Pantai Gatra, pesona keindahannya tetap terjaga kebersihannya. - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Gatra, pesona keindahannya tetap terjaga kebersihannya.

Surabaya, Memorandum.co.id
Pantai Gatra adalah salah satu tempat wisata bahari di Malang, Jawa Timur. Pantai ini masih menjadi bagian dari Konservasi Mangrove Clungup.

Masuki kawasan Clungup Mangrove Conservation atau CMC bersama Pantai Clungup dan Pantai Tiga Warna. Lokasinya agak tersembunyi dan bisa dicapai dengan berjalan kaki hanya dalam beberapa menit.

Namun perjalanan itu sepadan dengan pemandangan indah pasir putih bersih Pantai Gatra. Kebersihan dan keindahan alam pantai ini diawasi ketat oleh CMC agar tidak merusak ekosistem di sekitarnya.

Pengunjung yang datang wajib melaporkan barang bawaan yang mungkin menjadi sampah dan mencatatnya untuk kemudian diperiksa sekembalinya ke rumah. Jika sampah tertinggal, Anda harus siap membayar denda sesuai jumlah sampah yang tertinggal.

Pantai Gatra mungkin tidak setenar Pantai Balekambang atau Pantai Teluk Asmara, namun pantai ini layak untuk dikunjungi. Ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi pantai ini dan berikut beberapa di antaranya:

Pepohonan hijau di sekitar pantai menciptakan suasana sejuk dan asri yang begitu khas. Ditambah dengan semilir angin laut, Anda akan merasa terbuai dengan kenyamanan kawasan pantai.

Suara deburan ombak yang tidak terlalu keras berubah menjadi musik alami yang memiliki efek menenangkan dan dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh dan pikiran. Pemandangan pantai yang indah untuk sementara bisa menghilangkan rasa lelah Anda setelah seharian beraktivitas.

Objek wisata pantai ini terletak di Sendang Biru kabupaten Sitiarjo untuk tiket masuk ke pantai ini seharga 10.000. (Rdh)

Source: memorandum.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button