google Maps Jeffrey Hamilton

Meskipun sebagian besar orang lebih mengenal tempat ini sebagai pantai yang terletak di sebelah Pantai Kuta, pantai ini memiliki alamat lengkap lainnya. Alamat lengkap Pantai Legian berada di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa memulai perjalanan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jarak dari bandara ke tempat ini sekitar 18 kilometer, yang akan memakan waktu sekitar 20 menit untuk mencapai tujuan.

Rute yang bisa ditempuh untuk mencapai pantai ini adalah melalui Jalan Kemayoran, Jalan Dewi Sartika dan kemudian Jalan Pantai Kuta. Setelah melewati jalan tersebut, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Pantai Legian, dan beberapa saat kemudian Anda akan segera sampai di tempat tersebut.

Meski pantai ini bisa dimasuki secara gratis atau gratis, Anda tetap harus membayar sejumlah uang untuk mencapai tempat ini. Begitu sampai di bandara, Anda bisa naik angkutan umum seperti bus untuk mencapai pantai ini.

Namun, Anda juga bisa menyewa kendaraan seperti mobil atau motor. Untuk harga sewa mobil, biasanya harganya mencapai 300.000 rupiah per hari. Jika Anda ingin menyewa mobil dengan sopir, harganya akan naik menjadi 600.000 per hari. Harga sewa motor sangat terjangkau, mulai dari 50-100 ribu per malam.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Legian

Aktivitas Menarik Pantai LegianKredit gambar: Google Maps Adi Arifin (adiarifin)

1. Saksikan matahari terbenam

Yang membuat pantai ini begitu digandrungi banyak orang tentu saja karena pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari, karena pemandangan matahari terbenam yang perlahan-lahan tidak bisa dilewatkan.

2. Bermain pasir

Pasir di tempat ini memiliki tekstur yang cukup keras dan lengket, sehingga sangat cocok digunakan sebagai sarana bermain pasir. Anda bisa mengajak anak-anak bermain pasir dengan membangun istana pasir atau mainan air di sini.

3. Fotografi

Karena pemandangannya yang begitu memanjakan mata, maka tentunya memotret momen dengan kamera menjadi suatu keharusan. Anda bisa membawa kamera saat mengunjungi tempat ini, karena pemandangan pantai yang indah sangat cocok untuk dijadikan background foto.

4. Kunjungi Pasar Seni Legian

Tidak hanya menikmati pantai, Anda juga bisa membeli oleh-oleh di sekitar tempat ini. Salah satunya dengan mengunjungi Pasar Seni Legian yang terletak beberapa meter dari pantai ini.

Penginapan murah terdekat dengan Pantai Legian

Hotel Desa LegianKredit gambar: Twitter txtdaridinda

1. Hotel Desa Legian

Hostel pertama yang bisa kamu jadikan referensi saat berkunjung ke Pantai Legian adalah Legian Village Hotel. Hotel ini cukup dekat dengan pantai. Untuk tarifnya ditentukan kisaran harga mulai dari Rp350.000 per malam.

2. Maha Mertha yang terhormat

Kemudian Anda bisa mencoba Sayang Maha Mertha. Hotel ini memiliki harga yang sangat murah, sehingga menjadi pilihan yang tepat jika ingin berhemat. Tarif kamar di hotel ini per malam adalah 148.000 rupiah.

3. POP! Hotel Pantai Kuta

Akhirnya, POP! Anda bisa menggunakan Kuta Beach Hotel sebagai referensi saat memilih akomodasi. Tidak hanya murah, fasilitas yang didapat juga cukup lengkap untuk Anda beristirahat dengan nyaman. Tarif yang diterapkan di hotel ini adalah 259.000 rupiah per malam.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Legian Bali

Fasilitas di Pantai Legian BaliKredit gambar: Google Maps Naomi Abdul Madjid

Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Legian, Anda tidak perlu khawatir karena fasilitas yang ada sudah berstandar internasional. Beberapa fasilitas tersebut adalah kafe, toko serba ada, kamar mandi dan lain-lain.

Di tempat ini, ada banyak jenis tempat makan di sekitar pantai. Restoran ini menawarkan berbagai hidangan dan minuman yang terkadang buka hingga larut malam.

Nah, itulah informasi yang mungkin Anda ketahui tentang Pantai Legian di Pulau Dewata. Selain tempatnya yang indah, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas lengkap yang tentunya akan menambah pengalaman tak terlupakan saat Anda ingin mengunjungi tempat ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button