Bisa Jadi Objek Wisata, Inilah Keindahan Skybridge Solo Masjid Sheikh Zayed Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Bisa Jadi Objek Wisata, Inilah Keindahan Skybridge Solo Masjid Sheikh Zayed Solopos.com

SOLOPOS.COM – Masjid Raka Sheikh Zayed Solo terlihat dari skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Solo Balapan, Minggu (25/12/2022). (Solopos/Persisten Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Skybridge tidak hanya menjadi jembatan yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dengan Stasiun Solo Balapan, tetapi juga memiliki potensi wisata yang belum tergarap. Mulai dari pemandangan kota Solo hingga Masjid Agung Sheikh Zayed bisa Anda nikmati di atas jembatan.

Solopos.com Pada Minggu (25/12/2022) coba turun dan nikmati pemandangan di kedua sisi Skybridge. Begitu masuk melalui pintu Terminal Tirtonadi menuju Stasiun Solo Balapan, pemandangan Masjid Raya Sheikh Zayed langsung terlihat dari jauh.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Kubah putihnya yang menjulang tinggi terlihat jelas hanya beberapa langkah dari pintu masuk Skybridge. Masjid Agung Sheikh Zayed seperti mengikuti jejak kita saat menyusuri Solo Skybridge.

Selain itu, pantulan sinar matahari membuat lapisan marmer putih dari Italia pada kubah memantulkan cahaya yang menyilaukan mata. Dari kejauhan, kemegahan Masjid Agung Sheikh Zayed memukau setiap orang yang melihatnya.

Jika beruntung, ada pemandangan menarik di Masjid Sheikh Zayed saat sekawanan burung terbang mengitari kubah masjid yang anggun. Pemandangannya, terutama di sore hari, menghadirkan citra urban modern yang dipadukan dengan harmoni alam yang indah.

Baca Juga: Menghadap Masjid Agung Sheikh Zayed, Skybridge Solo Jadi Tempat Wisata Baru

Menariknya, semakin dekat stasiun Solo Balapan, semakin terlihat detail Masjid Raya Sheikh Zayed. Pengunjung atau pengguna skybridge dapat melihat sisi selatan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Pada posisi ini detail cat bagian atas kubah berwarna emas, lengkap dengan kabel listrik yang kusut dan rel kereta api. Anda juga bisa melihat Masjid Agung Sheikh Zayed dari sudut pandang berbeda dari Stasiun Solo Balapan.

Dilewati 10.000 orang per bulan

Kubah terlihat menonjol dari bawah. Potensi tersebut coba digarap pengelola Terminal Tirtonadi yang ingin menjadikan Skybridge sebagai destinasi wisata baru di Kota Solo. Pemandangan Masjid Agung Sheikh Zayed yang menakjubkan menjadi daya tarik utama.

Baca Juga: Camat Banjarsari Usulkan Banana Boat dan Flying Fox di Bendungan Tirtonadi Solo

Selain itu, jumlah pengguna Skybridge terus bertambah. Pengelola Terminal Tirtonadi Solo melaporkan, setidaknya 10.000 orang melewati skybridge ini setiap bulan sejak Oktober 2022.

“Jumlahnya terus meningkat menjelang akhir tahun. Oleh karena itu, kami melihat potensi pengembangan pariwisata di Skybridge tersebut,” kata pengelola Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto, dalam wawancara. Solopos.comMinggu (25/12/2022).

Menurut Joko, pengguna skybridge, baik yang bepergian maupun sekedar melintas, bisa menikmati pemandangan kota Solo, termasuk keindahan Masjid Agung Sheikh Zayed Gilingan. Masjid ini terlihat jelas dari skybridge.

Baca juga: Hore! Masjid Agung Sheikh Zayed di Gilingan Solo akan dibuka pada Januari 2023

“Dengan begitu, mereka yang datang dari terminal ke stasiun kereta api atau sebaliknya juga bisa menikmati pemandangan kota Solo,” lanjut Joko. Ditambahkannya, beberapa waktu lalu ada lomba menggambar anak-anak di Skybridge.

Menurut Joko, hal ini menunjukkan besarnya potensi Skybridge. “Acaranya juga meriah dan sekitar 50 peserta bisa bekerja dengan nyaman dan pengguna biasa pun tidak merasa terganggu. Mungkin bisa dicoba untuk melakukan event lain seperti thrifting atau event lainnya.”

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button