Pantai Indah Bosowa, tempat terbaik untuk menikmati panorama sunset di Makassar - WisataHits
wisatahits

Pantai Indah Bosowa, tempat terbaik untuk menikmati panorama sunset di Makassar

Pantai Indah Bosowa, tempat terbaik untuk menikmati panorama sunset di Makassar
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Indah Bosowa saat ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Makassar karena pantai ini menampilkan keindahan pemandangan matahari terbenam. Pantai menawan ini sangat strategis dan mudah diakses.

Lokasinya berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, tempat ini juga sangat ramai dikunjungi pengunjung terutama di akhir pekan banyak orang yang datang untuk menikmati pemandangan matahari terbenam, bukan rahasia lagi kalau pemandangan matahari terbenam di Makassar merupakan pemandangan yang paling indah. Selain itu, poin positif dari pantai yang indah ini adalah suasananya yang membuat kita serasa berada di pantai di Bali.

Pantai ini juga tidak jauh dari pusat kota dan juga memiliki garis pantai yang sangat luas, selain itu pepohonan yang tumbuh juga menambah kesan asri pantai ini, sehingga Pantai Indah Bosowa sangat cocok untuk bersantai.

Daya tarik pantai Bosowa yang indah

Pantai Bosowa yang indahKredit gambar: Google Maps Wahidah Arsyad

Berikut adalah atraksi pantai indah yang menarik banyak pengunjung

1. Menikmati sunset di spot terbaik di pantai

Seperti yang sudah dijelaskan, pemandangan sunset di Makassar merupakan hal yang paling indah, jadi jika anda berkunjung ke Pantai Indah Bosowa jangan lewatkan momen untuk menikmati sunset di pantai ini. Langit jingga dan juga hamparan laut yang mempesona siap memanjakan mata Anda.

2. Lampu hias

Setelah selesai menikmati sunset di pantai, anda juga bisa menikmati keindahan lampu hias di atasnya, suasana romantis sangat cocok untuk anda dan pasangan menghabiskan waktu bersama. Anda bisa menikmati hidangan dan juga bercerita bersama pasangan di sini.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat pantai indah BosowaKredit gambar: Google Maps Oei Herman

Pantai ini terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Jika Anda berada di pantai Losari, Anda hanya perlu mengikuti Jalan Metro Tanjung Bunga untuk sampai ke pantai Bosowa yang indah ini, jaraknya sekitar 6 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 15 menit perjalanan.

Anda tidak perlu khawatir dengan rute menuju pantai ini, karena perjalanan menuju pantai ini sangat mulus dan tempatnya juga mudah ditemukan. Jam buka Pantai Indah Bosowa adalah pukul 05:00 hingga 21:00 WITA. Namun bagi pengunjung yang menginap di sini, Anda bisa menikmatinya selama 24 jam. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari, selain cuaca yang sejuk, Anda juga bisa menunggu datangnya matahari terbenam.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai indah ini tidak perlu khawatir dengan biaya karena tiket masuk dan parkir cukup murah. Untuk tiket masuknya sendiri cukup membayar Rp 10.000, sedangkan untuk parkir motor Rp 5.000 dan parkir mobil Rp 10.000. Namun harga diatas belum termasuk biaya sewa peralatan dan juga menu masakan yang tersedia di pantai.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Indah Bosowa

Aktivitas Seru di Pantai Indah BosowaKredit gambar: Google Maps Amiruddin Spd

Di pantai ini anda bisa melakukan banyak aktivitas menarik, salah satu kelebihan dan daya tarik pantai ini adalah keindahan pemandangan yang disuguhkan, walaupun warna pasirnya gelap namun hamparan lautnya yang luas dapat menyegarkan mata anda.

Pantai ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau jika ingin bersantai setelah seharian bekerja. Berikut tempat wisata Pantai Indah Bosowa lainnya.

1. Nikmati airnya

Jika pergi ke pantai tanpa bermain air tentu akan membuat anda sangat kekurangan, namun bagi seorang ibu juga harus pilih-pilih dan banyak pertimbangan untuk membiarkan buah hatinya bermain air di pantai. Namun Anda tidak perlu khawatir karena air di pantai ini bisa dibilang aman dan cocok untuk anak-anak. Ombak di sini tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk bermain air atau berenang.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan ban apung yang telah disediakan di pinggir pantai, cukup merogoh kocek Rp5.000 hingga Rp10.000 untuk menyewa ban apung di sini. Selain itu, ada berbagai atraksi menarik yang bisa Anda coba seperti jet ski yang bisa Anda sewa dengan harga yang sangat terjangkau.

2. Bersantai di pantai dan berfoto

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu cara untuk menikmati keindahan alam adalah dengan mengabadikannya dalam sebuah pemotretan. Di pantai populer ini Anda akan menemukan banyak tempat yang bisa digunakan untuk berfoto, selain itu juga terdapat fasilitas berupa kursi berjemur dan kursi lesehan bagi Anda yang ingin bersantai di pantai.

Bisa dikatakan kawasan pantai Bosowa Indah ini sangat bersih, sehingga anda akan nyaman dan betah berlama-lama di pantai ini. Ada berbagai macam props unik yang sangat menarik dan juga estetik yang bisa anda gunakan untuk berfoto dan mengabadikannya untuk mengisi media sosial anda.

3. Kuliner di Beach Stories

Di kawasan ini, Anda juga bisa menemukan berbagai food court serta berbagai kafe estetik dengan berbagai menu menarik. Salah satu kafe yang paling banyak dikunjungi dan juga menarik perhatian wisatawan adalah Story Beach Cafe. Kafe yang satu ini memiliki konsep outdoor yang keren dan juga kekinian, sehingga sangat cocok untuk anak muda.

Selain itu banyak juga bangku-bangku yang estetis dihiasi dengan berbagai ornamen menarik, ada juga tempat bersila yang tertata rapi bagi pengunjung yang ingin menikmati santapan di pinggir pantai. Wisatawan juga bisa barbekyu di sini.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Bosowa yang IndahKredit gambar: Google Maps Alex

Pihak pengelola pantai tentunya ingin memberikan yang terbaik kepada para pengunjungnya, oleh karena itu fasilitas juga disediakan untuk menambah kenyamanan para pengunjung.Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di Pantai Indah Bosowa.

1. Belvedere dan tempat duduk

Bagi Anda yang datang bersama keluarga, Anda bisa menikmati pemandangan pantai sambil bersantai di gazebo, selain itu ada beberapa tempat duduk yang bisa Anda sewa untuk menikmati suasana pantai.

2. Temukan foto

Selain bisa foto-foto di pinggir pantai, kamu juga bisa menikmati spot foto lainnya, salah satunya ayunan yang instagrammable, tempat yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan, kan?

3. Toilet

Untuk alasan privasi, seperti ganti baju atau ke kamar mandi, pengunjung tidak perlu khawatir karena pantai telah menyediakan toilet dan juga ruang ganti secara gratis. Setelah Anda puas dengan permainan air, tidak mungkin Anda bisa pulang dalam keadaan basah, bukan? Toilet dan ruang ganti juga cukup bersih dan nyaman.

4. Akomodasi

Jika anda ingin menikmati hiburan malam di Pantai Indah Bosowa, anda juga bisa menyewa penginapan di kawasan pantai, harga yang ditawarkan hostel ini bervariasi sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan.

Ini adalah informasi tentang Pantai Bosowa yang indah Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button